Jenis Diet Cepat Untuk Menurunkan Berat Badan

Untuk memilih metode atau jenis diet cepat yang tepat, anda setidaknya perlu mempertimbangkan banyak hal terlebih dahulu seperti tingkat kesulitan, keamanan serta keefektifan diet tersebut. Jika anda masih bingung untuk memilih metode diet yang akan anda gunakan, ada baiknya ada menyimak informasi seputar jenis diet cepat yang sangat efektif dalam menurunkan berat badan secara alami di tahun 2017 ini.

jenis diet cepatJika anda kini berniat untuk menurunkan berat badan yang sekaligus menyehatkan untuk tubuh anda, sebaiknya anda mengetahui bahwa semua jenis diet tidaklah sama. Baik dari tingkat kesulitan hingga hasil yang di dapatkan pun akan berbeda. Pada tahun lalu, cara diet paleo cukup populer. Namun belakangan ini diet tersebut tidak begitu populer lagi. Alasannya karena diet paleo sendiri di anggap sebagai diet terlalu ketat dan tidak memberikan energi yang cukup bagi siapa saja yang menjalaninya. Lalu, apa jenis diet yang ampuh turunkan berat badan untuk sekarang? Jawabannya bisa anda lihat pada uraian singkat berikut ini.

Jenis diet ampuh untuk turunkan berat badan di tahun 2017

Yuk dapatkan berat badan ideal anda dengan salah satu metode diet di bawah ini!

1. Diet vegetarian

jenis diet cepatDiet yang satu ini semakin hari semakin banyak saja peminatnya. Hal tersebut di karenakan diet ini cukup mudah dan simpole untuk di lakukan. Yaitu cukup dengan tidak mengonsumsi daging. Sebagai pengganti daging, biasanya anda bisa mengonsumsi sayuran lebih banyak sehingga tubuh akan tetap memiliki cuikup energi dan merasa kenyang.

2. Diet ornish

jenis diet cepatSesuai namanya, jenis diet yang satu ini untuk pertama kalinya di kembangkan oleh Dr. Dean Ornish. Jenis diet ini menilai makanan dari sisi sprektum makanan lebih sehat di banding dengan jenis makanan lainnya. Makanan yang lebih sehat sendiri biasa di proses lebih simpel dari pada biasanya. Diet ini sendiri lebih menekankan untuk konsumsi wholw grain, buah-buahan, sayuran dan lemak yang mengandung asam lemak omega-3 dalam umlah tertentu. Diet ornish sendiri sangat baik bagi penderita jantung.

3. Diet volumetris

jenis diet cepatDiet ini di kembangkan oleh ahli nutrisi dari Penn State University, yang bernama Professor Barbara Rolls. Diet ini mengkategorikan makanan berdasarkan tingkat kepadatannya. Sayuran yang memiliki kandungan air cukup tinggi atau sup lebih di pilih di bandingkan dengan pizza, kue-kuean dan juga butter.

4. Diet TLC

jenis diet cepatTLC sendiri adalan singkatan dari ‘Therapeutic Lifestyle Changes’, yang mana fokus diet ini untuk menurunkan berat badan melalui menurunkan kadar kolesterol dio dalam tubuh. Diet ini di tekankan untuk pengurangan jumlah lemak jenuh termasuk daging ayam dengan kulitnya, butter dan juga keju. Dan sebagai gantinya pelaku diet ini bisa mengonsumsi buah, sayur, daging ayam tanpa kulit, ikan dan produk susu yang low-fat.

5. Diet mayo

jenis diet cepatHal yang terpenting dalam menjalani diet yang satu ini adalah mengubah kebiasaan buruk dan menggantinya dengan gaya hidup yang lebih sehat. Maka hanya dalam kurun waktu 2 minggu, berat badan anda akan turun hingga 5 kg, karena kebiasaan sehata yang anda lakukan. Diet mayo juga sering kali di sertai dengan piramida makanan yang berisikan buah dan sayuran  di paling bawah piramida.

6. Diet Flexitarian

jenis diet cepatDiet ini di peruntukkan bagi mereka yang kini tengah menjalani diet vegetarian. Namun masih tetap bisa mengonsumsi daging. Oleh karena itulah, jenis diet ini  menyarankan ‘daging baru’ berupa tahu, biji-bijian, cacang-kacangan dan telur. Nasmun jika nada ingin mengonsumsi daging, anda sesekali bisa mengonsumsinya.

7. Diet mind

jenis diet cepatSesuai dengan namanya, diet ini terfokus ada makanan untuk otak, terutama untuk mencegah penyakit sraf termasuk pe yakit alzheimer. Adapunmakanan yang sangat di anjurkan alam diet ini di antaranya adalah buah beri, minyak zaitun, kacang-kacangan, dan daun-daunanan hijau tua.

8. Diet mediterania

jenis diet cepatSesuai dengan mnamanya, dit iniberasaladari daerah mediterania. Diet ini biuasanya kaya akan buah-buahan, sayuran, ikan dan whole wheat dan beras merah. Diet ini juga merupakan jenis diet berbasis tumbuh-tumbuhan yang paling mudah untuk di ikuti.

9. Diet Dash

jenis diet cepatInilah jenis diet terbaik sepanjang tahun ini.  adapun diet DASH sendiri adalah sebuah singkatan dari “Dietary Aproaches to Stop Hypertension” yang mana jenis dirt ini berguna untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Caranya adalah dengan membatasi asupan sodium tidak lebih dari 2.300 mg setiap hari, yang mana di barengi dengan mengonsumsi sayuran, buah-buahan dan whole grain. Jenis diet ini sangat aman untuk siapa saja termasuk bagi mereka yang menderita diabetes dan penyakit jantung. Dengan mengurangi sodiuum, berat badan anda akan turun secara cepat.

10. Zone diet

jenis diet cepatSaat metode diet lainnya mengesampingkan bahkan mebuang lemak dan juga karbohidrat, namun jenis diet yang satu ini justru membuat anda mengonsumsi segala jenis makanan. Namun dengan ketentuan, anda harus membaginya ke dalam porsi yang sesuai dengan aturan. Setiap kali anda makan, harus ada 40% karbohidrat, 30% lemak, dan 30% protein dalam satu porsi makan.

Setelah anda menetukan memilih jenis diet cepat akan anda lakukan, jangan lupa untuk tetap memperhatikan berbagai faktor yang dapat menyukseskan diet anda seperti halnya mencukupi cairan tubuh dan berolahraga secara tubuh. Kedua hal tersebut sangat berpengaruh dalam membantu proses metabolisme di dalam tubuh.

Jenis Diet Cepat Untuk Menurunkan Berat Badan | Nida Saripa | 4.5