Jenis Makanan Sehat Yang Di Anjurkan Bagi Penderita Asma

Jenis makanan sehat yang di anjurkan bagi penderita asma berikut sangat di rekomendasikan oleh banyak pakar kesehatan untuk penderita asma. Hal tersebut di karenakan beberapa jenis makanan ini memiliki kandungan nutrisi yang begitu lengkap dan sangat cocok untuk mencegah serta mengurangi gejala asma seperti sesak napas, mengi dan juga sakit dada.

makanan sehat yang di anjurkan bagi penderita asmaSelain dari pada itu, untuk menjaga kesehatan anda tetap prima, anda juga patut mengetahui beberapa pantangan makanan bagi penderita asma, seperti yang telah kami sampaikan pada kesempatan sebelumnya, sehingga asma andapun tidak akan mudah kambuh.

Jikalau anda kini sangat berminat ingin mengetahui secara detail apa saja menu makanan bagi penderita asma bisa menyimak selengkapnya informasi berikut ini.

Jenis makanan sehat yang di anjurkan bagi penderita asma

Ada beberapa jenis makanan sehat yang khusus untuk menjaga kesehatan penderita asma. Diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Alpukat. Jenis makanan sehat berikut ini selain baik untuk kecantikan kulit, nyatanya juga dapat meringankan gejala asma yang anda derita. Di dalamnya terkandung glutathion dengan konsentrasi yang tinggi. Glutathion sendiri merupakan suatu senyawa yang dapat meningkatkan ksehatan tubuh dengan fungsi yang luas. Bahkan kandungan ini tebukti mampu melindungi sel dari keruksakan yang di akibatkan oleh radikal bebas. Alpukat juga merupakan sumber vitamin E, sehingga sangat baik oleh penderita asma yang alergi terhadap kacang.

2. Pisang. Siapa yang tak mengenal buah yang satu ini. Nyatanya tanpa kita sadari, khasiat dari mengonsumsi pisang adalah dapat memperkuat sistem pernapasan. Bahkan menurut sebuah penelitian di Inggris menyatakan, bahwa anak-anak yang makan satu pisang sehari memiliki kesempatan 34% lebih rendah mengalami gejala asma seperti mengi. Dan hasil penelitian tersebut tidak mengejutkan karena pada dasarnya pisang sendiri  adalah sumber terbaik dari pyridoxine atau vitamin B6. Yang mana kandungan tersebut memiiki perenan penting dalam produksi adenosin rifosfat (ATP) dan ciklik adenosin monofosfat (cAMP), yang mana merupakan molekul yang telah terbukti utnuk membantu jaringan polos bronkus menjadi rileks.

3. Jahe. Sudah bukan rahasia umum lagi jika rempah khas Indonesia yang satu ini memiliki khasiat luar biasa untuk kesehatan. Terlebih jahe memiliki kandungan yang dapat mengatasi asma yaitu kandungan sifat antiinflamasi yang kuat. Sedangkan aromanya yang khas yang dapat meredakan peradangan.

4. Bayam. Pastinya kita tidak meregukan bahwa makanan yang satu ini sehat. Tapi apakah yang menjadikan makanan sehat ini baik untuk penderita asma? Hal ersebut di karenakan bayam mengandung sejumlah nutrisi yang dapat melawan serta mencegah penyakit asma. Diantaranya seperti beta-karoten, vitamin C, E, kalium, magnesium yang mana ke semua kandungan tersebut merupakan sumber vitamin yang sangat baik untuk memerangi asma.

5. Wortel. Sayuran yang memiliki warna oranye ini masih termasuk ke dalam jajaran makanan untuk penderita penyakit asma. Hal tersebut di karenakan wortel mengandung antioksidan dan betakaroten, yang mana ketika  masuk ke dalam tubuh di ubah menjadi vitamin A. Namun tahukah anda? bahwasannya betakaroten  ini dapat menangkal timbulnya asma terutama serangan asma yang terjadi pada penderita setelah melakukan aktivitas fisik yang berat.

6. Endives. Sayuran yang termasuk dalam famili asteraceae ini dapat di masak atau di makan secara mentah sebagai salad. Sayuran yang satu ini sangat bagus bagi penderita asma karena di dalamnya terkandung betakaroten dan merupakan sumber kalium yang rendah akan kalori.

7. Bawang putih. Sejak zaman kuno keampuhan dari bahan alami yang satu ini tisdak di dapat di ragukan lagi untuk pengobatan. Bahkan pada penelitian baruu, bawang putih  di percaya efektif untuk menjaga kesehatan kardiovaskular, mencegah kanker dan menurunkan tekanan darah tinggi.  Bawang putih juga dapat membantu penderita asma untuk menghambat enzim  tertentu yang menghasilkan zat inflamasi. Selain dari pada itu, juga mengandung vitamin C, kalium, selenium, sehingga tak salah jika bawang putih atau garlic ini termasuk daftar makanan sehat untuk penderita asma.

Selain dari paa iru, masih banyak lagi jenis makanan yang sangat baik bagi penderita asma. Beberapa diantaranya seperti apel, buah kiwi, biji bunga matahari, buckwheat, rosemary, biji rami, ubi jalar, kunyit, tomat, kubis, kecambah brokoli dan juga sawi.

Selain dari pada itu, jika anda tidak ingin penyakit asma sering kambuh, anda pula harus memperhatikan dan menghindari beberapa penyebab asma dan mengubah pola hidup anda ke arah yang lebih sehat. Jika di perlukan anda juga dapat mengonsumsi obat asma tradisional untuk anak dan dewasa yang terbuat dari bahan alami secara keseluruhan dengan bahan utama teripang emas, sehingga sangat efektif dan aman untuk di konsumsi oleh anak maupun dewasa tanpa menimbulkan efek samping sedikitpun.

Sekian informasi kesehatan seputar jenis makanan sehat yang di anjurkan bagi penderita asma pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat bagi anda. Salam sehat!

| Jenis Makanan Sehat Yang Di Anjurkan Bagi Penderita Asma

Jenis Makanan Sehat Yang Di Anjurkan Bagi Penderita Asma | Nida Saripa | 4.5