Resiko Melakukan Seks Oral

Selamat bergabung kembali dengan kami di rasasakit.com. yang kali ini akan memberikan informasi dari dunia kesehatan mengenai Resiko melakukan seks oral bagi suami istri, yang akan kami bahas secara lengkap hanya untuk anda.

Resiko Melakukan Seks Oral

Resiko Melakukan Seks Oral

Seks oral merupakan salah satu jenis aktivitas seks yang melibatkan mulut dengan daerah genital. Seks oral sendiri merupakan foreplay untuk meningkatkan gairah sebelum menuju ke puncak klimaks, dan juga berguna untuk mengeluarkan cairan lubrikasi secara alami dari vagina pada wanita, sehingga penetrasi akan terasa nyaman dan tidak menyakitkan.

Menurut seskolog mengkategorikan oral seks ke dalam peramainan seks yang aman, selama kebersihan dan kesehatannya terjamin, baik mulut maupun genitalnya.

Disamping manfaatnya, Seks oral juga memiliki resiko sangat tinggi hingga kematian, manakala tidak sangat hati-hati di dalam menjaga kebaersihannya. Nah karena itulah, sekarang kami akan memaparkan bahaya resiko melakukan seks oral terhadap kesehatan yang patut bagi anda dan pasangan anda waspadai.

Resiko melakukan seks oral

Sangat sulit memastikan Seks oral menimbulkan beberapa resiko, karena disaat yang bersamaan  banyak pasangan melakukan kegiatan seks yang lain. Namun ada beberapa resiko yang mungkin di timbulkan dari seks oral.

1. Human papillomavirus (HPV)

Bagi pasangan yang melakukan seks oral, anda berpotensi mengidap salah satu penyakit menular seksual (PMS) yaitu human papillomavirus (HPV) jika salah satu dari anda terinfeksi HPV, yang pada umumnya di sebabkan karena  ia berhadapan langsung dengan cairan genital. Meski dapat meminimalisasi resiko dengan kondom, HPV juga ternyata dapat menular karena kontak kulit ke kulit.  HPV yang di dapatkan saat melakukan seks oral dapat menyebabkan kanker tenggorokan dan mulut.

Selain HPV, resiko tertular HIV juga sangat tinggi di tularkan melalui seks oral jika salah satu dari pasangan mengidapa HIV.

2. Sifilis

Merupakan infeksi menular seksual (IMS) yang di sebabkan oleh bakteri yang bernama treponema pallidum. penyakit ini umumnya menular melalui seks oral.

3. Gonore

Gonore atau yang sering kita sebut dengan kencing nanah ini dapat menular melalui kegiatan seks oral. penyakit ini sering tertular jika ketika seorang wanita melakukan seks oral pada pria.

4. Klamidia

Adalah penyakit menular seksualyang sangat umum di sebabkan oleh bakteri Clhamydia trachomatis, yang umumnya dapat merusak alat meerusak alat reproduksi wanita. penyakit ini lebih jarang di tularkan melaluiseks oral. Resiko terjangkit penyakit ini akan lebih tinggi ketika melakukan seks oral pada penis daripada pada vagina.

5. Herpes

Seperti gonore dan sifilis, herpes juga umum tertular melalui seks oral.

6. Hepatitis A dan B

Seseorang dapat tertular penyakit yang satu ini di sebabkan oleh seks oral pada anus. Sedangkan melalui seks oral yang di lakukan pada vagina atupun penis, belum pasti bisa menularkan hepatitis B.

Resiko anda terkena penyakit menular yang telah di paparkan di atas jika anda melakukan seks oral dengan pengidap penyakit tersebut, terutama jika tidak menggunakan alat pelindung seperti kondom. Sedangkan  untuk menghindari hepatitis B dn infeksi HPV dapat di lakukan dengan cara mrenerima vaksinasi husus.

Upaya meminimalisasi penularan

Penularan penyakit yang telah di sebutkan di atas  bisa di minimalisasi dengan menggunakan alat pelindung seperti kondom untuk pria. dan untk wanita anda bisa menggunakan dental dam, atau lembaran lateks yang sering di pakai oleh dokter gigi. Alat tersebut dapat anda dapatkan di apotik.

selain itu, jika anda akan melakukan seks oral, pastikan terlebih dahulu kondisi mulut anda dalam keadaan sehat. hindarilah gosok gigi karena dapat menyebabkan gusi berdarah dan goresan kecil pada mulut. Karena penyakit akan mudah menular dengan adanya luja di mulut.

Dan hal yang terpenting adalah hindari melakukan seks oral dengan orang yang riwayat seksualnya tidak anda ketahui.

Untuk menghindari penyakit menular seksual, alangkah baiknya jika anda melakukan pemeriksaan rutin ke dokter. Ajak pula pasangan anda untuk mengecek kesehatanya demi memperoleh kehidupan seksual yang sehat.

Resiko Melakukan Seks Oral | Nida Saripa | 4.5