Teknik Terapi Pengobatan Sinusitis Alami Dengan Air Garam

Terapi pengobatan sinusitis alami kini banyak di tempuh oleh penderitanya, yang salah satu diantaranya adalah dengan manfaat air garam. Adapun untuk informasi selengkapnya, maka anda harus menyimak informasi berikut ini.

teknik terapi pengobatan sinusitis alamiSinusitis adalah salah satu gangguan kesehatan yang di sebabakan oleh infekksi virus maupun bakteri. Infekasi tersebut di mulai dengan terjadinya infeksi pada rongga sekitar sinus seperti influenza, bahkan di karenakan bakteri yang terletak pada gigi yang berlubang. Dan apabila sumber bakteri belum juga hilang maka secara otomatis sinusitis pun akan cukup sulit untuk sembuh. Adapun keluhan yang umumnya terjadi adalah: sakit kepala, demam, hidung tersumbat hingga kehilangan indera penciuman.

Namun di luar itu, metode pengobatan sinusitis semakin banyak di rekomendasikan oleh beberapa dari pakar kesehatan. Mulai dari operasi, konsumsi obat-obatan yng di resepkan hingga menggunakan beberapa bahan alami.

Dan dari sekian banyak metode tersebut, terdapat salah satu teknik pengobatan sinusitis secara tradisional danmaan yaitu dengan menafaat ir garam. Temuan ini nyatanya sangat terkenal di luar negri, khususnya di Amerika. Bahkan disana, para dokter spesialis THT merekomendasikan pasien sinusitis untuk menggunakan terapi air garam. Hal ini di lakukan guna untuk membbersihkan rongga hidung agar peradangan yang terjadi semakin berkurang.

Penggunaan air garam sendiri sebagai terapi pengobatan alami di duga di karenakan air garam hampir mirip dengan sel tubuh manusia yang bersifat anti-bakteri. Dan adapun garam yag di gunakan adalah garam asli dan tidak mengandung yodium.

Teknik terapi pengobatan sinusitis alami dengan air garam hangat

Jika anda kini ingin mencoba melakukan terapi dengan air garam untuk pengobatan penyakit sinusitis anda, setidaknya ada 2 jenis teknik yang harus anda perhatikan.

1. Teknik uap air

Teknik yang pertama dapat di bilang teknik yang cukup sderhana. Anda hanya perlu menyiapkan air panas dalam baskom, kemudian campur dengan garam. Uap iar tersebut fokuskan pada area sekitar bawah hidung anda. Kemudian tutup kepala dengan menggunakan handuk, agar uap air tidak berterbangan ke sembarang arah. Cara ini terbilang cukup efektif dalam mengurangi hidung tersumbat akibat sinusitis.

2. Teknik potneti

Pot neti atau netipot merupakan ceret atau toko kecil yang khusus di gunakan untuk mmasukkan air ke rongga hdung. Adapun cara penggunaannya pada terapi sinusitis yitu dengan memasukkan air hangat ke dalam potneti bersamaan dengan 1/4 sendok makan gara. Air garam dalam pot neti tersebut  di masukkan ke dalam ronga hidung kanan, sehingga bisa keluar dari kiri. Kemudian  lakukan arah yang sebaliknya dari kiri ke kanan.

Teknik potneti ini di percaya dapat membersihkan rongga hidung dari bakteri sehingga dapat menghilangkan peradangan yang terjadi di sana. Hal tersebut dapat terwujud jika terapi potneti di lakukan secara rutin.

Namun, sayangnya meskipun metode tradisional ini sudah berjalan cukup lama, belum ada satupun penelitian terstandar yang membuktikan kefektivan dan kemanannya. Bahkan memasukkan air garam padahidung apabila di lakukan sengaja dan dalam intensitas waktu yang sering berpeluang menyebabkan efek samping berupa terjadinya iritasi pada organ hidung. Untuk menghindari kondisi sinusitis yang lebih parah sebaiknya hindari asap rokok, kendaraan dan juga debu.

Namun, apabila anda kini tengah mencari alternatif pengobatan sinusitis yang jelas alami, aman tanpa efek samping anda bisa mempercayakannya pada obat sinusitis alami dengan QnC Jelly Gamat. Informasi pemesanan silahkan >> Klik Disi.

Nah, itulah informasi yang dapat kami sampaikan seputar teknik terapi pengobatan sinusitis alami dengan air garam. Semoga apa yang telah kami sampikan pada kesempatan kali ini bermanfaat bagi anda semua. Salam sehat!

Teknik Terapi Pengobatan Sinusitis Alami Dengan Air Garam | Nida Saripa | 4.5