Manfaat Strawberry untuk kesehatan

Manfaat Strawberry untuk kesehatan

Manfaat Strawberry untuk kesehatan

Manfaat Strawberry untuk kesehatan dan perawatan kulit – Buah strawberry merupakan salah satu dari jenis buah yang sudah di kenal oleh masyarakat luas di dunia. Buah yang sering di jumpai di dataran tinggi ini memiliki ciri khas tersendiri dengan warnanya yang merah terang dan rasanya yang sedikit asam, shingga menjadikan buah ini mudah di kenali oleh orang. Tak hanya dapat di makan secara langsung, buah yang satu ini juga kini dapat di nikmati dalam berbagai jenis makanan seperti kue, selai jus dan yang lainnya. Sehingga semakin banyaknya prodduk yang menggunakan buah strawberry, semakin luas pula strawberry di budidayakan saat ini.

Dan yang lebih istimewanya dari buah yang satu ini adalah strawberry memiliki banyak khasiat yang sangat baik untuk kesehatan dan juga kecantikan. Maka tak heran kini banyak produk kesehatan dan kecantikan yang mencantumkan strawberry sebagai salah satu dari bahan pembuatannya. Mau tau apa saja khasiat dan manfaaat srawberry untuk merawat kecantikan dan menjaga kesehatan? mari kita simak ulasan berikut ini.

baca juga: Manfaat Pepaya Untuk Kesehatan

Manfaat strawberry untuk kesehatan

Ada beberapa manfaat strawberry untuk kesehatan di antaranya adalah:

1. Mencegah penyakit kanker

Gabungan dari zat antiinflamasi dan antioksidan yang terdapat dalam strawberry dapat mencegah masuknya berbagai jenis sel kanker yang sangat berbahaya bagi tubuh. Itu di sebabkan karena kandungan vitamin C, folat dan flavonoid yang terkandung dalam strawberry yang sangat di percaya sebagai pertahanan yang hebat untuk melawan dan mencegah sel kanker yang berbahya masuk ke dalam tubuh.

2. Mencegah Hipertensi

Selain pisang yang sangat kaya akan kandungan kaliumnya, Strawberry juga ternyata dapat mencegah kipertensi dan sangat di sarankan untk penderita hipertensi dengan meniadakan kandungan natrium yang ada di dalam tubuh.

3. Alergi dan asma

Kandungan dari strawberry dapat  meringankan gejala dari alergi termasuk hidung meler, mata berair. Itu di sebabkan efek dari strawberry dengan kandungan zat antiinflamasi dari quertecin. Meski belum ada apenelitian dari manusia mengenai teori strawberry mengatasi penyakit asma, namun beberapa study menunjukan bahwa kasus asma semakin rendah dengan asupan beberpa nutrisi yang di antarnya adalah vitamin C.

4. Memperlancar pencernaan

Beberapa makanan yang mengandung banyak serat dan mengandung banyak air sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaan. Dan salah satu di antaranya adalah strawberry. Strawberry juga berkhasiat membantu tubuh mengeluarkan zat sisa makanan dengan mudah.  Serat ini sangat berperan penting dalam meminimalkan masalah sembelit dan melancarkan buang air besar.

5. Mengatasi stroke

Strawberry juga berkhasiat untuk mengatasi stroke. kandungan yang terdapat di dalm strawberry seperti antioksidan quercetin, kaempferol dan antosianin telh terbukti mengurangi pembekuan darah yang berbahaya terkait dengan penyakit srtoke. Selain itu, andungan kalium juga di kaitkan dapat menurunkan resiko stroke.

6. Mengatur gula darah

Kandungan indeks glikemik dan tinggi serat pada strawberry dapat membantu mengatur ggula darah tetap stabil dan menghindari peningkatan dan penurunan gula darah yang ekstrim. Dan terbaru ini para ahli menemukan bahwa jika seseorang memakan sekitar 37 strawberry dalam sehari, maka dapat menurunkan resiko penyakit ginjal dan neuropati. Hasil penelitian tersebut menyatakan bahwa kandungan yang terdapat di dalam strawberry seperti fisetin, flavonoid mendukung kelangsungan hidup neuron tumbuh , bersamaan dengan pencegahan komplikasi kedua ginjal.

Selain bermanfaat untuk kesehatan,  Extract strawberry  juga sangat berkhasiat untuk merawat kecantikan sehingga kini extract strawberry semakin menjamur dalam produk kecantikan, di antara khasiatnya adalah pembersih kulit, sebagai toner kulit, sebagai scrub alami untuk kaki, conditioner alami, memperbaiki kulit, menghilangkan kantung mata hitam dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dan Salah satunya adalah glucoberry dan glucocoa. Merupakan suplemen alami yang mengandung strawberry extract di dalamnya dan memiliki khasiat untuk perawatan kulit dan juga menjaga kesehtan tubuh. Dan bagi anda yang ingin mengetahui informasi lebih lanjutnya anda dapat mengklik >> Glucoberry dan glucocoa.

Nah itulah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat strawberry untuk kesehatan dan perawatan kulit yang dapat kami sampaikan pada kesemptaan kali ini. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. Terimakasih telah berkunjung dan selamat berjuma kembali pada artikel yang berikutnya.

Posted by: http://rasasakit.com

Manfaat Strawberry untuk kesehatan | Nida Saripa | 4.5