Penyebab Miom Yang Perlu Anda Waspadai

Penyebab miom seharusnya perlu di ketahui dan di waspadai oleh kaum wanita. Karena pada saat ini, penyakit yang menyerang rahim ini nyatanya tak hanya menyerang meraka yang berusia produksif melainkan juga wabita remaja. Maka dari itu, kenali berbagai pemicu miom dalam informasi berikut ini.

penyebab miomMiom atau mioma adalah kondisi dimana tumbuhnya sel jaringan abnormal yang terdapat di dalam maupun di sekitar rahim. Miom sendiri di kategorikan sebagai tumoir jinak yang tidak berpotensi berkembang menjadi kanker.

Selain mengeluhkan sakit di area sekitar panggul, gejala sakit miom lainnya diantaranya dapat menimbulkan rasa sakit saat berhubungan intim, buang air kecil, periode haid yang mpanjang dan masih banyak lagi yang lainnya.

Lalu, sebenarnya apa penyebab miom?

Pada umumnya, penyebab penyakit miom dapat berbeda-beda pada penderitanya. Namun pada umumnya pemicu tersebut di antaranya adalah ketidakseimbangan hormon hingga terjadinya perubahan hormon estrogen sehingga membuat perkembangan sel menjadi abnormal

Meski penyebaba sakit miom hingga kini belum di ketahui secara pasti, namun terdapat beberapa faktor berikut daopat memicu meningkatkan perkembangan miom, diantaranya adalah:

Hormon

Hormon yang di maksud disini lebih tepatnya adalah hormon estrogen dan progesteron. Kedua hormon ini dapat merangsang pertumbuhan abnormal pada sel-sel jaringanpada dinding rahim. Produksi hormon ini akan meningkat selama masa menstruasi dan juga kehamilan. Kemudian setelah meopause, produksi hormon ini akan berkuramng, dan meningkatkan potensi wanita lanjut usia mengalami kondisi ini.

Faktor genetik

Bberapa penelitian menghubungkan faktor genetik dengan pertumbuhan miom di dalam rahim. Aapabila seoramng ibu pernah mengalami penyakit miom, maka sang anak juga beresiok dapat mengalaminya. Seperti dalam kasusu anak kembar, kembar identik mungkin mengalami pertumbuhan miom di bandingkan dengan kembar non-identik.

Faktor lainnya

Terdapat banyak faktor lainnya yang merupakan zat-zat yang dapat membantu perkembangan miom seperti zat insulin serta zat-zat lainnya. Ketidak seimbangan emosi, stres, daya tahan tubuh yang rendah serta pola hidup yang tidak sehat juga dapat menjadi faktor lainnya yang dapat memicu penyakit miom.

Nah itulah berbagai penyebaba miom yang perlu anda waspadai sejak dini. Namun, apabila anda kini telah terserang penyakit rahim ini, sebaiknya segera gunakan obat miom alami sebagai solusi alternatif terbaiknya. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat, sehingga anda bisa lebih waspada lagi terhadap penyakit yang satu ini. Salam sehat!

Penyebab Miom Yang Perlu Anda Waspadai | Nida Saripa | 4.5