Faktor Utama Penyebab Asma

Faktor utama penyebab asma -, Asma merupakan salah satu peradangan kronis yang terjadi pada saluran pernapasan. Gejala asma pada setiap penderitanya berbeda-beda. Namun pada umumnya asma membuat penderitanya mengalami sesak napas dan sangat sulit untuk bernapas akibat peradangan saluran pernapasan tersebut.

Begitu pula, pemicu terjadinya asma. Masing-masing penderita asma memiliki penyebab yang berbeda-beda. Informasi selengkapnya seputar pemicu atau penyebab penyeakit asma bisa anda simak disini.

Beberapa faktor utama penyebab asma yang sering terjadi

Faktor Utama Penyebab Asma

Ilustrasi penderita asma

Hingga saat belum di ketahui secara pasti penyebab asma. Namun, ada beberapa hal yang di sebut-sebut sebagai faktor utama penyebab asma yang umum terjadi. Diantaranya adalah sebagai berikut.

Faktor genetik

Salah satu faktor penyebab asma yang paling umum menjangkiti seseorang adalah faktor genetik atau bawaan. Faktor bawaan ini di turunkan dari generasi sebelumnya, seperti orang tua, nenek, kakek dan sebagainya. Penderita asma akibat faktor bawaan ini akan mengalami gejala yang hampir percis sama dengan orang tuanya dahulu. Selain faktor keturunan, faktor genetik lainnya dapat meliputi jenis kelamin dan juga ras.

Kondisi saluran napas

Seperti telah di ketahui sebelumnya, asma terjadi ketika saluran pernapasan seseorang mengalami iritasi sehingga menyebabkan penderita kesulitan untuk bernapas. Ada beberapa orang yang memiliki kondisi saluran pernapasan yang sensitif. Sehingga sangat mudah terjadi iritasi pada saluaran pernapasannya. Dan kondisi tersebut otomatis akan memebuat penderitanya akan lebih mudah terserang asma, karena saluran pernapasannya  yang sangat mudah teriritasi.

Faktor lingkungan

Faktor lainnya yang dapat menjadi penyebab asma adalah faktor lingkungan di sekitar. Karena pada umumnya lingkungan memiliki banyak sekali polutan  dan hal lainnya yang sanggup membuat saluran pernapasan anda mengalami penyempitan akibat teritasi. Dan yang pada akhirnya penderita asma mengalami sesak napas. Dan beberapa faktor lingkungan yang dapat menyebabkan seseotrang mederita asma adalah debu dalam rumah, tungau, kondisi udara, kondisi di dalam rumah, jamur, alergi makanan, zat allergen serta iritan yang menyebar di udara.

Faktor kondisi medis

Faktor lainnya yang dapat menimbulkan gejala asma bagi anda adalah berasal dari kondisi medis. Kondisi medis tersebut dapat berupa obat-obatan tertentu, atau kondisi suatu penyakit yang dapat mempengaruhi kondisi saluran pernapasan. Beberapa kondisi medis ini juga yang dapat menyebabkan kambuhnya asma. Beberapa diantaranya adalah penyakit bronkitis, kelahiran prematur, ibu hamil perokok. penggunaan obat-obatan seperti obat penghilang rasa sakit dan juga obat terlarang.

Stress

Stress telah terbukti dapat berpengaruh secara negetif dengan kondisi kesehatan seseorang. Orang dengan tingkat stress yang tinggi, bahkan merasakan depresi akan mengalami beberapa gangguan-gangguan kesehatan yang salah satunya adalah sasak napas atau asma.

Olahraga yang terlalu berlebihan

Olahraga merupakan salah satu aktivitas fisik yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Namun olahraga berat ataupun olahra yang berlebihan sangat tidak di sarankan bagi penderita asma. Olahraga tersebut akan sangat mengganggu kemampuan pernapasan sehingga gejala asma berupa sesak napas akan timbul dan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Nah itulah beberapa faktor utama penyebab asma yang paling umum terjadi. Adapun bagi anda yang kini tengah menderita asma dan sering kali kambuh, kami memiliki rekomendasi terbaik para ahli untuk mengatasinya yaitu dengan obat tradisional asma untuk anak dan dewasa QnC Jelly gamat. Terbuat dari ekstrak teripang emas segar yang di padu padankan dengan bahan alami berkhasiat lainnya. Sehingga sangat aman untuk menjadi terapi pengobatan asma tanpa efek samping sedikitpun.

Faktor Utama Penyebab Asma

Faktor Utama Penyebab Asma | Nida Saripa | 4.5