Cara mengatasi kulit tangan dan kaki kering

Cara mengatasi kulit tangan dan kaki kering – Selamat bergabung kembali bersama kami di rasasakit.com yang kini akan berbagi tips menarik bagi anda semua mengenai cara mengatasi kulit tangan dan kaki kering secara alami  yang akan kami kupas selengkap-lengkapnya hanya untuk anda.

cara mengatasi kulit tangan dan kaki kering

cara mengatasi kulit tangan dan kaki kering

Kulit tangan dan kaki yang kering, kasar dan pecah-pecah selain merusak penampilan anda, juga terkadang menimbulkan rasa sakit dan perih apabila kasus tangan atau kaki kering ini sudah parah bahkan sampai mengelupas.  Hal itu biasanya di sebabkan kulit kehilangan kelembapannya. Itu bisa terjadi karena anda terlalu sering mencuci menggunakan tangan, kekurangan cairan atau karena pekerjaan anda yang menjadiakan tangan anda selalu terekspos kepada bahan dan zat kimia sehingga kulit andapun bisa kering dan bahkan bersisik.

Cara mengatasi kulit tangan dan kaki kering

Namn anda kini tak perlu hawatir ataupun cemas dengan masalh kulit tangan dan kaki anda yang kering karena kami maemunyai beberap tips sederhana yang dapat anda lakukan di rumah yang bisa anda jadikan referensi untuk menormalkan keadaan kulit tangan dan kaki anda secara normal kembali dantidajk membuatnya semakin parah. Diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Menggunkan Pelembab

Penggunaan pelembab secara teratur setelah mandi, ketika akan berktivitas di luar ruangan, stelah mencuci tangan dan sebelum tidur dapat anda jadikan cara untuk mengatasi kulit tangan dan kaki anda yang kering. Salah satu produk yang dapat mengandung pelembab kult adalah lotion. Dan pastikan lotion yang anda gunakan mengandung gliserin, ceramides, asam lemek, dan shea butter. Atau anda dapatmenggunakan petroleum jelly ketika akan tidur jika kulit tangan dan kaki kering anda sampai mengalami pecah-pecah.

2. Menggunakan sarung tangan

Selain udara yang panas, udara yang terlalu dingin juga sering kali menimbulkan kulit kehilangan kelembabannya dan akibatnya kulit  terutama kulit tangan dan kaki anda menjadi kering. Dan solusi untuk mencegah dan mengatasi kulit tangan dan kaki yang kering pada keadaan seperti itu adalah dengan menggunakan sarung tangan. Dan apabila kulit kering anda di sebabkan oleh faktor pekerjaan, untuk mencegah kulit tangan menjadi kering, pastikan sebelum anda menyentuh bahan-bahan kimia anda telah menggunkan sarung tangan yang terubat dari karet untuk melindungi tangan anda.

3. Gunakan tabir surya

Sinar matahari rentan menimbulkan kulit menjadi kering terutama tangan dan kaki. untuk itu, jika kulit tangan dan kaki kering yang sedang anda alami di sebabkan oleh faktor tersebut anda bisa menggunkan tabir surya secara teratur jika anda akan berpergian ke luar rumah untuk mencegah dan mengatasi kulit yang kering akaibat sinar matahari.

4. Jangan terlalu sering mencuci tangan

Mencuci tangan adalah ahl yangsangat baik akrena dapat menjauhkan anda dari bakteri dan juga viru yan dapat menimbulakn penyalkit. Namun, jika anda sedang mengalami kulit tangan kering dan kaki yang kering, anda tidak sarankan untuk sering melakukan cuci tangan terutama menggunkan cairan pembersi tangan. Karena paa umumnya, cairan tersebut mengandung banyak alkohol yang dapat menghilangkan minyak alami dari tubuh dan membuat kulit tangan semakin kering dan mengalami pecah-pecah.

5. Pola makan yang sehat

Cara mengatasi kulit tangan dan kaki yang kering selanjutnya adalah dengan meningkatkan asupan makanan yang kaya akan vitamin dan juga banyak mengandung air seperti sayuran hijau, mentimun, tomat, seledri, dan stawberry. Selain makanan, yang harus diperhatikan juga adalah asupan cairan ke dalam tubuh. Pastikan anda mengkonsumsi air sehingga cairan tubuh andapun terpenuhi. Dengan menerapkan cara ini kulit anda yang kering terutama pada tangan dan kai kan berangsur membaik dan lembab seperti semula.

6. Mengonsumsi suplemen kesehatan dan kecantikan kulit alami

Glucoberry dan glucocoa adalah suplemen kesehatan dan kecantikan kulit berbahan herbal, tidak menimbulkan efek samping dan ketergantungan, serta sangat cocok untuk mengatasi kulit tangan dan kaki yang kering menjadi kulit lebih lembab dan sehat dari sebelumnya. jika anda berminat dan ingin mengetahui infonya lebih lanjut, anda dapat mengklik >> Glucoberry dan glucocoa.

Cara mengatasi kulit tangan dan kaki kering

Cara mengatasi kulit tangan dan kaki kering

Nah itulah beberapa tips dari kami mengenai cara mengatsi kulit tangan dan kaki yang kering, semoga artikel ini dapat memberikan solusi untuk permasalahan anda. Dan setelah permasalahan kulit tangan hilang, anda jangan terus berhenti merawat kulit anda, terutama tangan. Karena tangan adalah bagian tubuh yang paling sibuk dala menjalankan aktivitas keseharian kita. Semoga bermanfaat dan selamat berjumpa kembali pada artikel yang berikutnya.

Cara mengatasi kulit tangan dan kaki kering | Nida Saripa | 4.5