Daftar Buah Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Cepat

Daftar buah untuk menurunkan berat badan -,  Buah-buahan merupakan salah satu di antara jenis makanan yang memiliki kandungan protein serta mineral yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Bagi orang yang sedang menjalankan program penurunan berat badan, buah-buahan merupakan salah satu daftar menu makanan yang harus terdapat di dalam program dietnya. Akan tetapi, tahukan anda? Ternyata ada beberapa jenis buah yang dapat menyukseskan program diet anda secara cepat di banding dengan jenis buah lainnya. Kandungan serat dan pectin yang tinggi terkandung di dalam beberapa jenis buah ini, sehingga beberapa buah untuk menurunkan berat badan inipun dapat membakar lemak dan meningkatkan metabolisme di dalam tubuh secara alami.

Daftar buah untuk menurunkan berat badan secara cepat

daftar buah untuk menurunkan berat badan

Daftar buah untuk menurunkan berat badan

Berikut daftar jenis buah yang dapat membantu menurunkan berat badan anda dengan cepat di antaranya adalah sebagai berikut.

Apel

Salah satu buah yang dapat membantu menurunkan berat badan anda secara cepat adalah buah apel. Mengapa demikian? Hal tersebut di karenakan buah apel mengandung serat tinggi dan jumlah kalorinya yang sangat rendah. Selain dari pada itu, buah apel juga mengandung air yang melimpah serta vitamin dan mineral yang sama tingginya dengan kandungan serat yang di kandungnya. Kandungan-kandungan tersebut dapat membantu menurunkan berat badan anda dengan baik dan cepat.

Pear

Buah pear sering di sebut dengan super fruit dalam hal penurunan berat badan. Hal tersebut di karenakan jumlah kandungan seratnya yang tinggi di banding dengan kandungan serat pada buah lainnya. Kandungan serat sendiri dapat membuat tubuh kita merasa kenyang lebih lama, dan cara tersebut merupakan salah satu metode cara menurunkan berat badan secara cepat. Selain mengandung serat tinggi, buah inipun mengandung kandungan lain, yang salah satu di antaranya adalah kandungan potasium. Kandungan tersebut, dapat menurunkan jumlah kolesterol jahat di dalam tubuh dan menyehatkan fungsi jantung.

Pisang

Buah yang memiliki rasa enak ini, memiliki khasiat dan manfaat untuk kesehatan yang beragam. Dan salah satu diantaranya adalah dapat membantu dalam proses penurunan berat badan. Hal tersebut di karenakan pisang memiliki kandungan serta potasium yang tinggi di dalamnya. Selain baik untuk membantu proses penurunan berat badan, buah pisang juga sangat di konsumsi oleh bayi yang sedang mengalami gangguan pencernaan. Selain dari pada itu, pisang juga merupakan satu-satunya buah yang mengandung kandungan B6 paling tinggi di dalamnya. Satu buah pisang sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan B6 untuk tubuh kita setiap harinya. Vitamin B6 sendiri mampu meningkatkan sistem imun di dalam tubuh dan menurunkan resiko penyakit jantung.

Buah blueberry

Meski ukuran buah ini kecil, akan tetapi buah terbaik untuk diet ini mengandung antioksidan yang sangat tinggi di dalmnya. Sehingga buah inipun dapat menangkal faktor-faktor yang dapat menyebabkan gangguan pada metabolisme tubuh. Selain itu, blueberry juga dapat mengatasi  gangguan kesehatan lainnya seperti resistensi insulin, hipertensi, kolesterol hingga obesitas. Bahkan menurut sebuah penelitian yang di laukan oleh Texas Womens’s University blueberry dapat melawan sel-sel lemak. Untuk itu, sangatlah tepat jika anda memasukkan blue berry ke dalam menu diet sehat anda.

Strawberry

Buah strawberry sangat di rekomendasikan bagi anda yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat. Pasalnya strawberry dapat mendorong produksi hormon leptin dan juga adiponectin. Kedua hormon tersebut merupakan hormon yang berfungsi untuk sistem metabolisme di dalam tubuh. Jika dalam porsi seimbang dengan makanan sehat lainnya, maka metabolisme dalam tubuh meningkat dan  dan dapat membantu menurunkan berat badan.

Buah kiwi

Buah yang bisa di makan dengan kulitnya ini memiliki sensasi rasa manis dan asam secara sekaligus saat di kunyah. Namun, apakah anda mengetahui keistemewaan dari buah tersebut? buah yang satu inipun memiliki kandungan serat yang cukup tinggi di dalamnya. Tak hnya itu, biji-biji hitam kecil yang terdapat di dalamnya juga membuat serat yang tidak mudah di cerna dalam buah kiwi menjadi sangat tinggi. Buah yang kaya akan kandungan serat di dalamnya ini sangatlah membantu dalam proses pencernaan. Selain itu, Kiwi juga mengandung serat yang mudah di cerna sehingga dapat mendorong rasa kenyang lebih cepat. Oleh karena itu, buah kiwi sangat tepat di konsumsi oleh anda yang kini sedang melakukan program diet.

Jeruk bali

Seperti beberapa buah yang telah di informasikan sebelumnya, jeruk balipun mengandung serat yang tinggi di dalamnya. Selain itu, Kandungan kalorinya yang rendah yaitu 37 kalori yang di dapatkan dari setengah jeruk bali membuat buah inipun letak dan tepat di konsumsi oleh anda yang kini sedang melakukan penurunan berat badan. Mengonsumsi setengah dari jeruk bali secara langsung maupun di buat jus sebelum sarapan pagi, dapat mengontrol jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh. Kandungan serat yang terdapat di dalam jeruk balipun akan membuat metabolisme di dalam tubuhpun semakin meningkat.

Pepaya

Buah yang memiliki daging lembut dengan rasanya yang manis ini, dapat menurunkan berat badan secara alami dan cepat. Pasalnya pepaya sendiri mengandung enzim alami yang unik, yang dapat mendorong proses pencernaan  makanan dengan cepat. Selain itu, buah pepayapun di perkaya dengan kandungan alami antioksidan seperti vitamin C, carotene, dan flavonoids.

Tomat

Tomat memiliki sejenis serat bernama oligofruktosa yang dapat membantu mengenyangkan perut lebih lama. Selain itu, tomat juga mengandung lycopene yang telah terbukti dapat meningkatkan kesehatan mata, mencegah kulit terbakar matahari serta mencegaha kanker.

Nah, itulah daftar buah untuk menurunkan berat badan anda secara cepat. Semoga informasi yang telah kami suguhkan dapat menjadi perantara kesuksesan program diet yang sedang anda jalankan.

Daftar Buah Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Cepat | Nida Saripa | 4.5