Menurunkan Berat Badan Dengan Buah

Menurunkan Berat Badan Dengan Buah

Menurunkan Berat Badan Dengan Buah

Menurunkan Berat Badan Dengan Buah – Selain sangat baik untuk kesehatan, beberapa jenis buah juga ternyata yang sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan. Buah-buahan tersebut dapat anda jadikan sebagai cemilan atau olahan makanan sehat yang dapat menyukseskan diet anda.

Buah-buahan sendiri memiliki berbagai macam nutrisi, yang salah satunya dapat memberikan energi yang di perlukan oleh tubuh. Selain itu, buah-buahan juga kaya akan serat sehingga dapat membuat anda kenyang lebih lama, sehingga dapat membantu anda dalam menyukseskan program diet secara sehat tanpa harus khawatir rasa sakit akan terjadi pada salah satu bagian tubuh anda.

Baca juga: Cara Menurunkan Berat Badan Yang Cepat Dan Sehat

Menurunkan berat badan dengan buah

Berikut ini beberapa jenis buah-buahan yang dapat membantu menurunkan berat badan anda yang tepat secara cepat.

1. Strawberry

Buah strawberry dapat anda jadikan pilihan cemilan ketika anda sedang menjlankan program diet. Karena di dalam Buah strawberry tersebut mengandung banyak nutrisi dan vitamin seperti vitamin B1, B2, B3, B6, vitamin A, Vitamin K dan Vitamin E yang dapat mencukupi nutrisi yang di perllkan leh tubuh. Selain dapat di jadikan cemilan dengan memakannya secara langsung, anda juga dapat menambahkan strawberry dalam smoothie dan juga hidangan salad.

2. Melon

Buah yang satu ini juga dapat membantun anda untuk menurunkan berat badan. Melon merupakan sumber kalium selain dari buah pisang, yang mana berkhasiat dapat meningkatkan metabolisme di dalam tubuh, yang dapat membantu menyukseskan program diet anda.Anda dapat menggunakannya untuk smoothie ataupun salad, sehingga anda merasa kenyang dalam waktuyang lama.

3. Mangga

Mangga juga dapat anda jadikan sebagai mkanan yang dapat menyukseskan diet anda. Karena mangga mengandung bnyak vitamin dan juga mineral yang dapat membant meningkatkan funsi otak dan kekebalan tubuh, menjaga sistem pencernan dan melawan kanker.

4. Aprikot

Aprikot juga termask salah satu buah yang dapat menyukseskan program diet anda. Buah yang akaya akan serat, vitamin C, kalium, zat besi dan antioksidan ini dapat anda jadikan sebagai cemilan atau dapat anda aplikasikan mennjadi pai yang lezat dan sangat bermanfaat untuk kesehatn.

5. Blueberry  

Buah yang satu ini sangat cocok bagi anda yang kini sedang melakukan program diet, karena dalah satu khasiatnya dapat mengurangi lemak di perut dan bagian tubuh yang lainnya. Selain itu, blueberry juga berkhasiat meningkatakn fungsi memori, mengurangi peradangan, mencegah infeki saluran kemih, baik untuk kesehatan mata, memperbaiki sel kulit dan jga baik untuk kesehatan rambut.

6. Ceri

Buah yang sau ini juga dapat membantu meningkatkan energi. sehingga sangat baik untuk di konsumsi bagi anda yang kini tengah melakukan diet.Selain itu, berkhasiat juga untuk mengurangi rasa sakit , mencegah kram otot, meningatkan fungsi otak, membuat tidur mrenjadi nyenyak dan menegah kanker. Selain itu, Buah ceri juga memiliki sifat antiinflamsi yang sangat untuk sistem pencernaan, fungsi mata dan juga hati.

7. Rhubarb

Rhubarb merupakan salah satu dari sumber vitamin C yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar lebih sehat dan dapat mencegah penyakit jantung. Selain itu, rhubarb juga dapat menjadi cemilan ketika anda melakukan diet, karena tidak mengandung lemak jenuh dan natrium yang rendah.

8. Buah pisang

Buah pisang kini menjadi transeter yang banyak di gunakan oleh orang-orang  untuk membantu menurunkan berat badan mereka. Ini di sebabkan karena pisang mengandung banyak serat di dalamnya sehingga dapat membuat kenyang lebih lama.

9. Apel

Layaknya buah pisang, apel juga kaya akan serat di dalamya, sehingga tepatsekali jika anda memasukkan apel dalam daftar makanan diet anda. Selain itu, masih bnayk khasiat apel yang sangat baik untuk kesehatan.

10. Pepaya

Kandungan serat, air, rendah kalori, dan rendah lemak merupakan kandungan dari Buah pepaya yang sangat berkhasiat untuk membantu menurunkan berat badan anda. Selain dapat menurunkan berat badan, pepaya juga memiliki khasiat yang lainnya yang sangat baik untuk kesehatan.

Selain mengetahui jenis buahnya, anda juga harus memperhatikan beberapa faktor di bawah ini, agar cara menurunkan berat badan dengan buah ini tidak gagal dan hasil yang anda inginkan bisa tercapai. Di antaranya adalah :

  • Membatasi konsumsi buah yang mengandung gula
    Rasa manis pada buah menandakan bahwa buah tersebut mengandung karbohidrat atau gula. Fruktosa merupakan karbohidrat sederhana yang terkandung dalam buah dapat menyebabkan kadar gula darah mengalami lonjakan tinggi dan kalori akan menumpuk menjadi lemak yang tidak di gunakan jika asupan buah dengan mengandung gula tidak kita kontrol dengan baik.
  • Pilih waktu yang tepat untuk mengonsumsi buah
    meski buah merupakan makan yang menyehatkan tubuh, namun jika di makan pada waktu yang salah dapat menggagalkan program diet anda. Seperti anda enyantap buah setelah mengonsumsi makanan berat, karena itu sama saja anda dengan menumpukkan kalori di dalam tubuh. Dan waktu yang tepat untuk memakan buah pada saat melakukan program diet adalah ketika perut dalam keadaan kosong.
  • Makan buah dengan porsi yang salah
    Makan buah dengan porsi yang berlebihan juga dpat mengacaukan program diet yang sedang anda lakukan. Hal tersebut disebabkan karena buahpun mengandung kalori.

Nah itulah informasi sepeutar diet mengenai menurunkan berat badan dengan buah yang tepat yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kal ini. Terimaksih telah berkunjung dan selamat berjumpa kembali pada artikel yang berikutnya.

Baca juga artikel yang berkaitan:

 Posted by: http://rasasakit.com

Menurunkan Berat Badan Dengan Buah | Nida Saripa | 4.5