Tips Mengatasi Rasa Sakit, Terbakar Dan Gatal Pada Vagina

Tips Mengatasi rasa sakit, terbakar dan gatal pada vagina setelah berhubungan intim – Salah satu bukti keharmonisan dan bentuk ungkapan kasih sayang yang di lakukan oleh suami istri, salah satunya adalah dengan meluapkan segala limpahan kasih sayang mereka dengan melakukan hubungan seks. Namun, selain terkandung kebahagian amat besar, aktivitas seksual tersebutpun terkadang menimbulkan rasa sakit yang begitu menyakitkan bagi wanita.

Tips Mengatasi Rasa Sakit, Terbakar Dan Gatal Pada Vagina

Tips mengatasi rasa sakit, terbakar dan gatal pada vagina

Terdapat beberapa gangguan umum yang berpotensi di alami oleh wanita setelah melakukan hungan seks, diantaranya seperti rasa sakit pada vagina, terbakar bahkan rasa gatal pada vagina. Penyebabnyapun dapat di sebabkan oleh banyak faktor mulai dari infeksi ragi, tidak terjaganya kebersihan vagina, kurangnya pelumas dan lain sebagainya. Baca selengkapnya di: Penyebab Vagina Wanita Terasa sakit

Cara dan tips mengatasi rasa sakit, terbakar dan gatal pada vagina secara alami

Seperti yang telah di lansir dari dari halaman boldsky, ada beberapa tips mudah untuk mengatasi rasa nyeri, terbakar dan gatal pada vagina setelah berhubungan seks diantaranya adalah sebagai berikut.

Bersihkan miss v menggunakan air dingin

Setelah melakukan aktivitas seksual anda dapat membilas organ intim anda dengan air dingin. Karena pelumas pada kondom dapat menyebabkan vagina terbakar dan juga gatal. Manfaat membersihkan organ intim anda dengan menggunakan air dingin sendiri dapat bermanfaat untuk menyingkirkan infeksi maupun bakteri yang dapat menjadi infeksi berkelanjutan.

Baca juga: Resiko Berhubungan Intim Saat Istri Mengalami Keputihan

Gunakan Pelumas buatan

Hal tersebut di peruntukan bagi wanita yang tidak dapat memproduksi pelumas dengan sendirinya. Karena pada umumnya, sebagian besar wanita tidak dapat mengeluarkan lubrikan (pelumas) secara alami. Adapun penyebab utama dari kondisi tersebut adalah kurangnya dorongan seksual dari sang pria (libido), kurangnya  minat, foreplay, dan lainnya. Oleh karena itu, jika anda tidak memiliki cukup pelumas, sebaiknya anda menggunakan pelumas buatan, untuk kemungkinan memudahkan proses penetrasi, serta mencegah timbulnya rasa sakit setelah berhubungan intim.

Hindari penggunan sabun kewanitaan

Menghindari penggunaan sabun dengan esensi kuat merupakan salah satu solusi untuk mengatasi rasa terbakar pada vagina setelah berhubungan seks. Itu di sebabakan hal tersebut hanya akan dapat menyebabkan vagina menjadi kering damn memperburuk kondiosi anda. Vagina merupakan organ yang dapat membersihkan dirinya sendiri, sehingga anda tidak perlu menggunakan bahan kimia untuk membersihkannya sebelum atau sesudah hubungan intim. Untuk menyisiati miss v  yang terasa terbakar setelah melakukan aktivitas seksual, sebaiknya anda mencucinya dengan menggunakan air dingin dan biarkan beberapa waktu.

Menggunakan baking soda

Tak hanya bermangfaat untuk memutihkan gigi, bahan alami inipun dapat di gunakan sebagai obat tradisonal rumahan untuk mengatasi rasa sakit atau terbakar setelah berhubungan intim. Caranyapun cukup sederhana, cukup dengan mencampurkan baking soda dengan sedikit air, celupkan sepotng kain bersih ke dalamnya. Setelah itu, oleskan sepotong kain tersebut pada vulva.

Biarkan Dingin dengan sendirinya

Langkah ini sangat tepat di banding dengan anda kini menggunakan beberapa produk dengan bahan kimia di dalamnya. Caranya cukup dengan membersihkan terlebih dahulu organ intim anda. Setelah itu rebahkan ke dua kaki anda dengan terbuka lebar. Udara yang masuk dapat memberikan rasa nyaman dan meredakan rasa terbakar pada vagina, dan membantu mengatasi masalah ini setelah berhungan intim.

Memperbanyak mengonsumsi air putih

Penyebab lain rasa sakit pada vagina  sebagian besar terjadi akibat dehidrasi. Urin akan lebih sulit keluar dan menyebabkan rasa sakit setelah berhubungan intim. Untuk itu, perbanyak minum air putih agar tubuh dapat terhindar dari dehidrasi.

Baca juga: Mencegah Potensi Penyakit Pada Vagina

Namun jika rasa sakit, terbakar dan gatal pada vagina di sertai dengan gejala lainnya seperti di sertai adanya benjolan di sekitar vagian, keluarnya berwarna coklat, ataupun bening namun berbau amis yang sangat menyengat, anda harus langsung memeriksakan kondisi anda kepada dokter, atupun anda dapat mengatasinya secara herbal menggunakan ramuan tradisional ektrak teripang emas yang dapat mengatasi gangguan kesehatan seksual anda secara menyeluruh. Dan jika anda berminat anda dapat >> KLIK DISINI <<.

Nah itulah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai tips mengatasi rasa sakit, terbakar dan gatal pada vagiana setelah berhubungan intim pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. Terimakasih telah menyimak artikel kami di sela kesibukan anda. Dan selamat berjumpa kembali pada artikel berikutnya.

∼ Tips mengatasi rasa sakit, terbakar, dan gatal pada vagina ∼

Tips Mengatasi Rasa Sakit, Terbakar Dan Gatal Pada Vagina | Nida Saripa | 4.5