Jenis Makanan Penurun Libido Seksual Pria Dan Wanita

Jenis makanan penurun libido -, Mungkin anda pernah mendengar ataupun telah mengetahui bahwasannya terdapat beberapa jenis makanan penambah gairah seksual untuk wanita maupun pria. Namun, selain dari pada itu ternyata juga terdapat berbagai jenis makanan yang malah dapat menurunkan gairah seksual anda. Apa sajakah itu? yuk simak informasi berikut.

makanan penurun libido 2Memiliki kehidupan seks yang sehat adalah salah satu hal yang sangat penting bagi setiap pasangan agar tetap hidup bahagia. Meskipun hubungan seksual bukan menjadi satu-satunya tujuan dari terjalinnya ikatan pernikahan, namun hal itu adalah salah satu dari komponen yang sangat penting dalam menjalani bahtera rumah tangga.

Dan tahukah anda? ternyata berbagai jenis makanan yang kita konsumsi dalam sehari-hari ternyata dapat mempengaruhi dorongan seksual. Dari hasil penelitian, terdapat beberapa jenis makanan yang dapat menurunkan libido seksual anda, yang diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Makanan olahan

Roti, daging dan makanan olahan lainnya di percaya dapat menurunkan libido atau gairah seks seseorang. Meski banyak nutrisi yang di butuhkan oleh produksi yang sehat, namun hormon seks akan hilang pada saat memproses makanan.

2. Minuman diet

Soda maupun minuman ebrgi diet lainnya juga di duga dapat menurunkan gairah seks. Hal tersebut di karenakan pemanis buatan yang terdapat di dalamnya mampu menurunkan tingkat serotonin yang terdapat di dalam otak yang mempengaruhi libido anda.

3. Popcorn

Makanan ringan seperti popcorn yang di panaskan melalui microwave juga di duga dapat menurunkan libido. Hal ini berkaitan dengan senyawa kimia perfluorooctanoic yang terdapat di dalamnya.

4. Udang

Jika anda adalah salah satu pecinta seafood, terlebih udang maka anda perlu untuk memilkirkannya lagi. Karena sebuat studi penelitian menemukan bahwasanya kebanyakan makan udang maka dapat membuat ketidak seimbangan dalam hormon seks.

5. Keju

Adapun makanan penurun libido berikutnya adalah keju. Pada umumnya, keju berasal daripada susu sapi dan dapat diisi dengan hormon sintetis yang mengganggu produksi testosteron dan estrogen pada tubuh anda. Dan hal tersebut ternyata dapat membunuh gairah seks.

6. Daun mint

Meski daun mint memiliki banyak manfaat terutama sebagai aroma terapi, namun sayangnya mentol yang terkandung dalam daun mint memiliki efek menurunkan testosteron yang pada gilirannya dapat meruntuhkan gairah seks. Sehigga daun mint sendiri termasuk ke dalam makanan yang menurunkan libido wanita dan pria.

7. Akar manis

Tanaman obat herbal yang satu ini sering kali di jadikan sebagai salah satu bahan baku pembuatan permen, teh herbal serta jenis minuman lainnya. Namun, konsumsi akar manis terlalu sering atau berlebihan di kaitkan dengan rendahnya hormon testosteron dalam darah. Hal tersebut di karenakan di dalam akar masih di ketahui terkandung phytoestrogen yang di ketahui dapat mempengaruhi  sistem endokrin.

8. Gorengan

Mengonsumsi gorengan terlbih yang menggunakan minyak bekas, di ketahui menurut penelitian dapat meningkatkan kadar lemak trans  pada jenis makanan tersebut.  Adapun mekanan dengan lemak trans sendiri pada umumnya dapat menurunkan libido serta menyebabakan produksi  sperma menurun ataupun bentuk sperma menjadi tidak normal. Adapun pada wanita lemak trans dapat mengganggu kehamilan.

9. Air botol

Mengonsumsi air botol atau kemasan secara berlebihn dapat  dapat menyebabakan gairah seks menurun. Bahan kimia BPA yang di temukan di dalam botol plastik dapat mempengaruhi libido dan juga kesuburan.

Maka dari itu, jika hubungan seksual anda ingin selalu harmonis, selain mengurangi ataupun tidak mengonsumsi jenis makanan penurun libido di atas dengan tidak berlebihan, juga tingkatkan komunikasi anda dengan pasangan. Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan kenyamanan seks baik bagi anda maupun pasangan, sehingga kehidupan tumah tangga anda harmonis sampai kapanpun.

Jenis Makanan Penurun Libido Seksual Pria Dan Wanita | Nida Saripa | 4.5