Makanan Sehat Saat Sakit Flu Pada Ibu Hamil

Makanan sehat saat sakit flu pada ibu hamil -, Penyakit flu merupakan salah satu penyakit yang di sebabkan oleh virus yang bernama virus influenza. Penyakit tersebut sering kali menyerang anak-anak, dewasa, bahkan ibu hamil sekalipun. Pada ibu hamil, selain kenyamanannya yang sangat terganggu, penyakit flu inipun sering kali menjadi pemicu ketidak khawatiran mereka, akan kondisi sang janin yang berada di rahimnya. Terlebih jika sakit flu yang di alami oleh ibu hamil berkepanjangan.

Disamping anda mengonsumsi obat herbal flu yang aman untuk ibu hamil, untuk lebih mempercepat proses penyembuhannya, anda juga dapat mendampinginya dengan mengonsumsi berbagai macam makanan sehat, yang akan kami rekomendasikan seperti berikut ini.

Makanan Dan Minuman Sehat Saat Sakit Flu Pada Ibu Hamil

Makanan sehat saat sakit flu pada ibu hamil

Makanan sehat saat sakit flu pada ibu hamil

1. Air putih

Mengkonsumsi air putih yang cukup setiap hari, dapat membuat kondisi tubuh anda lebih baik dari sebelumnya. Selain dapat menghindarkan tubuh dari dehidrasi, dengan cukup mengonsumsi air putihpun dapat mengatasi hidung tersumbat saat mengalami flu.

2. Sup ayam

Anda dapat mengatasi flu anda dengan cara yang nikmat. ya, jawaban anda sangat tepat, yaitu dengan menyantap sup ayam. Uap dari sup ayam sendiri, dapat melegakan hidup yang tersumbat oleh lendir saat anda mengalami flu. Selain itu, komposisi  air pada sup mudah di serap oleh tubuh, dan bermanfaat untuk mengencerkan lendir, sehingga lendirpun mudah untuk di keluarkan. Tak hanya itu, kandungan gizi ayam juga memiliki sifat anti-inflamasi pada tubuh, yang dapat mengurangi pembengkakan yang terjadi pada saluran hidung dan sinus.

3. Jus sayur

Selain di jadikan salad, sayur juga sangat bermanfaat jika di jadikan sebagai jus. Salah satu diantaranya adalah dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Jus sayur juga sangat kaya akan antioksidan untuk mengatasi flu. Jenis sayur yang baik untuk mengatasi sakit flu anda diantaranya seperti bayam, sawi hijau, kangkung, brokoli dan banyak lagi lainnya.

4. Jus Jeruk

Selain anda dapat menikmati secara langsung, andapun dapat menikmati buah jeruk juga sebagai jus. Kandungan vitamin C nya yang tinggi, sangat efektif untuk mencegah perkembangan virus influenza dalam tubuh anda. Selain jus jeruk, anda juga dapat merasakan khasiat dari vitamin C buah lainnya, seperti stroberi, tomat dan buah lainnya

5. Bawang putih

Makanan ini juga bersifat antimikroba yang dapat menjaga kekebalan tubuh anda. Selain itu, juga dapat melancarkan saluran pernapasan, dengan mencegah hidung tersumbat. Apabila anda tidak dapat mengonsumsinya secara langsung, anda dapat mencampurkannya ke dalam makanan favorit anda.

6. Teh hijau

Pada abad ini, sebuah penelitian di lakukan oleh seorang ilmuan jepang. Beliau menyatakan, bahwa mengonsumsi 2 cangkir teh dapat mencegah resiko penyakit hingga 70%. Katekin dan teanin, merupakan 2 kandungan zat utama dari teh hijau, yang bertindak sebagai antioksidan yang dapat mengatasi flu.

7. Pisang

Pisang merupakan salah satu buah, yang sangat di anjurkan di konsumsi saat sakit flu pada ibu hamil. Mengapa? hal tersebut di karenakan, selain teksturnya yang lembut, juga sangat baik untuk kesehatan pencernaan anda. Namun hal yang terpenting adalah, karena pisang mengandung kalium yang dapat membantu menyingkirkan nyeri otot dan kram, serta mengatasi flu, terlebih pada ibu hamil.

Nah itulah daftar makanan sehat saat sakit flu pada ibu hamil. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. Dan apabila informasi ini memang sangat bermanfaat untuk anda, anda dapat membagikan artikel ini di Facebook, twitter maupun G+ melalui kolom-kolom di bawah ini.

Makanan Sehat Saat Sakit Flu Pada Ibu Hamil | Nida Saripa | 4.5