Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah

Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah – Selamat bergabung kembali bersama kami di rasasakit.com yang kali ini akan memberikan informasi masih seputar kesehatan mengenai cara alami mengencangkan kulit wajah. Yang akan kami kupas selengkap-lengkapnya hanya untuk anda.

cara alami mengencangkan kulit wajah

cara alami mengencangkan kulit wajah

Kulit dan semua jaringan pada tubuh manusia sejatinya mengalami regenerasi dari masa ke masa. Namun ada kalanya kemampuan kulit untuk beregenerasi menjadi menurun karena faktor usia yang terus bertambah. Hal tersebut mengakibatkan kulit menjadi kendur, muncul garis-garis halus di sekitar hidung , mulut, dagu, muculnya kantong di bawah mata serta hilangnya kekencangan kulit. Kondisi tersebut di akibatkan karena menurunnya produksi kolagen dalam tubuh, yang mana kolagen tersebut merupakan protein yang bertanggung jawab untuk menjaga kekencangan kulit.

Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah

Kini, banyak sekali produk kosmetik yang dapat di gunakan untuk meningkatkan kekencangan dan penampilan kulit. Namun, banyak cara alami yang dapat anda gunakan untuk meningkatkan kecantikan anda. Selain biaya yang di keluarkan lebih murah, dengan menggunakan bahan alami juga dapat menghindarkan kulit anda dari bahaya yang dapat di timbulkan dari bahan kimia yang terdapat dalam kebanyakan kosmetik tersebut. Serta khasiat yang di dapatkan jauh lebih efektif sehingga kulit wajahpun terlihat kencang dan nmpak lebih muda.

Berikut beberapa cara alami mengencangkan kulit wajah yang efektif dan telah terbukti khasiatnya dan andapun dapat mencobanya di rumah.

1. Masker wajah alami

salah satu cara yang dapat di lakukan untuk mengencangkan kulit wajah menjadi kencang adalah dengan memakai masker wajah yang terbuat dari bahan alami. Cara yang satu ini tidak kalah efektif hasilya dengan menggunakan produk kecantkan yang terbuat dari bahan kimia. Baerikut masker wajah alami yang dapat di gunakan untuk mengencangkan kulit wajah.

  • Putih telur dan lemon

Masker wajah yang terbuat dari bahan alami yang satu ini, dengan tidak memerlukan waktu yang cukup lama dapat mengecilkan pori-pori kulit anda, sehingga kulitpun tampak kencang dan berseri-seri. Cara pembuatannya cukup sederhana, hanya dengan mencampurkan bagian putih telur dengan beberapa tetes perasan lemon. Setelah itu, kocok lembut hingga berbusa. Lalu oleskan campuran tersebut dengan kuas dan biarkan smpai kering. Cucilah wajah anda secara menyeleruh dengan air hangat.

  • Kayu Cendana

Campurlah bubuk kayu cendana dengan air mawar dengan takara 1:1 dan oleskan secara merata ke seluruh bagan wajah anda. Setelah kering, asuhlah wajah anda dengan menggunakan air dingin. Selain dapat mengencangkan pori-pori di kulit wajah, masker ini juga mempunyai khasiat yang berguna untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Baca juga artikel yang lainnya mengenai Solusi Wajah Bebas dari Minyak Berlebih

  • Madu dan susu

Cara alami untuk mengencangkan kulit wajah yangs elanjutnya, adalah dengan menggunakan masker alami yang terbuat dari madu dan susu. Campurkan 1 sdt madu dengan 5 sdt susu dan babarapa mtetes minyak yang mengandung vitamin E. oleskan cmpuran tersebut setidaknya dua kalidalam seminggu. Biarkan selama sepuluh menit, setelah itu, cuci wajah anda dan andapun akan mendapatkan kulit yang lebih cerah dan kencang dari sebelumnya.

  • Pisang

Pisang juga merupakan salah satu dari cara alami yang efektif dan dapat mengencangkan wajah. untuk membuat masker wajah alami yanterbuat dari pisang, anda cukup melembutkan pisang matang dalam mangkuk, dan terapkan pisang yang telah di lembutkan tersebut ke seluruh bagian wajah hingga merata. tunggu hingga 20 menit, setelah itu bilaslah dengan air. Keunggulan dari masker ynag terbuta dar pisang ini dapat membebaskan kulit dari kerutan, kulit wajahpun mengkilap. bersih dan kencang.

2. Facial massage

Atau yang sering kita kenal dengan memijat wajah dengan melingkar ke atas. Ini  juga merupakan cara mengencangkan kulit wajah secara alami yang di lakukan menjelang tidur anda. Cara ini dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah ke wajah anda, sehingga proses tersebut dapat menunda perkembangan kulit kriput dan juga timbulnya garis-garis halus di wajah. Selain itu, gunakanlah pelembab yang berkualitas dan jangan terlupakan untuk memijat bagian lehar anda.

3. Olahraga Secara teratur

Ini juga merupkan sebagian hal yang terpenting agar dapat membuat kulit wajah anda menjadi kencang. Terutama bagi mereka yang telah melahirkan dan juga diet, karena biasanya mereka mengalami kulit kendur akibat penurunan berat badan yang cepat. Olahraga ringan dapat mengatasi kasus tersebut sehingga kulitpun daat kencang kembali dengan cara mendorong otot jaringan ikat. Selain itu, latihan inversi juga sangat efektif untuk menghilangkan pengaruh gravitasi dan membalikan kulit yang kendur.  Alira darah juga akan meningkat dan dapat embantu peremajaan sel-sel kulit.

4. Melakukan diet

Diet di sini merupakan mengkonsumsi makanan yang tinggi akan mineral, asam lemak omega, asam amino, protein dan vitamin yang dapat meningkatkan regenerasi dan kesehatan kulit, sehingga kulitpun nampak lebih muda dan juga cerah. salah satunya adalah dengan meningkatkan asupan sayur dan buah-buahan segar untuk memasok anti oksidan.

Selain itu, sangat penting juga untuk meningkatkan asupan air hingga 8 gelas yang bertujuan untuk menghlangkan racun, bahan-bahan kimia yang mempengaruhi kesegaran dan regenerasi kulit. Dengan meningkatkan asupan air juga dapat meningkatkan kelembaban dan elestisitas kulit.

5. Mandi air asin

Cara ini juga merupakan cara efektif yang dapat nda lakukan untuk mengencangkan kulit wajah anda. Mandi air asin ini berguna untuk mrmbuang kotoran dan racun dari kulit yang dapat megganggu regenerasi kolagen. Taburkanlah garam sebanyak 2 sdt pada air mandi anda untuk mendapatkan kulit yang kencang.

6. Lindungi kulit dari sinar matahari langsung

Hal ini bertujuan untuk mencegah kerusakan lapisan kulit superfisial karena radiasi Ultraviolet. paparan sinar matahari secara lanngsung jga dapat menyebabkan terampasnya minyak alami da kelembaban klit yang akhirnya klitpun bisa menjadi kering dan juga mudah keriput, akibat keruksakan yang terjai pada kolagen. Untuk itu, gunakanlah selalu penutup ketika anda melakukan aktivitas di bawah sinar matahari.

Nah itulah beberapa cara alami yang dapat anda coba dan lakukan untuk meremajakan kulit anda agar selalu kencang, sehingga penampilan andapun terlihat awet muda meski usia anda tidak remaja lagi. Semoga artikel yang telah kita bahas barusan bisa bermanfaat untuk anda, dan selamat berjumpa kembali pada artikel yang berikutnya.