Mengatasi Kulit Kusam Dan Kering Secara Alami

Mengatasi Kulit Kusam Dan Kering Secara Alami РSelamat bergabung bagi anda di Rasasakit.com yang merupakan situs informasi dan tips untuk menjaga kesehatan dan kecantikn. Dan kali ini kami akan berbagi tips untuk anda mengenai cara mengatasi kulit kusam dan kering secara alami pada tubuh ataupun wajah, yang di lengkapi pula dengan penyebabnya, yang akan kami bahas secara lengkap hanya untuk anda.

Penyebab dan Cara Efektif Mengatasi Kulit Kusam Dan Kering

Penyebab dan Cara Efektif Mengatasi Kulit Kusam Dan Kering

Mengatasi Kulit Kusam Dan Kering Secara Alami – Memiliki kulit kering dan kusam merupakan salah satu masalah yang kerap mnimbulkan malah terutama pada wanita. Selain dapat mengganggu penampilan dan mengurangi tingkat kepercayaan diri anda, memiliki kulit dan kusam kering juga sering kali menimbulkan masalah baru yang di antaranya adalah memicu timbulnya keriput dan mempercepat proses penuaan pada kulit dari pada mereka yang memiliki jenis kulit berminyak. Dan untuk mendapatkan solusi terbaik anda pula harus mengetahui penyebab kulit kering dan kusam terlebih dahulu.

Penyebab kulit kering dan kusam

Iktiotis merupakan istilah dalam ilmu medis untuk gangguan kesehatan kulit yang kering. Pengertian dari iktiotis sendiri merupakan hilangnya kelembaban pada lapisan kulit epidermis yang sangat berdampak negatif, yang di antaranya berkurangnya keelastisan pada kulit. Kulit kering juga dapat memicu permasalahn kulit yang lainnya di antaranya adalah kulit sensitif, kusam, keerahan, dan tidak tahan akan paparan sinar matahari atau pergantian cuaca.Penyebab dari kulit kering dan kusam dapat di sebabkan oleh beberapa faktor, di antaranya adalah:

  • Faktor genetik atau keturunan.
  • Efek samping dari obat-obatan tertentu.
  • Infeksi jamur yan parah
  • Kekurangan asupan cairan (Dehidrasi)
  • Kurangnya asupan mineral serta vitamin B dan E yang terdapat dri sayuran dan buah-buahan
  • Efek samping dari penggunaan kosmetik yang kurang tepat.

Cara mengatasi kulit kusam dan kering secara alami

Setelah kita mengetahui beberapa penyebab adri kulit kering dan juga kusam, Ada beberapa cara efektif yang dapat anda lakukan untuk mengembalikan kelembaban kulit anda, di antaranya adalah:

1. Menggunakan body lotion

Cara untuk mengatasi kulit kering yang pertama adalah dengan menggunakan body lotion secara teratur setelah anda selesai mandi. penggunaan boy leotion tersebut berguna untuk mengembalikan dan menjaga kelembaban kulit anda. Dan jika anda sering berada di ruangan ber-AC, pastikan body lotion yang anda gunakan berbahan air, karena itu dapat mengunci kelembaban kulit anda. Dan agar kulit tidak kering di sebakan AC aturlah suhu AC tersebut sekitar 24-27 derjat selsius.

2. Menggunakan tabir surya

Gunakanlah tabir surya pada kulit tubuh dan wajah anda, minimal dengan SPF-30 ketika anda berpergian keluar ruangan, karena itu juga dapat mencegah dan megatasi kulit kering dari paparan sinar matahari. Dan gunakanlah tabir surya  anti air saat berenang untuk menjaga kulit anda dari paparan sinar matahri.

3. Mandi dengan air dingin

Cara mengatasi kulit kering dan kusam yang selanjutnya adalah mandi dengan menggunakan air dingin, agar kulit anda menjadi segar dan jga lembab. Jika anda mandi atau berendam menggunakan air hangat, itu akan semakin memperarah kondisi ulit kering dan kusam nda, karena hal tersebut akan mengurangi kelembaban anda, dan membuat kulit anda menjadi kering dan juga bersisik.

4. Konsumsi air putih yang banyak

Cukupi asupan cairan tubuh anda dengan mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas setiap harinya untuk menjaga tubuh dari dehidrasi dan kekeringan. Kekurangan asupan air akan telihat pada mereka yang memiliki kulit kering dan juga bersisik.

5. Mengonsumi Sayuran dan Buah-buahan

Dengan mengonsumsi buah dan sayur yang tentunya mengandung banyak vitamin dan mineral yang banyak dapat menjaga kulit agar tetap lembab. Selain itu, sayuran dan buah-buahanpun berkhasiat untuk meregenerasi kulit seingga kulitpun akan nampak segar dan muda.

6. Mengonsumsi suplemen kecantikan dan kesehatan kulit

Dan untuk mempercepat proses penyembuhan kulit kering dan kusam, alangkah baiknya anda juga menggunakan suplemen yang berkhasiat untuk mengatasi kulit kering anda. Dan untuk itu kami merekomendasikan Glucoberry dan glucocoa super antioksidan Glutathione plus collagen.

Penyebab dan Cara Efektif Mengatasi Kulit Kusam Dan Kering

Cara Efektif Mengatasi Kulit Kusam Dan Kering

Glucoberry dan glucocoa merupakan suplemen kecantikan dan kesehatan kulit, yang salah satu khasiatnya adalah mengatasi kulit kering dan mengembalikan kelembaban kulit secara alami. Dibuat 100% dari bahan alami tanpa terkontaminasi dengan campuran kimia sedikitpun, serta di olah dengan menggunakan teknologi terkini dan di tangani langsung oleh para ahli dibidangnya, menjadikan kandungan glucoberry dan glucocoa tetap utuh hingga sampai k tangan anda dan tanpa menimbulan efe samping, ketergantungan bahkan resiko yang lainnya. Untuk iformasi lebih lengkapnya anda bisa mengklik >> Glucberry dan glucocoa

Nah itulah Informasi serta tips yang dapat kami berikan pada kesempatan kali ini mengenai Penyebab dan cara mengatasi kulit kering dan kusam secara efektif dan alami. Semoga apa yang kami sampaikan pada artikel ini dapat bermanfaat untuk anda. Terimakasih tlah menyempatkan waktu anda untuk membaca artikel kami, dan selamat berjumpa kembalipada artikel yang lainnya.

Baca juga artikel terbaru lainnya:

Mengatasi Kulit Kusam Dan Kering Secara Alami | Nida Saripa | 4.5