Cara Menghilangkan Lemak Di Perut Wanita Secara Alami

Cara menghilangkan lemak di perut wanita secara alami

Cara menghilangkan lemak di perut wanita secara alami

Cara menghilangkan lemak di perut wanita secara alamirasasakit.com -, Lemak atau lipid merupakan salah satu nutrisi yang di perlukan oleh tubuh karena memiliki berbagai fungsi seperti menyediakan energi sebesar 9 kilokalori/gram, melarutkan vitamin A, D, E, K dan dapat menyediakan asam lemak esensial bagi tubuh manusia. Namun berbeda lagi halnya jika lemak yang terdapat di dalam tubuh berlebihan. Hal tersebut dapat memicu kegemukan dan obesitas pada seseorang. Jika dibiarkan begitu saja hal tersebut dapat memIcu berbagai penyakit menyerang tubuh yang diantaranya seperti jantung dan penyakit lainnya.

Salah satu bagian tubuh yang sering kali di hinggapi lemak secara berlebih adalah perut bagian bawah. Kondisi tersebut sering kali membuat perut buncit dan merusak keindahan tubuh anda. Mengurangi lemak di perut, merupakan satu-satunya jalan yang harus di di tempuh untuk mengatasinya. Selain untuk menjaga kesehatan, hal ini juga tentunya sangat baik untuk menjaga penampilan anda. Kondisi ini kerap kali di alami oleh wanita, terlebih mereka yang baru melahirkan. Tak jarang merekapun mencari-cari cara untuk mengatasinya. Dan Anda kini tak perlu bingung lagi, karena kami sekarang akan merekomendasikan cara menghilangkan lemak di perut terbaik untuk mengatasinya.

Baca juga: Tips Kecilkan perut Buncit secara alami Tanpa Diet Ketat

Cara menghilangkan lemak di perut wanita secara alami

Selain dengan cara menurunkan berat badan secara alami, anda juga dapat melakukan beberapa cara menghilangkan lemak di perut wanita secara efektif yang akan kami rekomendasikan seperti berikut ini untuk mempercepat hasil yang anda inginkan diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Melakukan olahraga secara teratur

Olahraga merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Di luar itu, olahraga yang di laukan secara teraturpun dapat membakar lemak yang ada di dalam tubuh secara cepat, terutama lemak yang berada di sekitar daerah perut wanita bagian atas, bawah maupun samping. Dan olahraga yang dapat anda lakukan untuk membakar lemak di perut adalah jenis olahraga kardio, seperti jalan cepat, lari cepat, jogging, senama aerobik, bersepeda dan olahraga yang lainnya. Olahraga kardio yang paling populer  adalah lari dan berjalan cepat. Dengan olahraga ini, seluruh anggaota tubuh mulai dari kepala hingga kaki bergerak, yang berdampak baik untuk membakar lemak maupun otot di tubuh  secara cepat. Jenis olahraga ini sangat cocok bagi anda yang tidak mempunyai waktu luang untuk datang ke tempat fitnes ataupun tempat senam.  Namun jika anda sangat hobi akan fitnes, anda juga dapat menghilangkan lemak di perut dengan fitnes. Anda dapat menambah porsi olahraga dengan mengangkat beban sebagai pemanasan selama 10-20 menit. Kemudian selanjutnya anda dapat melanjutkannya dengan latihan lari dengan menggunakan treadmill atau sepeda stasioner jika anda sedang ingin bersepeda.

2. Mengkonsumsi teh hijau

Teh memiliki banyak sekali manfaat yang tak dapat di ragukan lagi akan keampuhannya. Antioksidan jenis polifenol yang terkandung di dalamnya sangat berguna untuk kesehatan tubuh, rambut, kulit, dan juga menghambat pertumbuhan sel-sel kanker.  Selain itu, teh hijau juga mengandung katekin yang bernama epigallocatechin gallate (EGCG). senyawa tersebut sangat memiliki manfaat untuk meningkatkan metabolisme di dalam tubuh serta mempercepat oksidasi pada lemak di dalam tubuh yang mengubahnya menjadi kalori.  sehingga teh hijau sangat baik di konsumsi setiap harinya sebagai pendamping menu diet anda.

3. Mengonsumsi vitamin C yang cukup

Bagi anda yang kini ingin membakar lemak di perut maupun tubuh lainnya, dan ingin mengontrol berat badan, maka kalori yang di bakar harus tinggi di banding dengan kalori yang di konsumsi. Salah satu sumber pemkaran kalori yang tinggi adalah vitamin C. Ini di buktikan sesuai dengan penelitian yang menunjuikkan orang yang kurang mengonsumsi vitamin C sangat sulit untuk mengurangi lemak di dalam tubuhnya di banding mereka yang tinggi akan mengonsumsi vitamin C. Hal tersebut di karenakan vitamin C mampu membentuk karnitin, yang merupakan senyawa yang mampu mengubah lemak menjadi energi untuk tubuh. Sehingga vitamin C ini sangat cocok untuk di jadikan pendamping olahraga bagi anda yang kini ingin menurunkan berat badan ataupun menghilangkan lemak berlebih pada perut.

4. Mengonsumsi protein dan mengurangi kandungan gula

Gula merupakan salah satu musuh terbesar bagi anda yang kini sedang melakukan program diet ataupun anda yang kini sedang berusaha keras untuk menghilangkan lemak di perut. Untuk itu pastikan makanan yang anda konsumsi mengandung gula rendah atau bahkan tidak mengandung gula sam sekali. Namun, bagi anda yang senang sekali akan makanan manis, anda dapat mengganti gula dengan madu. Anda juga perlu meningkatkan protein pada menu makanan anda seperti sayuran, kedelai dan olahannya, kacang-kacangan, outmeal, nanas dan umbi-umbian. Jenis makanan yang mengandung protein tersebut sangat cocok untuk anda yang kini ingin menghilangkan lemak pada perut, karena jenis makanan ini selain dapat menunda lapar juga mengandung rendah kalori jika di bandingkan dengan makanan yang mengandung karbohidrat.

5. Melakukan diet yang sehat

Untuk menghilangkan lemak di perut juga tak luput akan peran yang namanya diet. program diet sehat ini tentunya akan menurunkan berat badan sekaligus menghilangkan lemak yang ada di perut. Namun, bagaimana cara diet yang sehat itu? diet yang sehat tentunya bukan diet yang menyiksa. Mengonsumsi serat sangat membantu menyukseskan program diet anda. Seorang penelitipun menguingkap bahwa mengonsumsi 10 gram serta dapat membakar lemak di dalam tubuh. Bahkan sekarang banyak pilihan diet sehat yang dapat anda lakukan mulai dari diet paleo, cara menurunkan dengan buah dan lainnya.

6. Minum banyak air putih

Cukup mengonsumsi air putihpun dapat membantu anda dalam menghilangkan lemak secara cepat. Itu di karenakan dengan mengonsumsi air putih secara konsisten maka akan meningkatkan metabolisme tubuh secara aktif. Manfaat lainnya adalah, dapat membuang racun di dalam tubuh dan meningkatkan kualitas kesehatan anda secara keseluruhan. Untuk itu, konsumsi air putih secara teratur 8 gelas perhari, dan bawalah botol air minum kemanapun anda pergi untuk menghindarkan tubuh dari dehidrasi. Andapun patut menjauhi beberapa jenis minuman seperti alkohol, minuman bersoda, minuman manis. Trik lain yang dapat anda lakukan adalah dengan mengonsumsi air putih sebelum makan, untuk mengendalikan rasa lapar dan makan anda yang berlebihan.

Baca juga: Diet Air Putih Turunkan Berat Badan Secara Alami Dan Sehat

Selain itu, anda juga perlu anda perlu memberikan porsi yang cukup untuk tubuh anda beristirahat. Dan istirahat yang paling baik adalah dengan tidur. Setidaknya anda memerlukan 7-8 jam untuk istirahat agar tubuh anda menjadi segar dan bugar. Bahkan sebuah penelitianpun menyebutkan bahwa orang yang menyisihkan waktunya selama 7 jam untuk tidur, dapat mengendalikan lemak yang berlebihan di dalam tubuh. Untuk itu, berikanlah tubuh anda porsi yang cukup untuk beristirahat, terlebih pada malam hari.

Cara Menghilangkan Lemak Di Perut Wanita Secara Alami | Nida Saripa | 4.5