Pantangan Diet Yang Patut Untuk Anda Hindari

Anda kini tengah melakukan diet, akan tetapi tidak mengetahui pantangan diet sama sekali? Maka diet yang anda lakukan dapat di katakan sebagai diet yang tidak berkualitas dan dapat menyebabkan program diet yang selama ini anda jalani tidak akan berhasil. Karena bukan hanya masalah makanan dan mengonsumsi obat pelangsing, diet juga memiliki pantangan yang harus selalu di hindari.

pantangan diet yang patut anda hindariSebenarnya menurunkan berat badan dengan cara diet sendiri Adalah hal yang simple asalkan tahu polanya mulai ari cara diet terbaik hingga pantangan-pantangan diet yang harus di hindari. Maka jika kini anda memiliki berat badan yang kurang proporsional dan ingin menurunkan berat badan, anda dapat terlebih dahulu menyimak informasi cara menurunkan berat badan secara alami, dan selanjutnya anda dapat menyimak urain berikut ini.

Pantangan diet yang patut untuk anda hindari

Mungkin anda mengenal berbagai macam-macam diet, mulai dari diet mayo, diet air putih, diet pisang, diet golongan darah B dan lainnya. Dan anda sering kali bingung untuk mencari referensi informasi mengenai pantangan diet yang kini tengah anda lakukan. Meskipun begitu, Berbagai pantangan ketika diet seperti pantangan diet mayo, pantangan diet gm, pantangan diet ocd dan pantangan diet lainnya, secara umum mencakup berbagai hal berikut ini.

Mengemil

Kebanyakan orang memiliki berat badan berlebih  mereka cinderung menyukai ngemil. Hal tersebut di karenakan makanana cemilan tidak akan pernah mmbuat anda kenyang, dan bahkan lidah dan mulut ingin terus menerus mengunagnya. Sehingga, tanpa mereka sadari berbat badan mereka bertambah secara seketika. Bahkan di Indonesia sendiri, semilan yang paling masyarakat Indonesia adalah gorenganya yang merupakan jenis makanan junk food  yang memiliki kadar lemak tinggi sekali.

Maka dari itu, jika anda menginnginkan hasil diet anda maksimal maka hindari pantangan diet yang satu ini. Adapaun jika anda mengemil, pilihlah menu cemilan yang sehat untuk diet, seperti buah dan salad dengan porsi yang tepat. Apaun selain gorengan, menu cemilan lainnya yang kurang sehat di konsumsi saat diet adalah biskuit, roti, serta makanan yang mengandung gula lainnya.

Hindari mengonsumsi buah secara berlebihan

Pada kenyataannya, buah eupakan salah satu sumber makanan yang mengandung banyak sekali nutrisi yang di perlukan oleh tubuh. Akan tetapi, atahukah anda? buah juga mengandung 10% kadar gula dari berat buah itu sendiri. Maka tah heran jika bahwasannya jeruk, anggur, apel dan buah lainnya memiliki rasa yang manis.

Dan sebagai perbandingannya, lima porsi buah perhari itu setara dengan jumlah gula yang terdapat dalam 500 ml minuman bersoda. Dan gula dari buah juga secara ototmatis dapat menghambat pembakaran lemak di dalam tubuh dan dapat meningkatkan rasa lapar secara instens, yang menyebabkan penurunan berat badan kian lambat.

Untuk solusinya, pilihlah buah yang mengutamakan memiliki kadar serat yang tinggi di dalamnya. Dan jangan lupa, konsumsi dalam porsi yang pas selama menjalankan program diet ini.

Tidak mengonsumsi minuman berkalori secara berlebihan

Beberapa minuman seperti jus kaleng, minuman ringan dan minuman olahraga adalah sederet minuman yang mengandung kalori di dalamnya. Kandungan kalori dalam berbenuk cairan sangatlah tidak efektif dan kurang baik di konsumsi oleh mereka yang sedang menjalani program diet karena tidak menyebabkan kenyang. Maka dari itu, jika anda tetap ingin mengonsumsi beberapa jenis minuman seperti teh, kopi, minuman olahraga dan jus kaleng, pilihlah yang jenis minuman yang rendah kalori.

Tidak di anjurkan untuk mengurangi jatah minum air putih anda

Selain beresiko terhadap kesehatan, kurang mengonsumsi air putih juga sangat mempengaruhi keseuksesan diet anda. Hal tersebut di karenakan air adalah faktor terpenting dalam proses pencernaan. Oleh sabab itu, minumlah 8 gelas air putih perharinya. Dan akan lebih baik lagi jika air putih yang di konsumsi sehari-hari sudah di masak sampai mendidih.

Jangan lewatkan sarapan pagi

Mungkin sebagian oarang sering kali melewatkan menu sarapan pagi mereka, dengan anggapan dapat mengurangi kalori di dalam tubuh. Akan tetapi, anggapan itu salah. Hal tersebut di karenakan orang yang cenderung melewatkan sarapan paginya sering kali mengonsumsi makan malam secara berlebihan. Dan oleh karena hal itu, menyebabkan anda berbelanja kalori untuk tubuh lebih banyak.

Jangan tidur larut malam

Jumlah waktu tidur sangatlah mempengaruhi anda untuk memiliki berat badan ideal. Dan hal tersebut telah berhasil di buktikan oleh suatu penelitian di Universitas Case Western Reserve (2006), bahwasannya wanita yang tidur kurang dari 5 jam perhari, akan memiliki berat badan yang berlebih di banding mereka yang tidur 7-8 jam perhari.

Tidak boleh bermalas-malasan

Bertindak malas-malasan adalah  akan membuat kemampuan tubuh untuk membakar kalori makanan yang telah anda konsumsi semakin berkurang. Maka bergeraklah! lakukan aktivitas-aktivitas yang bermanfaat untuk bisa membakar kalori. Salah satunya seperti olahraga. Tidak harus melakukan olahraga yang berat, cukup dengan melakukan olahraga ringan dan sederhAna namun dapat membakar kalori. Seperti naik turun tangga dan juga sit up.

Hindari stress

Stress kronis sering kali mampu meningkatkan kadar hormon stress seperti kortisol dalam tubuh anda.  Dan hal tersebut sangatlah tidak baik terhadap berat badan anda. Karena meningkatkanya kadar hormon kortisol ini mampu memicu meningkatnya nafsu makan dan dapat mempercepat pembentukan lemak di dalam tubuh sehingga sangat berpengaruh buruk terhadap berat badan anda.

Nah itulah beberapa pantangan diet yang patut untuk anda hindari dari segi general atau umum. Selain dari pada itu, jangan lupa untuk mencatat perkembangan berat badan anda setiap harinya, untuk menambah semangat anda dalam penurunan berat badan. Dan terakhir jangan pantang menyerah ya! 🙂

Pantangan Diet Yang Patut Untuk Anda Hindari | Nida Saripa | 4.5