Cara Mengobati Miom Secara Tradisional

Cara mengobati miom tak hanya selalu harus dengan prosedur operasi melainkan juga dapat di lakukan secara non medis. Selain dengan menggunakan obat miom alami, beberapa cara tradisional berikut ini juga di yakini mampu sembuhkan miom hingga tuntas.

Miom atau yang juga sering di sebut dengan mioma adalah pertumbuhan abnormal yang rasal dari sel otot rahim. yang jinak dan termasuk masalah kesehatan yang banyak di alami oleh wanita. Bahkan wanita yang belum hamilpun beresiko mengalami kondisi ini.

Meski penyebab miom hingga saat ini belum di ketahui secara pasti, namun beberapa faktor berikut sangat beresiko menimbulkan miom. Seperti:

  • Obesitas
  • Keturunan
  • Menstruasi pertama yang terlalu dini
  • Kebiasaan mengonsumsi alkohol
  • Dan lainnya.

Untuk gejala sakit miom sendiri, pada beberapa penderita bahkan tidak menimbulkan gejala sama sekali (asimptomatik). Namun, adapun gejala miom yang bisa saja muncul di antaranya adalah nyeri perut, mengalami nyeri saat melakukan aktivitas hubungan intim, nyeri haid, nyeri BAK, timbulnya benjolan pada bagian bawah perut dan lain sebagainya.

Adapun untuk pengobatan miom rahim sendiri, pada umumnya penderitanya memilih upaya medis sebagai pilihannya. Namun di samping itu, mereka juga belum banyak yang tahu, bahwasannya miom ternyata bisa di atasi dengan cara alami seperti berikut ini.

Cara mengobati miom secara tradisional dengan bahan alami

Bagi anda yang kini tengah menderita miom, tidak ada salahnya bagi anda untuk mengatasi penyakit miom anda dengan beberapa cara berikut.

1. Cara mengobati miom dengan akar dandelion

Salah satu bahan alami yang di percaya mampu mengecilkan hingga menghilangkan miom adalah dengan memanfaatkan akar dandelion. Untuk pengolahannya sendiri, anda bisa mengikuti langkah berikut ini:

– Sediakan beberapa akar dandelion yang masih segar
– Cuci akar dandelion hingga bersih.
– Rebus dengan menggunakan satu cangkir air.
– Rebus akar dandelion hingga tersisa hanya setengahnya.
– Minumlah ramuan ini selagi hangat, anda juga bisa menambahkan madu ke dalamnya.

2. Cara mengobati miom dengan teh hijau

Teh hijau merupakan bahan alami yang di ketahui mengandung senyawa epigallocatechin gallate. Senyawa ini di ketahui dapat mengecilkan ukuran miom dan menghambat ukuran pembesaran miom.

Adapun cara pengobatan dengan teh hijau, asebaiknya anda menggunakan teh hijau asli bukan teh hijau bubuh yang juga tidak di tambahkan gula maupun madu ke dalamnya. Minumlah ramuan alami ini 2 kali sehari.

3. Cara mengobati miom dengan minyak jarak

Minyak jarak juga di ketahui mampu mengatasi miom, karena kandungan di dalamnya mampu melancarkan peredaran darah dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, asam risinoleat yang terkandung di dalamnya juga mampu mengurangi efek peradangan pada tubuh.

Adapun untuk memanfaatkannya pada penderita penyakit miom, anda bisa meneteskan minyak jarak pada handuk yang basah, kemudian bungkus handuk dengan handuk lagi yang lebih tipis, letakan pada bagian perut, kemudian, tempelkan botol kompres di atasnya. Lakukan cara ini 2 kali sehari.

4. Cara mengobati miom dengan cuka sari apel

Bahan alami inin juga bisa di gunakan sebagai cara mengatasi penyakit miom yang aman tanpa efek samping. Adapun untuk memanfaatkannya sevafai obat miom tradisional, anda bisa melakukan beberapa langkah berikut ini:
Masukan beberapa tetes cuka aepl ke dalam satu cangkir air hangat
Tambahkan sedikit madu asli atau gula ke dalamnya
Aduk sampai laur dan minum selagi masih hangat.
Akan tetapi hentikan perawatan ini pada saat menstruasi dan hamil karena dapat beresiko menimbulkan efek samping.

5. Cara mengobati miom dengan bawang putih

Bukan menjadi rahasia umum jika manfaat bawang putih samngat baik untuk kesehatan, termasuk mampu mengobati miom di dalamnya. Di dalamnya sendiri terkandung senyawa antioksidan yang mampu mencegah pembentukan miom dan juga mengurangi gejalanya secar efektif. Adapun untuk memanfaatkan sebagai pengobatan alternatif miom, anda bisa mengonsumsi bawang putih mentah selama beberapa hari sebelum dsn sesudah menstruasi. Untuk hasil yang memuaskan lakukan perawatan ini secara teratur.

6. Cara mengobati miom dengan rutin

Penelitian yang di lakukan oleh universitas di Boston menyebeutkan bahwa bila mengonsumsi susu secara rutin mampu menyembuhkan miom. Karena pengaruh kalsium tinggi dalam susu mnekan pertumbuhan sel-sel miom sehingga dapat mengurangi ukuran miom secara alami. Penelitian tersebut di buktikan pada sejumlah wanita yang minum 4 gelas susu dan yang tidak minum susu dari jatah yang di wajibkan,. Dan hasilnya, wanita yang tidak minum susu ternyata menderita miom sementara hanya jumlah kecil wanita yang minum susu dan tetaop terkena miom.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan seputar cara mengobati miom secara tradisional. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi perantara kesembuhan bagi anda. Salam sehat!

 

Cara Mengobati Miom Secara Tradisional | Nida Saripa | 4.5