Pantangan Bagi Penderita Herpes Zoster Dan Herpes Simpleks

Larangan dan pantangan bagi penderita herpes merupakan sekumpulan hal yang wajib di hindari oleh penderita herpes baik herpes zoster maupun herpes simpleks. Hal ini sangat perlu di lakukan oleh penderita herpes guna mencegah penyakit herpes semakin berkembang dan bertambah parah. Sebab, pantangan-pantangan ini merupakan hal yang dapat dan bisa memperparah penyakit herpes yang sedang anda derita. Selain itu, beberapa pantangan ini juga dapat menjauhkan anda dari kesembuhan yang selami ini anda harapkan. Nah, untuk itu pada kesempatan kali ini, akan berbagi informasi perihal beberapa pantangan bagi penderita herpes. Namun, sebelum itu, mari kita simak terlelebih dahulu sedikit uaraian mengenai herpes.

Sedikit informasi mengenai penyakit herpes

Pantangan Bagi Penderita HerpesHerpes merupakan infeksi virus yang di sebabakan oleh virus yang sama dengan cacar air. Gejala utama yang muncul adalah gelembung-gelembung berisikan cairan, yang mana gelembung tersebut dengan seiringnya waktu akan melepuh dan pecah hingga mengering menjadi keropeng pada kulit. Penyakit yang bersifat menular ini umumnya terbagi menjadi beberapa 2 bagian yaitu herpes zoster san herpes simpleks. Akan tetapi penyababa kedua herpes tersebut berbeda, yaitu virus varicella zoster (penyebab herpes zoster) dan virus herpes simpleks atau HVS (penyebab herpes simpleks).

Adapun beberapa pantangan bagi penderita herpes diantaranya adalah:

  • Melakukan hubungan pasutri. Karena penyakit herpes merupakan penyakit menular, maka adanya adanya gesekan antar kulit akan beresiko tinggi menular pada pasangan. Maka dari itu selama menderita herpes penderita di larang untuk bersengggama bersama pasangan.
  • Menggaruk atau memecahkan gelembung herpes. Hal tersebut dapat menyebabkan infeksi pada luka herpes yang dapat mengakibatkan kondisi herpes anda semakin parah.
  • Hindari begadang di malam hari dan menjemur di sinar matahari. Umumnya udara dingin dan sinar ultraviolet juga mempengaruhi bahkan menyebabkan kambuhnya kembali penyakit herpes oral atau herpes jenis menular seksual. Oleh sebab itu, penderita di larang begadang dan berjemur pada siang hari.
  • Stres. larangan dan pantangan bagi penderita herpes lainnya adalah menghindari stres. Karena hal irtu dapat menyebabanyak penyakit herpes sering kambuh bahkan kekhawatiran yang berlebih juga dapat menjadi pemicu timbulnya penyakit herpes sendiri. Untuk itu, hindari berbagai hal yang dapat memicu stres.
  • Mengonsumsi suplemen untuk memperbaiki disfungsi ereksi, atau meningkatkan potensi seksual juga tidak di perbolehkan sementara waktu untuk di konsumsi oleh penderita herpes.
  • Menghindari operasi. Jika anda kini menderita herpes, anda juga di larang atau tidak di perbolehkan untuk menjalani opersi terkecuali dalam keadaan mendesak. Hal tersebut di sebabkan karena luka sehabis menjalani operasi dapat menyebabkan herpes sering kali kambuh.
  • Merokok dan mengonsumsi alkohol. Kedua hal tersebut tentunya juga perlu di hindari oleh penderita herpes karena dapat meningkatkan resiko herpes sering kali kambuh.

Adapun rekomendasi diet khusus pada penderita herpes umumnya tidak ada. Yang berarti anda dapat makanan dengan pola makanan yang biasa anda lakukan. Namun pastikan anda mengonsumsi jenis makanan bergizi yang di barengi dengan olahraga secara teratur supaya dapat menunjang daya tahan tubuh untuk melawan penyakit tersebut seperti halnya beberapa jenis makanan yang di anjurkan bagi penderita herpes zoster yang telah di informasiklan sebelumnya. Akan tetapi sebaiknya anda menghindari makanan tertentu yang dapat menyebabkan alergi, karena itu dapat memparah kondisi anda.

Selain dari pada itu, ada baiknya anda juga menghindari makanan yang mengandung arginine. Kacang, almond, coklat merupakan makanan yang mengandung arginine. Arginine sendiri merupakan asam amino tingkat tinggi yang mana perlu di hindari oleh penderita herpes karena zat tersebut sangat di perlukan oleh virus herpes untuk melakukan proses replikasi yang mana akan menambah keparahan penderita herpes.

Adapun untuk meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus mempercepat proses penyembuhan penyakit herpes zoster khususnya, ada baiknya selain menghindari larangan bagi penderita herpes, anda juga dapat mengonsumsi obat herpes zoster alami, yang terbuat dari 100% ramun alami dengan bahan utama teripang emas, yang merupakan salah satu bahan alami yang mengandung antiseptik dan berbagai jenis nutrisi yang di perlukan oleh tubuh untuk memepercepat proses penyembuhan herpes yang sedang anda derita.

Nah, itulah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai larangan dan pantangan bagi penderita herpes. Semoga bermanfaat dan menjadi pelantara kesembuhan anda semakin cepat.

Pantangan Bagi Penderita Herpes Zoster Dan Herpes Simpleks | Nida Saripa | 4.5