Mengatasi Sakit Kepala Sebelah Kiri

Selamat bergabung kembali bersama kami di rasasakit.com yang kali ini akan memberikan informasi kesehatan dari dunia kesehatan mengenai mengatasi sakit kepala sebelah kiri. Yang tak hanya menyerang orang yang sedang hamil namun juga dapat menyerang pada anak.

skkiriPernahkah anda mengalami sakit kepala sebelah kiri? ya, jika pernah mengalami kondisi tersebut anda meski mewaspadainya karena meskipun terkadang tidak brbahaya, namun ada juga sakit kepala sebelah kiri yang bersifat serius dan perlu mendapatkan penanganan husus untuk mengatasinya.

Sekarang Kami akan merekomendasikan cara mengatsi sakit kepala sebelah kiri yang sering terjadi secara tepat untuk meringankan sakit kepala sebelah kiri yang sedang anda derita.

Cara tepat mengatasi sakit kepala sebelah kiri

Sakit kepala sebelah kiri dapat menyerang siapa saja dan kapan saja, dan tentunya dapat membuat aktivitas sehari-hari andapun menjadi terganggu. Untuk itu, anda harus segera mengatasinya secara tepat, jangan asal minum obat ataupun penanganan yang alah kare itu hanya kan memburuk kondisi anda.

Berikut cara mengatsi sakit kepala sebaelah kiri khas rasasakit.com yang bisa anda lakukan.

  • Mengkonsumsi obat-obatan seperti ibuprofen, naproxen, tylenol. Ataupun anda dapat meminta resep obat-obatan husus dari dokter. Anda dapat menggkonsumsi obat-obatan tersebut jika sakit kepala sebelah kiri anda di sebabkan karena migrain atau hubungan intim. Namun jika skit kepal anda semakin parah segeralah nad berkonsultasi dengan dokter.
  • Mengkonsumsi obat steroid seperti prednisone dan obat-obatan yang sudah di sebutkan di atas juga dapat meringankan sakit kepala anda yang di akibatkan oleh sakit kepala cluster.
  • Kemoterapi, terapi radiasi, pembedahan dan radiosurgery yang di lakukan oleh tim medis dapat di jadikan pilihan bagi anda yang mengaklamisakit kepal sebelah kiri yang di akibatkan oleh tumor yang anda derita.
  • Mengkompres bagian yang sakit dengan air hangat atau dingin. hal tersebut juga dapat meringankan rasa sakit anda, terutama jika sakit kepala anda di akibatkan karena sakit kepala tegang.
  • Antibiotik yang didapat dari resep dokter dapat anda gunakan untuk meredakan sakit kepala sebelah kiri yang sedang anda alami, Jika sakit kepala anda merupakan rangkaian dari gejala sinutis yang terjadi akibat infeksi bakteri.
  • Mengurangi asupan hormon esterogen (metode kontrasepsi).
  • Menjalani gaya hidup yang sehat seperti olahraga secara teratur, tidur yang cukup, berhenti merokok, dan menjauhi alkohol dan narkoba juga dapat menjadi iplihan untuk mengatasi sakit kepal anda yang di akibatkan oleh sakit kepala cluster.
  • Penanganan secepatnya oleh tim medis dapat anda lakukan jika sakit kepala anda di sebabkan oleh stroke.

Untuk mendapatkan penanganan yang tepat, Selain pergi ke dokter anda juga harus mengetahui dan mengenali terlebih dahulu beberapa penyebab dan gejala yang dapat menimbulkan rasa sakit kepala sebelah kiri.

Berikut beberapa hal yang dapat menimbulkan sakit kepala sebelah kiri.

1. Migrain

Kondisi ini sering kali menyerang salah satu dari bagian kepala anda, termasuk bagian kiri kepala anda. Sakit kepala yang di akibatkan oleh migrain ini dapat berlangsung hingga berjam-jam sampai tiga hari bahkan lebih. Gejala yang mugkin muncul jika anda terserang migrain adalah :

  • Sakit kepala yang berdenyut
  • sakit yang menusuk yang di sertai dengan mual dan muntah
  • penglihatan yang kabur

Sampai saat ini belum di ketahui secara pasti penyebab dari migrain tersebut, Namun di duga migrain di akibatkan adanya gangguan pada aktivitas otak yang mengganggu keseimbangan kimia dan pembuluh darah di otak. Selain itu, migrain juga di picu ole beberapa faktor, seperti horma, makanan, stres, alkohol , bebauan dan suara.

2. Sinusitis

Merupakan inflamasi atau perdangan yang terjadi pada dinding sinus. Sinus sendiri merupakan Rongga kecil yang berisi udara yang terletak di belakang pipi ataupun dahi. dan salah satu gejalanya adalah menyebabkan sakit kepala. Nah, bisa jadi sakit kepala sebelah kiri andapun disebabkan oleh sinusitis jika di sertai dengan demam, sakit pada bagian muka jika di tekan, hdung tersumbat atau berair, batuk-batuk atau hilangnya indra penciuman.

3. Sakit kepala tegang

Sakit kepala sebelah kiri anda juga dapat di sebabkan oleh sakiot kepala tegang yang di akibatkan oleh adanya stres, kurang tidur, telat makan, ketegangan otot, atau atau postur tubuh yang kurang baik. Penderita yang menderita kondisi ini mengalami beberapa gejala seperti nyeri tumpul dan adanya tekanan pada salah satu bagian kepal yang di sertai dengan sakit bahu atau leher.

4. Sakit kepala cluster

Sakit sebalah kiri juga dapat di picu karena kondisi ini, jika gejala yang di alami di sertai hidung yang tersumbat atu berair, sakit pada mata, adanya pembengkakan pada salah satu bagian wajah. Sakit kepala yang cenderung dialami oleh pria dan di yakini penyakit turunan ini biasanya di pcu oleh silaunya cahanya, kebiasaan merokak, narkoba, cuaca panas dan juga berada di tempat yang tinggi.

5. Tumor otak

Tumor juga dapat menjadi penyebab sakit kepala sebelah kiri anda. Rasa sakit akan terasa ketika tumor yang ada di otak sudah mencapai ukuran tertentu. Karena struktur tengkorak yang sempit dan padat sehingga ruang untuk perkembangannyapun sangatlah sempit, dan jika tumor membesar akan mengisi area sempit pada otak dan akibatny aakan menekan area lain dalam otak sehingga timbulah sakit kepala sebelah.

6. Stroke

Penyakit yang menyebabkan menyebabkan tubuh mengalami mati rasa, lemah, sulit berbicar, dan kehilangan koordinasi tubuh  ini juga dapat menyebabkan penderitanya mengalami akit kepala sebelah kiri. hal itu disebabkan karena adanya gumpalan darah yang menutup sebagian area otak, sehingga aliran darahpun tidak bisa masuk ke otak. Hasilnya sebagian otakpun kekurangan oksigen dan juga nutrisi.

Selain yang telah di uraikan di atas, masih ada beberapa faktor lain yang dapat memicu rasa sakit kepala sebelah kiri, di antaranya ketika anda sedang memekan es krim, berhubungan intim, mengkonsumsi obat-obatan pereda sakit atau kondisi kesehatan seperti mengalami sakit gigi, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, aneurisma, dan arteritis sel raksasa.

Nah, itulah beberapa penyebab dan cara mengatasi sakit kepala sebelah kiri yang dapat anda lakukan jika sekarang anda sedang mengalaminya. Semoga artikel ini bermanfaat dan sakit kepala sebelah kiri andapun bisa hilang.

 

Mengatasi Sakit Kepala Sebelah Kiri | Nida Saripa | 4.5