Diet Sehat Dan Cepat dengan Pilihan Sayur dan Buah Tepat

Diet Sehat dan Cepat dengan Pilihan Sayur dan Buah Tepat

Diet Sehat dan Cepat dengan Pilihan Sayur dan Buah Tepat

Diet sehat dan cepat dengan pilihan sayur dan buah tepat – Diet merupakan suatu pilihan bagi mereka yang mengalami kelebihan berat badan agar tubuh mereka sehat dan tidak mengalami rasa sakit. Bagi sebagian orang diet merupakan sesuatu yang sangat menyiksa, benarkah seperti itu? itu merupakan anggapan yang salah karena apabila kita sudah berniat untuk melakukannya, maka kitapun akan melakukannya dengan senang hati tanpa suatu beban apapun termasuk melakukan diet.

Diet sehat dan cepat dengan pilihan sayur dan buah tepat

Diet dengan sayur dan juga buah-buahan merupakan salah satu cara diet yang sangat diminati oleh masyarakat yang memiliki masalah kelebihan berat badan saat ini.  Itu di karenakan diet dengan sayur dan buah ini jauh lebih efektif, efisien, cepat dan aman jka dilakukan secara disiplin di banding sekarang dengan mengonsumsi pil pelangsing yang marak beredar di pasaran. Sayur dan buah juga sangat baik untuk menurunkan berat badan karena sayur dan buah mengandung rendah kalori yang dapat menggantikan makanan berkalori tinggi tanpa mengurangi kebutuhan asupan nutrisi untuk tubuh kita. Karena pada dasarnya, prinsip diet sendiri adalah mengonsumsi jumlah kalori yang lebih kecil di banding kalori yang di butuhkan tubuh untuk beraktivitas.

Baca juga: Menurunkan Berat Badan Dengan Buah

Pilihan sayur dan buah yang dapat menurunkan berat badan

Diet Sehat dan Cepat dengan Pilihan Sayur dan Buah Tepat

Diet Sehat dan Cepat dengan Pilihan Sayur dan Buah Tepat

Meski buah dan sayur sangat baik untuk menurunkan berat badan, namun tidak semua jenis sayur dan buah dapat menurunkan berat badan bahkan sebaliknya. Itu di karenakan karena beberapa jenis buah dan sayur memiliki kandungan kalori yang sangat tinggi, dan hasilnya akan buruk apabila di konsumsi selama masa diet. Untuk itu, sekarang kami akan merekomendasikan beberapa jenis sayur dan buah yang baik untuk membantu anda menurunkan berat badan, di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Buah pir

Buah pir merupakan salah satu pilihan buah yang sangat baik dan ampuh untuk menurunkan berat badan. Serat yang terkandung di dalam buah pir sangatlah tinggi dibanding dengan jenis buah yang lainnya. Serat sangat berperan penting dalam proses penurunan berat badan karena serat dapat membuat kita merasa kenyang lebih alma dan tidak cepat lapar. Selain itu, buah pir juga mengandung kalori yang rendah dan kalium yang tinggi untuk memilihara fungsi jantung dengan baik.

2. Buah nanas

Nanas juga merupakan jenis buah yang sangat baik untuk membantu anda menurunkan berat badan. Buah yang bebas dari kandungan lemak dan kolesterol ini sangat baik untuk mengontrol lemak dalam tubuh. Kandungan 85% air yang terdapat dalam buah nanas tidak memberikan kalori yang buruk bagi tubuh. Selain itu nanas juga mengandung vitamin, mineral, antioksidan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Dan andapun akan merasa kenyang lebih lama, sehingga sangat baik apabila anda mengonsumsi buah ini saat anda melakukan diet.

3. Buah berry

Strawberry, blueberry dan blackberry merupakan buah yang termasuk dalam jenis berry. Buah jenis berry juga sangat baik di konsumsi saat melakuakan diet karena jenis buah ini mengandung anitoksidan yang tinggi didalamnya. Selain dapat menangkal radikal bebas dan melawan pembentukan sel kanker serta menjaga kesehatan tubuh secara umum, antioksidan juga memiliki jenis hormon leptin dan adinopectin yang sangat membantu dalam proses penurunan berat badan. Hormon leptin sendiri merupakan jenis hormon yang dapat memberikan sensasi kenyang yang lebih lama. Sedangkan hormon adinopectin sendiri, merupakan jenis hormon yang dapat membantu memecah kolesterol di dalam tubuh.

4. Buah apel

Buah yang satu ini tidak asing lagi sebagai buah yang di konsumsi selama masa diet. Itu di karenakan apel memiliki kandungan serat dan gula yang sedang. Selain itu, apel juga mengandung antioksidan dan indeks glikemik yang dapat membantu tubuh merasa kenyang lebih lama.

5. Buah pepaya

Buah yang sangat baik ntuk pencernaan ini juga sangat baik untuk dijadikan menu sehat anda saat diet. Itu di sebabkan karena pepaya mengandung kandungan serat yang tinggi namun kandungan  gulanya rendah sehingga tidak memberikan asupan kalori yang banyak untuk tubuh. Selain itu, pepaya juga mengandung nutrisi yang di perlukan tubuh lainnya seperti vitamin C, falvonoids dan carotene.

6. Lemon

Buah yang sangat baik untuk diet ini pada umumnya di sajikan dalam bentuk minuman, yang di minum saat perut masih kosong. Lemon yang di campurkan dalam air putih ini dapat menetralkan keasaman dalam tubuh dan dapat membantu meningkatkan metabolisme di dalam tubuh sehingga banyak bobot berlebih yang di bakar oleh tubuh. Cara pembuatannyapun cukup mudah, cukup dengan memasukkan beberapa potongan lemon ke dalam air putih, biarkan beberapa menit dan andapun baru dapat meminumnya. Usahakan anda meminumnya di pagi hari dan dalam keadaan perut yang masih kosong.

7. Bayam

Bayam merupakan pilihan jenis sayur terbaik untuk diet. Mengapa? itu di sebabakan kadungan kalorinya yang rendah dan kandungan seratnya yang tinggi yang dapat membuat anda kenyang lebih lama. Selain baik untuk diet, bayam juga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Itu di karenakan bayam memiliki banyak kandungan vitamin seperti vtami A, E, C, dan K. Selain vitamin , Bayam juga mengandng zat besi yang sangat tinggi yang berfungsi untuk pembentuan sel darah merah. Selain bayam, jenis sayuran hijau yang lainnya juga sangat baki untuk membanu menurunkan berat badan anda.

8. Brokoli

Selain terkenal akan khasiatnya sebagai penangkal kanker, brokoli juga ternyata sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan. Pasalanya, brokoli mengandung 40% protein ada 60% karbohidrat kompleks juga tak lupa serat yang dapat menimbulkan rasa enyang lebih lama. Karbohidrat kompleks sendiri merupakan jenis karbohidrat yang sangat jarang menyebabkan kegemukan. Selain itu, brokoli juga mengandung nutrisi yang lainnya. Diantaranya antioksidan, selenium, magnesium, zat besi, dan juga thiamin yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

9. Sayuran yang bnayak mengandung air

Untuk menjauhkan diri kita agar terhindar dari dehidrasi akibat kekurangan cairan didalam tubuh, kita dapat menyisiatinya dengan mengkonsumsui jenis sayuran yang mengandung banyak air. Sayuran jenis ini pada umumnya mengandung kalori yang sangat rendah, dan kandungan air di dalamnya dapat membuat anda merasa kenyang lebih lama. Jenis sayuran ini diantaranya adalah mentimun, terong dan juga labu.

Nah, itulah ulasan singkat mengenai diet sehat dan cepat dengan pilihan sayur dan buah tepat. Dan untuk lebih menyukseskan usaha anda, anda di tuntut disiplin dalam masa proses menurunkan berat badan, alangkah baiknya sertai pula dengan olahraga, konsumsi air putih yang cukup dan suplemen antioksidan jika perlu. Serta hindari makanan yang yang mengandung banyak lemak dan juga gorengan.

Semoga apa yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini dapat bermafaat untuk anda. Terimakasih atas kunjungannya, dan selamat berjumpa kembali pada artikel yang berikutnya.

Diet Sehat Dan Cepat dengan Pilihan Sayur dan Buah Tepat | Nida Saripa | 4.5