Penyebab Menurunnya Gairah Seks Wanita Hamil

Penyebab menurunnya gairah seks wanita hamil bisa di sebabkan oleh berbagai faktor. Adapun untuk bisa bergairah dan menikmati seks kembali bersama pasangan anda, sebaiknya anda cari tahu alasan dan cara mengatasinya dalam penjelasan singkat berikut ini.

penyebab menurunnya gairah seks pada wanita hamilMelakukan hubungan seks saat hamil, ternyata tak selalu menyenangkan bagi wanita. Hal tersebut lantaran perubahan saat hamil yang di rasakan setiap wanita berbeda, termasuk pada gairah seks. Selain dari pada itu, usia dan perkembangan kehamilan juga diketahui sangat berpengaruh.

Tubuh sendiri beradaptasi dengan banyak perubahan selama kehamilan. Seperti payudara dan perut yang membesar, hingga perasaan yang menjadi sensitif. Berbagai perubahan ini juga bisanya disertai dengan beragam kekhawatiran selama kehamilan, yang memberikan dampak salah satunya dalam gairah seks saat hamil.

Penyebab menurunnya gairah seks wanita hamil

Berbagai pemicu gairah seks wanita hami diketahui bisa disebabkan oleh faktor fisik maupun psikis. Diantaranya adalah:

1. Tidak percaya diri

Tak sedikit dari pada wanita hamil yang berfikir bahwa tubuhnya yang gemuk dan tidak seksi lagi terlihat menjadi kurang menarik. Perubahan bentuk tubuh yang seperrti inilah yang membuat wanita hamil menganggap bahwa ia tidak akan bisa memberikan kepuasan pada suaminya.

2. Kelelahan

Keluhan yang satu ini kerap terjadi terutama pada saat awal kehamilan. Pada saat itulah tak jarang wanita hamil juga mengalami mual dan muntah, sehingga menyebabkan tubuhnya lemas dan kelelahan. Umumnya hal tersebut akan mereda setelah memasuki kehamilan trimester ke dua, sehingga gairah seks anda akan kembali normal.

3. Khawatir dengan keselamatan janin

Kehadiran si kecil dalam perut juga tak jarang membuat wanita merasa was-was untuk melakukan hubungan seks bersama pasangan. Padahal selama kehamilan dinyatakan sehat, maka berhubungan seks saat hamil juga tetap aman dilakukan.

4. Hormon yang tidak seimbang

Pada saat hamil, hormon sering kali tiba-tiba naik dan turun tidak karuan dan merubah suasana hati ibu hamil. Bahkan pada beberapa wanita, hormon kehamilan juga bisa meningkatkan keinginan mereka untuk berhubungan seks.

Namun bagi sebagian wanita hamil lainnya, perubahan hormon ini benar-benar menghilangkan libido mereka. Dan perubahan suasana hati yang tak menentu serta ketidakseimbangan hormon yang terjadi benar-benar membuat Anda enggan berhubungan seks.

Bahkan menurut beberapa penelitian kesehatan menunjukkan bahwasannya hubungan seks sebenarnya sangat penting untuk dilakukan pada saat Anda hamil. Sebab seks akan membuat anda menjadi lebih rileks dan juga secara ajaib mampu menyehatkan kandungan anda.

Maka dari itu, selalu jaga libido seks anda ketika hamil, danĀ  juga bicarakan apa yang anda rasakan pada pasangan sehingga Anda pada saat hamilpun gairah anda untuk bercinta tidak meredup. Dan sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, perihal berbagai penyebab menurunnya gairah seks wanita hamil. Semoga bermanfaat.

Penyebab Menurunnya Gairah Seks Wanita Hamil | Nida Saripa | 4.5