Penyebab Asma Sering Kambuh

Penyebab asma sering kambuh -, Setelah sebelmunya kita membahas faktor penyebab utama asma, maka pada kesempatan kali ini juga kami masih mengangkat tema yang masih sama, dengan judul penyebab asma sering kambuh pada penderita asma anak maupun dewasa. Maka dari itu, simak informasi selengkapnya hanya disini.

Beberapa dari penderita asma sering kali mengeluhkan kondisi penyakit asma yang mereka derita sering kali kambuh bahkan hampir setiap hari dan tentunya sangat menghambat aktivitas mereka. Hal tersebut kemungkinan di karenakan mereka kurang mengetahui beberapa penyebab asma kambuh lagi yang seharusnya perlu di hindari. Dan beberapa penderita lainnyapun sering kali mengaluhkan asmanya kambuh pada malam hari. Sebenarnya penyebab asma kambuh malam hari lebih rentan terjadi di banding pada pagi hari hari. Hal tersebut di karenakan pada malam hari sistem kekebalan tubuh sering kali menurun sehingga asma rentan kambuh pada penderitanya.

Penyebab asma sering kambuh

Penyebab asma sering kambuh

Selain itu, ada beberapa material kondisi serta aktivitas lainnya yang dapat menjadi penyebab utama asma kambuh serta memperparah gejala asma yang terjadi. Dan sayangnya, pemicu tersebut sering kali di temukan dan sulit utuk di hindari. Namun, dengan sedikit perencanaan anda bisa mencegah kontak dengan penyebab sama tersebut. Lalu, apa saja penyebab asma kambuh? berikut uraiannya.

Penyebab asma sering kambuh pada anak dan dewasa

Ada beberapa faktor penyebab kambuhnya sakit asma di malam hari bahkan setiap hari adalah sebagai berikut.

Penyebab asma kambuh di udara

Serbuk sari, polusi udara, asap rokok, serta asap pembakaran sering kali menjadi penyebab asma sering kambuh. Jika di daerah anda tengah mengalami musim semi atau musim gugur, maka sebaiknya anda tidak sering pergi meninggalkan rumah. Dan sebaiknya anda banyak istirahat di rumah, karena pada saat itu adalah puncak saat produksi serbuk sari berlangsung. Gunakan pula pendingin ruangan karena pemicu asma di udara dapat berkurang apabila kelembaban dalam ruangan juga berkuang pastinya.

Binatang berbulu

Penyebab asma kambuh lainnya adalah ketombe di rambut dan bulu binatang. Bahkan protein yang terdapat di dalam air liur, feses, rambut, serta kulit binatang dapat menambah penderitaan penderita asma. Maka dari itu, cara terbaik untuk mencegah asma kambuh adalah dengan menghindari berdekatan dengan binatang terlebih yang berbulu. Namun, apabila anda memiliki binatang kesayangan, jangan biarkan ia masuk ke kamar anda dan tempatkan di luar ruangan serta mandikan binatang peliharaan anda tersebut secara berkala.

Jamur

Jamur juga merupakan salah satu di antara penyebab lainnya yang sangat berpotensi untuk menjadi faktor penyebab penyakit asma kambuh. Maka dari itu, untuk mencegahnya anda bisa mengecek secara jeli tempat-tenpat lembab di sekeliling anda seperti kamar mandi, dapur, ruang bawah tanah dan halaman. Pastikan semuanya terbebas dari pertumbuhan jamur juga termasuk pada karpet, tirai mandi dan juga tumbuhan.

Serangga dapat menjadi pemicu asma kambuh

Kekambuhan asma tidak hanya dipengaruhi oleh beberapa faktor sebelumnya akan tetapi juga dapat di pengaruhi oleh faktor lainya seperti serangga. Bahkan kotorannya pun bisa memicu penyakit asma anda menjadi kambuh. Jika asma yang anda derita di sebabkan serangga seperti kecoa, maka ada baiknya anda melakukan beberapa tindakan untuk menghindarinya, seperti menutup dan menyimpan wadah makanan dan minuman yang terbuka di tempat yang aman dari kecoa. Selain itu, bersihkan semua area yang di lewati oleh kecoa, dan hubungi pembasmi hama. Jangan lupa juga untuk memeriksa halaman rumah untuk mengetahui tempat persembunyian serangga.

Waspadai tungau debu yang sering kali hidup berdampingan bersama serangga. Tungau debu sendiri sering kali bersembunyi di tempat yang sering kali anda tempati, termasuk sofa, tempat tidur, ruang keluarga dan juga kantor. Alternatifnya adalah anda dapat menutupi kasur dan sofa menggunakan cover anti-debu. Pasang sarung bantal anti-debu terlebih dahulu sebelum memasang sarung bantal biasa. Selain itu, singkirkan karpet dari rumah anda supaya tidak menjadi sarang tungau dan juga debu.

Jika anda memeiiki reaksi asma yang di sebabkan oleh alergi, maka mintalah ke dokter untuk melakukan tes alergi. Dan dengan begitu, anda dapat mengidentifikasi berbagai alergen penyebaba asma anda kambuh lalu mengambil langkah untuk menghindarinya. Meski tidak dapat sembuh total, namun kekambuhan gejala asma dapat di kontrol jika anda bekerja sama dengan dokter anda.

Selain dari pada menghindari beberapa penyebab penyakit asma sering kambuh, jika anda ingin penyakit asma yang anda derita tidak sering kambuh, anda dapat mengonsumsi suplemen peningkat daya tahan tubuh sekaligus menjadi obat asma tradisional untuk anak dan dewasa QnC Jelly Gamat.

Produk kesehatan herbal eksklusif, dengan khasiat luar biasa dan efek nyata tanpa efek samping. Informasi lebih detailnya mengenai produk best seller ini silahkan → Klik Disini

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini semoga apa yang kami telah sampaikan dapat bermanfaat bagi anda.

Penyebab Asma Sering Kambuh | Nida Saripa | 4.5