Manfaat Luar Biasa Hubungan Sex Bagi Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Hubungan Sex Bagi Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Hubungan Sex Bagi Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Hubungan Sex bagi Kesehatan Suami dan Istri – rasasakit.com -, Tak hanya sebagai pemenuhan kebutuhan biologis saja, ternyata hubungan seksual yang dilakukan antar suami istripun ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh yang sangat jarang di ketahui oleh pasangan suami istri sendiri. Jika anda bersama pasangan melakukan aktivitas sex secara tertur dan aman, maka aktivitas ini dapat membuat tubuh anda semakin sehat dan menurunkan resiko penyakit tertentu.

Baca juga: Bahaya Bercinta Saat Istri Menstruasi

Manfaat berhubungan sex secara nyata diantaranya memperlihatkan bentuk kasih sayang kepada pasangannya. Namun bersamaan itu pula, Kulaitas hidup merekapun akan semakin menyehatkan. Lali apa manfaat sex untuk kesehatan anda bersama pasangan? Untuk lebih lengkapnya mari kita simak ulasan di bawah ini.

Manfaat Luar Biasa hubungan sex bagi kesehatan

Manfaat Luar Biasa Hubungan Sex Bagi Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Hubungan Sex Bagi Kesehatan

Ada beberapa manfaat seks bagi pasangan suami istri, yang mungkin belum anda ketahui, diantaranya adalah sebagai berikut.

:: Meningkatkan Sistem imun tubuh

Sistem imun atau kekebalan tubuh merupakan antibodi alami di dalam tubuh, yang memiliki peran penting untuk menghindarkan tubuh dari berbagai jenis penyakit. Hubungan sex yang di lakukanpun ternyata memiliki keterkaitan yang cukup signifikan terhadap kekebalan tubuh anda.  Tingkat Imunoglobulin A (IgA) pada orang yang melakukan hubungan seksual sekali atau dua kali dalam seminggu  adalah 30% lebih tinggi dari pada mereka yang tidak melakukan aktivitas sex tersebut lebih rutin. Akan tetapi merekapun yang melakukan aktivitas seksual lebih dari du  kali dalam sepekanpun justru memiliki sistem imun yang lebih rendah dari yang lainnya. Meski demikian untuk menjaga kekebalan tubuh anda tetap prima, anda juga perlu mempperhatikan faktor-faktor yang lainnya seperti istirahat yang cukup, mengonsumsi makanan sehat, melakukan vaksinasi atau memakai kondom saat anda berhubungan.

:: Membuat jantung lebih sehat

Sebuah Pnelitian mengungkap, bahwa:

aktivitas seksual yang setidaknya di lakukan 2 kali dalam seminggu dapat mengurangi resiko serangan jantung sebesar 50% di banding mereka yang melakukan aktivitas seksual kurang dari sekali dalam sebulan.

Hal tersebut di sebabkan pada saat rangsangan seksual dan orgasme berlangsung denyut jantung semakin meningkat. Bahkan, penderita serangan jantungpun dapat menikmati manfaat ini selama mereka masih dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan normal, seperti menaiki 2 anak tangga tanpa menimbulkan nyeri dada.

:: Menjaga tekanan darah agar tetap normal

Beberapa penelitian menunjukan terhadapa beberapa pasangan yang berpegangan tangan selama 10 menit yang di seratai dengan berpelukan selama 20 detik memiliki manfaat  dapat menurunkan dan menormalakan tekanan darah anda bersama pasangan.

:: Menghilangkan Stres

Rangsangan seksual  melepaskan bahan kimia pada otak dan hormon yang membuat anda lebih nyaman. Selain itu, intimasi juga dapat meningkatkan rasa percaya diri yang membentuk hidup semakin percaya diri. Dan hasil penelitianpun menunjukan:

orang yang tidak melalukan hubungan seksual bersama pasangannya, lebih berisiko mengalami stres  di banding mereka yang melakukan aktivitas seks baik dengan atau tanpa penetrasi. Bahkan pasangan yang melakukan intimasi atau orgasme tanpa melakukan penetrasi sekalipun dapat membantu anda dan pasangan mengalami rileks, seperti halnya melakukan meditasi.

:: Olahraga yang menyehatkan

Kegiatan berolahraga merupakan suatu aktivitas yang sangat menyehatkan badan. Dan hubungan seksual yang anda lakukan bersama pasanganpun merupakan salah satu bentuk olahraga yang tidak hnya menyehatkan namun juga sangat menyenangkan tentunya. Berbagai penelitianpun menyatakan bahwa:

aktivitas yang di lakukan oleh suatu pasangan setidaknya dapat membakar 5 kalori permenit dan membuat anda menggunakan berbagai otot di dalam tubuh. Hal tersebut denyut jantung manusia saat melakukan orgasmme setara dengan olahraga ringan, seperti menaiki tangga atau berjalan.

Namun meski demikian, untuk memenuhi keburuhan gerak tubuh perminggu, anda tetap perlu melakukan jenis olahraga lain seperti lari atau bersepeda.

:: Mengurangi rasa sakit

Hormon yang di lepaskan saat orgasme memiliki manfaat dapat meredakan nyeri. Bahkan stimulasi vaginapun dapat meredakan nyeri kronis pada punggung dan kaki, kram saat datang bulan, bahkan pada beberapa kasus dapat meredakan sakit kepala.

:: Meningkatkan gairah seks

Hubungan seksual yang di lakukan secara tertur dapat meningkatkan seksual anda semakin berkualitas. Manfaat seks bagi suami jika di lakukan secara teratur yaitu dapat meningkatkan libido. Sedangkan manfaat sex  bagi istri dapat meningkatkan aliran darah, elastisitas dan cairan pelumas pada vagina.

:: Membantu Kelancaran proses kelahiran

Hubungan seks yang di lakukan saat seorang wanita mengalami kehamilan juga di yakini memiliki manfaat sex pada ibu hamil. Nyatanya, saat orgasme prostaglandin yang di keluarkan sperma  dapat mengakibatkan kontraksi guna membantu penekanan sehingga kepala bayi dapa  dapat masuk ke  bagian bawah pangguln wanita.

:: Meningkatkan Kualitas tidur

Istirahat yang cukup merupakan salah satu sumber kesehatan secara menyeluruh, seperti halnya berperan dalam menjaga berat badan dan tekakanan darah tetap normal. Dan manfaat dari hubungangan seksual yang lainpun diantaranya dapat meningkatkan kualitas tidur anda beserta pasangan. Hormon prolaktin yang di lepaskan setelah orgasme, berperan mendatangkan rasa rileks dan kantuk pada setiap pasangan. Sehingga seseorang lebih mudah merasa kantuk setelah melakukan hubungan seks.

:: Mengurangi resiko berbagai macam penyakit

Manfaat sex jika di padukan dengan pola hidup sehat yang anda lakukan sehari-hari maka dapat menurunkan beberapa resiko penyakit diantaranya adalah:

  • Sakit maag dan angina. Penelitian mengingkap iorang yang merasa di dicintai dan di dukung oleh pasangannya akan lebih tidak berisiko mengalami penyakit maag dan angina.
  • Kanker prostat. Penelitian para ahli membuktikan bajhwa pria yang melakukan ejakulasi secara tertur akan tidak lebih beresiko mengalami kanker prostat.
  • Mengurangi resiko gangguan pengeluaran buang air kecil. Selain itu juga dapat mengencangkan pinggul wanita  sehingga memaksimalkan hubungan seksual yang anda lakukan bersama pasangan.

:: Meningkatkan intimasi dan kualitas seksual

Hubungan seksuial dapat meningkatkan hormon oksitosin yang membantu manusia untuk meningkatkankan rasa percaya dan kedekatan satu sama lain. Kadar hormon tersebut akan semakin meninggi seiring derasnya sentuhan.

Bagi pasangan suami istri, hubungan seksual yang sehat dan di lakukan secara teratur, selain bermanfaat untuk kesehatan fisik, juga bermanfaat untuk kesehatan psikologis yang dapat mengurangi resiko deoperesi, kelainan jiwa, bahkan bunuh diri.

Baca juga artikel yang lainnya:

Manfaat Luar Biasa Hubungan Sex Bagi Kesehatan | Nida Saripa | 4.5