Cara Mengatasi Vertigo Pada Ibu Hamil

Cara mengatasi vertigo pada ibu hamil sebaiknya di lakukan secara alami, untuk meminimalisir efek samping yang kemungkinan besar dapat berpengaruh terhadap perkembangan janin di dalam kandungan. Adapun untuk itu, anda bisa mendapatkan informasi pengobatan vertigo pada ibu hamil selengkapnya pada uraian singkat berikut ini.

cara mengatasi vertigo pada ibu hamilVertigo adalah salah satu kondisi kesehatan yang di tandai dengan hilangnya keseimbangan yang di sertai dengan sakit kepala hebat, penglihatan yang berputar-putar, sempoyongan, mual, muntah dan gejala vertigo lainnya. Kondisi ini pada umumnya dapat di alami oleh siapa saja tak terkecuali juga pada anak-anak dan juga ibu hamil tua mamupun muda.

Pada dasrnya, penyebab vertigo sendiri bisa di sebabakan oleh beberapa faktor. Namun, gangguan dalam telinga, gangguan saraf, dan juga migrain adalah beberapa faktor tersering yang menjadi pemicu vertigo muncul. Dan yang lebih parahnya lagi, vertigo sendiri dapat mnyebabkan kelainan pada penglihatan hingga menyebabkan tekanan darah menjadi naik secara tiba-tiba.

Tips dan cara mengatasi vertigo pada ibu hamil

Melihat berbagai dampak buruknya, terlebih apabila di alami oleh ibu hamil, maka akan sangat berpengaruh buruk terhadap kesehatan sang ibu dan janinnya. Oleh karena itu, ada baiknya anda segera mengatasi keluhan kesehatan ini salah satu nya dengan beberapa tips dan cara berikut.

1. Mengonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi

Setiap ibu hamil di wajibkan untuk selalu memperhatikan jenis makanan maupun minuman yang konsumsinya. Pastikan anda memunuhi kebutuhan nutrisi, mulai dari pada karbohidrat, mineral, protein, vitamin, lemak, serat, air dan lain sebaginya. Usahakan pula untuk mengurangi mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi dan konsumsi makanan seperti sayuran, ikan, daging, susu serta bahan bergizi lainnya. Dengan begitu, selain anda dapat memenuhi asupan gizi bagi anda dan sang janin, jika anda mengonsumsi makanan bernutrisi tinggi setiap hari juga dapat mengurangi serang vertigo yang terjadi.

2. Melakukan pola hidup sehat

Untuk cara mengobati vertigo pada ibu hamil lainnya adalah dengan tetap mempertahankan pola hidp sehat. Mulai dari istirahat cukup sebanyak 8 jam perhari. Hindari pula asap rokok dan juga allkohol, karena itu dapat memperparah kondisi anda.

3. Melakukan olahraga ringan

Seperti halnya jalan kaki dan berenang. Hal ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh sehingga dapat meringankan sakit kepala daripada gejala vertigo tersebut.

4. Memperhatikan posisi tidur yang benar

Ada baiknya bunda menghindari posisi berbaring terlentang karena posisi ini adapat menyebabkan sakit kepala anda terasa parah.

5. Mengonsumsi putih yang cukup

konsumsi air putih sebanyak 8-10 gelas perhari. Selain tubuh anda dapat dapat terhindar dari dehidrasi, mencukupi kebutuhan cairan tubuhpun ternyata dapat meringankan berbagai gejala penyakit vertigo yang muncul.

6. Melakukan rileksasi

Pada saat vertigo mulai menyerang, anda bisa menarik napas dalam-dalam sehingga peredaran darah kembali lancar.

7. Tidak mengubah posisi secara tiba-tiba

Jangan ubah secara mendadak posisi anda dari duduk ke berdiri ataupun sebaliknya. Hal ini pada umumnya hal sepele yang dapat membuat anda semakin merasa pusig akibat darah pada kaki tidak cepat mengalir ke jantung dan ke otak.

Nah itulah beberapa tips dan cara mengatasi vertigo pada ibu hamil. Di harapkan dengan berbagai tips tersebut dapat meringankan gejala vertigo yang tengah anda alami. Adapun jika gejala vertigo tidak kunjung mereda dalam beberapa hari, ada baiknya anda segera mengonsumsi obat vertigo yang alami atau segera memeriksakannya pada dokter.

Cara Mengatasi Vertigo Pada Ibu Hamil | Nida Saripa | 4.5