Ramuan Alami Untuk Mengobati Asma

Ramuan alami untuk mengobati asma dapat menjadi alternatif pengobatan moderen maupun di gunakan berdampingan dengan obat moderen. Meski pada saat ini obat kimia selalu di nomor satukan untuk menyembuhkan berbagai penyakit, namun tanpa kita sadari banyak sekali bahan alami yang terdapat di sekitar kita juga sangat bermanfaat untuk meringankan, menyembuhkan hingga sebagai pencegahan berbagai penyakit yang salah satunya adalah penyakit asma.

Ramuan alami untuk mengobati asma

Ramuan alami untuk mengobati asma

Selain aman, ramuan alami untuk asma juga sangat di rekomendasikan karena tidak menimbulkan efek samping serta murah karena semua bahan untuk pengolahan terdapat di sekitar kita. Namun kami juga tidak menganjurkan penggunaan ramuan alami ini untuk penderita asma yang sangat parah, karena kondisi tersebut sudah selayaknya mendapatkan bantuan ahli medis. Adapun beberapa ramuan alami yang dapat kita olah sebagai obat tradisional asma adalah sebagai berikut.

Ramuan alami untuk mengobati asma yang efektif dan murah

1. Madu

Madu di kenal sangat baik untuk mengobati berbagai keluhan kesehatan salah satunya dapat mengencerkan lendir yang dapat menghambat saluran pernapasan, yang merupakan gejala asma ringan. Adapun cara memanfaatkannya adalah dengan mencampurkan 2-3 sendok makan madu ke dalam segelas air hangat. Jangan menggunakan air dingin karena dapat memperparah kondisi pernapasan. Anda juga jangan menggunakan air panas karena dapat menyebabkan keruksakan nutrisi yang di miliki dalam madu itu sendiri.

Selain itu, untuk membuat khasiatnya semakin efektif, anda dapat menambahkan 1/4 sendok teh bubuk kunyit, 1/2 sendok makan. Jika tidak ada bubuk kunyit, anda bisa menggantinya dengan kunyit segar yang telah dincuci sbelumnya kemudian di potong-potong ke dalam ramuan madu, atau menggunakan kunyit yang telah di tumbuk. anda juga menambahkan 1 sdt bawang putih  yang telah di tumbuk kedalamnya.

2. Jahe

Bahan alami yang satu ini telah terkenal sebagai bahan alami yang dapat menghangatkan badan. Selain dari pada itu, jahe juga sering di gunakan untuk mengobati inflamasi termasuk asma. Karena penyebab asma sendiri adalah karena adanya peradangan pada saluran napas bagian bawah. Pengolahan jahe sendiri dapat di kombinasikan dengan madu. Selain rasanya yang nikmat, kombinasi ini akan semakin mempercepat mengatasi penyakit asma yang tengah anda derita. Saat jahe berhasil menghentikan peradanganya, maka madu akan mengencerkan lendir, sehingga sangat mudah untuk di keluarkan.

Penggunaan jahe untuk mengobati asma sendiri dapat di lakukan dengan cara di tumbuk terlebih dahulu hingga halus, di potong-potong saja, baru kemudian di tambahkan madu.

3. Bunga kenanga kering

Tenang, anda tidak  di sarankan untuk makan bunga kok melainkan mengonsumsi ramuan yang terdiri dari bahan dasar bunga kenanga kering. Bunga kenanga sendiri di yakini dapat menjadi salah satu obat asma alami. Cara membuatnya, sediakan 3 kuntum bunga kenanga kering, rebus dengan menggunakan 200 cc air sampaui menididh. Setelah itu, tutup wadahnya rapat-raopat. Barulah setelah airnya dingin, minum airnya secara sekaligus. Dan untuk menyembuhkan asma sendiri, cobalah untuk mengonsumsi ramuan ini secara teratur setiap hari.

Nah, itulah beberapa ramuan alami untuk mengobati asma yang efektif, murah dan aman di konsumsi oleh penderita sakit asma anak, dewasa bahkan ibu hamil sekalipun. Semoga informasi yang telah kami sampaikan pada anda bermanfaat dan khususnya menambah wawasan anda untuk menuju kesemuhan secara alami.

Ramuan Alami Untuk Mengobati Asma | Nida Saripa | 4.5