Larangan Dan Pantangan Makanan Untuk Penderita Sinusitis

Pantangan makanan untuk penderita sinusitis sebaiknya di ketahui oleh penderita sinusitis sendiri, sehingga kondisi yang di alaminya tidak semakin memburuk. Adapun bagi anda yang ingin mengetahui informasi selengkapnya, anda bisa menyimak informasi beikut ini.

pantangan makanan untuk penderita sinusitisSinusitis adalah suatu kondisi dimana terjadinya peradangan peradangan pada sinus paranasal. Kondisi tersebut umumnya dapat semakin memburuk jika  di sertai dengan adanya bakteri di dalam rongga sinus.

Selain menyebabkan hidung menjadi tersumbat, pilek berkepanjangan dan meler, gejala penyakit sinusitis lainnya yaitu sering kali di tandai dengan timbulnya rasa sakit pada bagian pipi dn juga dahi. Hal tersebut dikarenakan sinus atau rongga yang kecil yang berisikan udara tersebut mengalami peradangan yang letaknya persisi di belakangan tulang dahi dan pipi.

Agar kondisi sinusitis yang anda alami tidak semakin parah, selain memperhatikan untuk mengonsumsi berbagai makanan sehat yang bagus untuk sakit sinusitis, anda juga wajib untuk mengatahui dan menghindari berbagai pantangan makanan untuk penyakit sinusitis yang meliputi beberapa makanan tertentu.

Larangan dan pantangan makanan untuk penderita sinusitis

Selain beberapa macam makanan yang dapat menimbulkan alergi seperti halnya seafood, telur, kacang-kacangan dan lainnya, berikut adalah beberapa daftar menu makanan yang di larang di konsumsi oleh penderita penyakit sinusitis.

  • Makanan dan minuman yang dingin, seperti halnya es krim dan lainnya.
  • Minuman bersoda, seperti halnya minuman penambah energi, minuman berkarbonasi dan lainnya.
  • Minuman beralkohol, seperti bir, wine, tuak dan jenis minuamn beralkohol liannya.
  • Makanan berminyak dan bersantan
  • Makanan yang mengandung kafein, seperti halnya coklat, kopi dan lainnya.
  • Makanan yang memiliki citarasa pedas.
  • Rempah yang memiliki bau yang menyengat. Seperti halnya merica, cabai, pala dan lainnya.
  • Makanan dan minuman yang mengandung bahan pengawet.

Selain dari pada itu, sebaiknya anda juga menghindari mengonsumsi berbagai jenis makanan produk susu dan olahannya seperti yogurt, keju dan mentega. Hal tersebut di karenakanan beberapa jenis makanan tersebut dapat menyebabkan penebalan dahak yang mana dapat menambah ketidaknyamanan anda.

Di samping anda memperhatikan pola makan, anda juga sangat di sarankan untuk mencukupi kebutuhan istirahat anda. Usahakan untuk tidak tidur terlalu malam, hindari stres, dan berolahraga secara teratur setiap hari. Jika di perlukan, anda juga bisa mempercepat kesembuhan anda dengan mengonsumsi obat sinusitis alami, yang mana aman, cepat dan juga tidak mengandung efek samping sedikitpun.

Nah, itulah beberapa larangan dan pantangan makanan untuk penderita sinusitis. Semoga apa yang kami sampikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi anda sekalian. Salam sehat!

Larangan Dan Pantangan Makanan Untuk Penderita Sinusitis | Nida Saripa | 4.5