Manfaat Mastubrasi Bagi Wanita

Manfaat mastubrasi bagi wanita pada umumnya sering kali tidak di ketahui dan di sadari terlebih oleh wanita sendiri. Malah mungkin sebagian dari wanita enggan membicarakan masalah yang satu ini dengan teman maupun pasangannya, karena banyak yang menilai sering melakukan aktivitas mastubrasi adalah suatu hal dianggap buruk. Namun siapa kira, banyak pakar yang menyatakan bahwasannya aktivitas seksual untuk merangsang diri sendiri ini memiliki banyak manfaat yang terduga terlebih bagi seorang wanita yang sudah menikah dan sulit untuk orgasme. Lalu, apa manfaat mastubrasi pada wanita selengkapnya?

manfaat mastubrasi bagi wanitaPengertian dari mastubrasi adalah perangsangan seksualitas yang di lakukan secara sengaja pada alat kelamin untuk mendapatkan kenikmatan dan kepuasan seksual. Paerangsangan ini dapat di lakukan tanpa alat bantu maupun mengunakan objek ataupun alat ataupun kombinasi dari keduanya. Hal ini dapat di lakukan baik oleh pria maupun wanita.

Namun di luar itu, tenyata aktivitas seksual yang dianggap tabu ini, ternyata memiliki beberapa manfaat bagi para wanita. Hal tersebut sejalan dengan berbagai pendapat para ahli seperti salah satunya menurut pendapat Associate Proffesor of Gynecology di Nort hwestern University, Dr. Lauren Streicher menyatakan bahwasannya mastubrasi dapat membuat pelakunya menjadi mudah tidur, mengurangi stres hingga nyaman dengan diri sendiri.

Adapun manfaat dari mastubrasi bagi para wanita yang telah kami lansir dan rangkum secara lengkap dari Huffington Post, Rabu (6/5/2015) adalah sebagai berikut:

1. Membuat tubuh lebih bahagia. Saat seseorang menyenangkan diri dengan melakukan aktivitas ini, maka akan membuat seseorang tersebut merasa lebih baik. Hal tersebut di karenakan mastubrasi dapat membuat orgasme, dan pada umumnya orgasme tersebut membuat tubuh melepaskan hormon endorfin, dopamin dan oksitosin yang daopat meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik.

2. Nyaman dengan tubuh sendiri. Pada wanita, dengan menjelajahi tubuhnya sendiri dengan mastubrasi, selain dapat mengenali seluruh tubuhnya juga dapat menjadikan seseorang untuk lebih menghargai anatomi tubuhnya serta merasakan kesenangan di dalamnya.

3. Meningkatkan gairah kehidupan seks. Siapa bilang jika setelah memiliki pasakan aktivitas mastubrasi tidak di butuhkan? bahkan dengan menjelajah tubuh dan mencari titik-titik yang membuat anda bergairah. Dan pada saat bercinta dengan pasangan anda bisa mengungkapkan kepadanya untuk mengksplor daerah tersebut.

4. Membuat tidur lebih nyenyak. Orgasme pada umumnya dapat meredakan ketegangan sehingga dapat tidur lebih nyenyak. Bahkan tidak sedikit juga orang yang merasakan tidur nyenyak gara-gara melakukan aktivitas mastubrasi sebelumnya.

5. Cara untuk melepaskan ketegangan seksual. Terkadang pada saat tertentu terbersit keinginanan untuk bercinta, dan mastubrasi merupakan salah satu cara terbaik untuk melepaskan libido pada perempuan.

6. Mengurangi nyeri haid. Sebuah penelitian mengenai manfaat mastubrasi saat menstruasi pernah di lakukan meski secara relatif terbatas. Dari hasil penelitian tersebut di katakan bahwasannya rangsangan saat menstruasi membantu darah haid keluar lebih cepat dan secara teoritis dapat membantu mengurangi kram, sehingga dapat mengurangi rasa nyeri haid.

7. Mengurangi stres. Melakukan stimulasi diri dengan mastubrasi merupakan salah satu cara yang bisa para wanita lakukan untuk menghilangkan stres. Mastubrasi pun tidak harus sekusal melainkan juga dengan yoga ataupun pijat.

8. Untuk mendapatkan orgasme multiple. Karena tidak ada pasangan, anda bisa merangsang diri anda  hingga beberapa kali mendpatkan orgasme.

Aktivitas mastubrasi ini pada umumnya tidak akan dapat menyebabkan hamil ataupun vagina wanita terasa sakit jika tidak di lakukan secara berlebih dan cara mastubrasi yang di lakukan oleh anda sendiri. Namun sebaiknya aktivitas ini tidak di lakukan oleh remaja putri, karena dapat menyebabkan beberapa dampak negatif dan bahaya seperti halnya:

  • Terjadinya kongesti atau jumlah darah ataupun lendir yang berlebihan di dalam satu organ tubuh, yang mana dapat mengakibatkan ketidak teraturan siklus menstruasi serta rasa sakit sebelum keluarnya darah menstruasi.
  • Sobeknya selaput dara pada remaja putri tanpa di sadari.
  • Pembesaran¬† pada kedua labia minora sang gadis.

Nah itulah berbagai manfaat manstubrasi bagi wanita dan bahayanya. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda. Salam sehat.

Manfaat Mastubrasi Bagi Wanita | Nida Saripa | 4.5