Ramuan Alami Untuk Mengobati Amandel Pada Anak

Ramuan alami untuk mengobati amandel pada anak -, Sedikit orang yang mengetahui bahwasannya terdapat ramuan alami amandel untuk anak yang juga tak kalah efektif dalam membantu penyembuhan amandel pada anak seperti penggunaan obat medis pada dasarnya. Bahkan ramuan alami amandel ini lebih istimewa karena tindak mengundang efek samping apapun bagi anak-anak.

Ramuan alami untuk mengobati amandel pada anakPenyakit amandel atau dalam medis di sebut dengan tonsilitis adalah salah satu jenis penyakit infeksi yang di karenakan oleh bakteri maupun virus pada tonsil. Meski dapat sembuh dengan sendirinya dalam kurun waktu seminggu, namun jika kondisi ini tidak mendapatkan perhatian yang cukup serius maka dapat memperburuk kondisi penderita terlebih pada anak.

Selain obat amandel anak yang di dapat dari dokter, nyatanya anda juga bisa meracik jenis obat ni menggunakan ahan alami yang ada di sekitar kita. Diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Jeruk nipis
Bahan alami pertama yang bisa di ramu menjadi obat amandel alami untuk anak adalah jeruk nipis. Hal tersebut di karenakan kandungan di dalamnya mampu meredakan peradangan dan infeksi yang terjadi pada amandel. Selain itu, kandungan vitamin C yang ada di dalamnya juga mampu untuk menjaga sistem kekebalan tubuh

Langkah dan cara pengolahan:
– Bahan: jeruk nipis dan kapur sirih.
– Cara pembuatan: Peraslah 2 buah jeruk nipis, kemudian capmurkan hasil air perasan tersebut dengan air kapur siris secukupnya. Kemudian minumlah larutan ini secara teratur 3x sehari.

2. Daun benalu
Daun benalu yang ada pada pohon jeruk nipis juga nyatanya dapat membantu anda dalam penyembuhan penyakit amandel pada anak.

Langkah dan cara pembuatan:
– Bahan: siapkan daun benalui dan juga adas pulowaras secukupnya.
– Cara opengolahan: Tumbuuk daun benalu dan adas pulowaras hingga halus, peras dan ambil sarinya. Kemudian seduh dengan air panas. Minumlah air tersebut secara rutin.

3. Buah mengkudu
Meski rasanya tidak terlalu enak untuk di konsumsi, namun buah mengandung berbagai jenis kandungan yang dapat mengatasi berbagi penyakit salah satunya di jadikan sebagai ramuan alami amandel untuk anak.

Langkah dan cara pengolahan:
Parut buah mengkudu yang telah di bersihkan, kemudian peras dan ambil airnya. Tambahkan madu murni kedalamnya secukpnya, kemudian minum secara teratur untuk mengobati amandel yang si kecil derita.

4. Kulit manggis
Kulit manggis juga memiliki kandungan yang sangat membantu dalam penyembuhan radang amandel pada anak.

Langkah dan cara pengolahan:
– Bahan: 15 kulit manggsi keriong dan air.
– Cara pembuatan: Rebus kulit manggis kering hingga mendidih dan tunggu hingga dingin. Kemudian guinakan air rebusan kulit manggis tersebut untuk berkumur saja.

5. Jahe
Sama seperti bahan alami sebelumnya, jahe juga dapat di jadikan sebagai ramuan alami untuk mengobati amandel anak di karenakan di dalamnya mengandung sifat antiinflamasi yang dapat mengurangi gejala amandel.

Cara pengolahan:
– Bahan: jahe, madu dan air
– Cara opengolahan: porong potong 1 ruas jahe menjadi beberapa bagian, kemudian rebus dengan menggunakan 2 gelas air dan tuggu hingga menjadi setengahnya. Kemudian setelah dingin anda bisa menambahkan sedikit madu kedalamnya. Konsumsilah ramuan alami ini secara teratur, sehingga radang amandel pada anak anda segera lekas sembuh.

Selain dari pada itu, anda juga bisa memanfaatkan beberapa bahan alami berikut untuk membantu menyembuhkan kondisi anda.

  • Bawang merah. Salah satu bahan rempah yang satu ini memiliki sifat antiinflamasi yang cukup di dalamnya. Yang mana kandungan tersebut dapat meredakan rasa panas dan juga peradangan yang mana merupakan penyebab amandel. Adapun cara memanfaatkan untuk penyembuhan amandel adalah mengupas kemudian menguyahnya, lalu telanlah. Hal ini dapat membantu anda meredakan peradangan pada amandel.
  • Madu. Bahan alami yang satu ini telah terkenal akan khasiatnya untuk kesehatan tubuh. Namun nyatanya kandungan madu juga bisa menyembuhkan berbagai penyakit seperti salah satunya adalah penyakit amandel pada anak. Madu bisa di konsumsi begitu saja atupun di campur dengan jenis herbal lainnya.

Selain dari pada itu, dampingi juga anak dengan melakukan beberapa kebiasaan sehat berikut:

  • Istirahat yang cukup
  • Menghindari makanan yang pedas dan berminyak
  • Mengonsumsi makanan lembek nan sehat
  • Memperbanyak mengonsumsi air putih

Nah itulah informasi yang dapat kami sampikan pada kesempatan kali ini seputar ramuan alami untuk mengobati amandel pada anak. Semoga informasi tersebut dapat mempercepat proses penyembuhan radang amandel anak anda alami.

Ramuan Alami Untuk Mengobati Amandel Pada Anak | Nida Saripa | 4.5