Cara Mengobati Herpes Pada Bayi Menggunakan Bahan Alami

Cara mengobati herpes pada bayi -, Herpes merupakan salah satu penyakit yang menyerang kulit, yang di sebabkan karena virus Simplex (HSV). Tak hanya dewasa, bayi serta anak-anakpun dapat terserang penyakit ini. Herpes sendiri sering di tandai dengan adanya ruam merah melepuh, berisi air dan tumbuh secara berkelompok.

Cara mengobati herpes pada bayi secara alami

Ilustrasi herpes pada bayi

Luka herpes yang tersebar di sekitar wajah seperti pada daerah mulut dan bibir, itu di kategorikan ke dalam penyakit herpes simplex yang di sebabkan oleh herpes tipe 1 (HSV-1). Sedangkan, jika luka herpes terdapat pada organ vital, maka para medispun sepakat menyebutnya sebagai penyakit herpes genital, yang penyebabnya adalah virus herpes tipe 2 (HSV-2). Namun bukan berarti virus herpes tipe satu tidak dapat menyerang alat vital. Begitupun sebaliknya, bahkan  virus herpes tipe 2 juga sering kali di temukan di bawah pinggang.

Cara mengobati herpes pada bayi menggunakan bahan alami

Selain dengan pengobatan medis ataupun obat berbahan kimia, kini sejumlah ahli telah melakukan sejumlah penelitian yang mengungkap, bahwa pengobatan herpes terlebih pada bayi dapat di lakukan dengan berbagai bahan alami. Dan diantaranya adalah sebagai berikut.

Lidah buaya

Gel lidah buaya sebelumnya telah banyak di gunakan untuk kepentingan tujuan medis dan kecantikan. Namun sekarang banyak penelitian yang mngungkap bahwa jel lidah buayapun berkhasiat untuk mempercepat proses penyembuhan luka herpes secara efektif dan cepat. Gel Lidah buaya sendiri mengandung berbagai zat antioksidan yang sangat berperan penting dalam mengatasi jenis peradangan. Tak hanya itu, kandungan salisilat yang terkandung di dalamnya juga sangat membantu untuk mengurangi rasa sakit.

Untuk cara pengolahannya, anda siapkan terlebih dahulu lidah buaya yang masih segar. Setelah itu, cuci lidah buaya dengan baik hingga bersih sempurna. Potong lidah buaya dengan menggunakan pisau untuk mendapatkan jel nya. Lalu oleskan jel tersebut pada luka herpes di bayi anda.

Bawang putih

Bawah putih merupakan ramuan sederhana yang dapat anda dapatkan di dapur. Namun jangan salah, bawang putih sendiri mengandung salah satu sifat terbaik anti-mikroba yang dapat membunuh sejumlah bakteri, virus, parasit, termasuk virus penyebab herves (HVP). Sebuah penelitian mengungkap bahwa salah satu kandungan bawang putih berupa ajoene allicin yang merupakan suatu kandungan kimia yang di temukan di dalamnya sangat efektif dalam membunuh virus.

Untuk cara pegolahannya, anda dapat menumbuk bawang putih hinga halus, dan menempelkannya pada bagian luka herpes bayi anda. Setelah 2o menit, anda dapat membersihkannya menggunakan air.

Waru landak

Bahan alami ini juga apat anda gunakan sebagai alternatif untuk mengatasi penyakit herpes pada bayi anda. Khasiat dari waru landak sendiri telah populer di kalangan masyarakat sebagai obat penyakit kulit yang salah satunya adalah penyakit herpes pada bayi.

Cara memanfaatkannyapun sangatlah sederhana, cukup dengan menyiapkan 10 lembar daun waru landak. Setelah itu, tumbuk hingga halus, dan oleskan pada bagian luka herpes pada bayi anda. Untuk hasil yang lebih maksimal, anda dapat menutupnya dengan kain kasa selama 20 menit. Lakukan cara ini secara teratur setiap hari, sampai luka herpes kering.

Daun binahong

Cara mengobati herpes pada bayi menggunakan bahan alami selanjutnya adalah dengan daun binahong. Daun binahong sendiri memang sering di gunakan oleh masyarakat untuk kesehatan terutama untuk menyembuhkan luka, yang salah satunya adalah luka herpes. Hal tersebut di sebabkan karena di dalam daun binahong sendiri terdapat kandungan antibiotik yang cukup tinggi. Caranyapun sangatlah mudah, cukup dengan menumbuknya hingga halus, dan oleskan pada luka herpes pada bayi anda.

Daun dewa merah

Alternatif lain yang yang dapat anda gunakan untuk mengobati penyakit herpes pada bayi anda adalah dengan menggunakan daun dewa merah. Pasalnya, daun dewa merah juga mengandung antibiotik alami, yang salah satu kegunaannya dapat mengobati penyakit herpes. Caranyapun sama seperti bahan alami lainnya, yaitu dengan menumbuknya sampai halus, dan mengoleskannya pada luka herpes.

Teh hijau

Teh hijau juga dapat anda gunakan sebagai alternatif cara mengobati herpes pada kulit bayi. Kandungan baik yang terdapat di dalamnya juga sangat baik untuk mengobati penyakit ini. Agar lebih praktis anda dapat menggunkan teh hijau celup. Caranya cukup dengan menyelupkan teh hijau celup ke dalam air hangat, lalu kompreskan air teh hijau tersebut menggunakan kapas pada luka herpes. Untuk hasil yang maksimal, anda dapat sedikit menekannya saat mengompres, dan biarkan selama 30 menit.

Nah itulah beberapa cara mengobati herpes menggunakan bahan alami, yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Untuk lebih memaksimalkan proses penyembuhan herpes yang di alami oleh buah hati anda, anda juga dapat memberikan obat herpes alami untuk bayi QnC Jelly Gamat, yang tercipta dari ekstrak teripang emas dan bahan alami pilihan lainnya.

Terimakasih telah menyimak artikel kami. Semoga apa yang kami sampaikan terkandung bermanfaat besar untuk anda, terlebih bagi bunda yang kini tengah merawat si kecil yang tengah terkena herpes. Salam sehat!

Cara Mengobati Herpes Pada Bayi Menggunakan Bahan Alami | Nida Saripa | 4.5