Cara Mengobati Sakit Mata Merah

cara mengobati sakit mata merah

cara mengobati sakit mata merah

Cara Mengobati Sakit mata merahrasasakit.com -, Sakit mata merupakan suatu kondisi di mana mata terasa sakit akibat suatu penyakit ataupun gangguan pada mata. Walaun bukan termasuk penyakit yang mematikan, keluhan permasalahan kesehatan yang satu ini sering kali menyebabkan orang yang mengalaminya merasa tidak nyaman, dan segala aktivitas yang di lakukanpun menjadi terhambat. Tak hanya itu, kepercayaan diri kita menurun saat kita harus bertemu atau tampil di hadapan orang banyak akibat pada umumnya sakit mata yang terjadi menyebabkan mata memerah, bengak dan belekan.

Selama ini, sakit mata di yakini dapat menular melalui suatu kontak baik secara langsung ataupun tidak langung. Namun tahukah anda, ada beberapa penyebab sakit mata dan tidak semua sakit mata menular. Untuk itu, agar kita mengobati sakit mata dengan tepat kita dapat menyimak ulasan yang berikut ini.

Jenis, Penyebab Dan Cara Mengobati Sakit Mata Merah

1. Viral Conjunctivitis

Adalah penyebab sakit mata yang di akibatka oleh virus dan termasuk jenis sakit mata yang menular. Namun and tak perlu khawatir karena jenis ganggun mata ini tidak memerlukan perawatan khusus dan akan sembuh dalam waktu beberapa hari. Gejala dari gangguan mata yang satu ini adalah timbulnya cairan bening dan encer dari mata. Untuk mengatasi ganguan mata jenis ini anda dapat memberikan tetes mata atau salep antibiotik telah di resepkn oleh dokter.

2. Sakit mata merah karena bakteri

Sakit mata yang satu ini di sebabakan oleh infeksi bakteri dan tergolong gangguan mata yang serius dan apabila tidak di tangani secara tepat, maka akan menimbulkan kerukaskaan mata yang serius. Pada umunya gejala yang di timbulkan jika seseorang terkena gangguan mata yang satu ini adalah keluarnya cairan kental berwarna kekuningan atau yang sering kita kenal dengan stilah belek (belekan). gangguan mata yang satu ini juga tergolong sakit mata yang menular. Sebenarnya gangguan mata jenis ini pada umumnya tidak memerlukan penanganan khusus dan kan sembuh total dalam jangka waktu du asampai tiga minggu, namun jika dokter sudah memevonis sakit mata merah anda di sebabkan oleh virus, anda obat antivirus untuk memebantu penyembuhan semakin cepat.

3. Sakit mata merah karena alergi

Gangguan mata yang satu ini di sebabakan oleh alergi debu, serbuk sari atau hewan peliharaan. Gejala umum yng di timbulakan oleh alergi ini adanya rasa gatal pada mata. Sakit mata ini berlansung dalam kururn waktu yang cukup lama, namun tidak bersifat menular. Untuk engatasi sakit mata merah akibat alergi, anda dapat mengatsinya dengan obat tetes, yang sebelumnya telah di konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter, agar pengobatan yang di lakukan tepat.

4. Sakit Mata merah karena iritasi

Gangguan mata yang satu ini dalah karena iritasi kibat kelilipan ataupun percikan. Gejala yang di timbulkan dari gangguan mata jenis ini adalah mata berair sedikit kental. Biasanya, gangguan mata merah jenis ini tidak perlu penganganan khusus, dan akan sembuh dalam waktu satu har ataupun lebih.

Selain itu, anda dapat mengurangi sakit mata merah yang anda alami dengan melakukan beberapa tips berikut:

  • Lindungi mata dari debu.
  • Jangan mengucek mata secara berlebihan.
  • Cuci tangan menggunakan sabun sebelum anda menyentuh mata.
  • Kurangi atau hindari penggunaan make-up.
  • Jika anda menggunakan lensa kotak, maka lepaskanlah terlebih dahulu.

Cara mengobati sakit mata merah dengan bahan alami

Sakit mata merah yang anda alami juga dapat di atasi dengan beberapa bahan alami agar penyembuhannya berlangsung cepat. Untuk mengetahui bahan alami apa saja yang berkhasiat dan bagaimana cara menfaatkannya untuk mengobatai mata merah, anda dapat menyimak ulasan berikut ini:

Daun Sirih

Cara Mengatasi Vagina Gatal Dan Perih secara alamiCara memanfaatkannya adalah dengan merebus daun sirih yang sebelumnya telah di cuci terlebih dahulu hingga bersih. Setelah mendidih anda dapat mengangkatnya dan ketika air rebusan daun sirih tersebut telah dingin, anda dapat menggunakannya untuk membersihkan area mata yang sakit, atau dapat menjadikannya sebagai obat tetes mata langsung.

Bawang putih

bawang putihhAnda juga dapat memanfaatkan bawang putih untuk memperceat proses penyembuhan sakit mata merah anda. Caranya bersihkan terlebih dahulu bagian mata anda dengan air. Setelah itu siapkan bawang putih dan potong bagian ujungnya. Oleskan ujung bawang putih yang telah di potong tadi pada kelopak mata da bagian bawah mata layaknya anda menggunakan eye liner. Tunggu hingga mata anda terasa perih. Jika mata anda sudah terasa perih alangkah baiknya agar anda mengoleskannya lagi pada mata anda, atau anda dapat membasuhnya menggunakan air. Lakukan cara ini saat menjelang tidur agar tidak mengganggu aktivitas anda.

Air hangat

Anda dapat juga dapat menggunakan air hangat untuk mengobati sakit mata merah anda. Pertama, bersihkanlah mata anda hingga bersih dari kotoran dan juga debu. Setelah itu anda dapat mengompres mata anda mengunakan air hangat. Hindari menonton Tv atau menatap layar komputer terlalu lama.

Getah daun patikan kebo

Cara mengobati sakit mata merah

patikan kebo

Mungkin anda cukup asing mendengar jenis tanaman yang satu ini. Namun anda juga pasti pernah menemukannya di sekitar pekarangan rumah anda. Anda dapat memanfaatkannya untuk mengobati sakit mata merah dengan cara membersihkan area mata terlebih dahulu. Setelah itu, siapkan tanaman patikan kebo. teteskan getahnya pada mata yang sakit sebanyak dua hingga tiga tetes. Lakukan cara ini secara berulang 2×3 tetes perhari hingga sakit mata merah anda sembuh.

Cara mengatasi sakit mata merah dengan pengobatan herbal terbaik

Dan apabila sakit mata merah yang anda alami mencapai kurun waktu yang lama dan tidak kunjung sembuh, kami memiliki solusi pengobatan herbal terbaik untuk mengatasi sakit mata merah anda selain anda pergi ke dokter, yaitu dengan Eye Care Softgel dari green World.

Eye care softgel Merupakan rekomendasi ahli kesehatan mata, sebagai sumber nutrisi terlengkap untuk menjaga kesehatan dan mengatasi semua jenis permasalahan pada mata, termasuk di dalamnya dapat mengatasi sakit mata merah dan berair yang berkepanjangan secara ampuh dan efisien. Khasiatnyapun telah di rasakan oleh jutaan masyarakat yang tersebar di 20 negara di dunia. Dengan komposisi bahan alami terbaik tanpa terkontaminasi campuran kimia sedikitpun, serta pengolahannya secara super higienis menggunakan teknologi moderen di bawah kendali tangan-tangan para ahli di bidangnya, menjadikan produkĀ  terlaris dari green world ini aman di konsumsi oleh semua jenis usia tanpa efek samping, serta kualitas dan keutuan kandungannya tetap terjaga sampai ke tangan anda.

eye care 2

**Komposisi: Ekstra blueberry, eyebright, ekstra ginkgo biloba, lutein, riboflavi, turne, ekstra biji anggur, zinc.

**Harga: Rp. 442.000 -,

**isi: 100 softgel

**Aturan pakai:
– Anak-anak: 2×1 softgel/hari.
– Dewasa: 2×2 softgel/hari.

Jika anda berminat dan tertarik merasakan khasiat dari eye care softgel secara langsung, sebagai cara mengobati sakit mata merah yang sedang anda alami, anda dapat memesannya kepada kami selaku agen green world resmi, dengan mengirimkan format seperti di bawah ini.

NI-ECS : Jumlah pemesanan : Nama : Alamat lengkap : No.Hp/Tlp
Kiri ke: 085.223.808.444

Ingat!! Sertakan selalu kode produk “NI-ECS” untuk setiap pemesanan eye care softgel, jika tidak pemesanan anda tidak akan kami proses.

Nah itulah cara mengobati sakit mata merah secara alami yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Terimakasih telah meluangkan waktu anda untuk menyimak artikel kami di sela kesibukan anda. Semoga apa yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Dan selamat berjumpa kembali pada artikel yang berikutnya.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Cara Mengobati Sakit Mata Merah | Nida Saripa | 4.5