Cara Mengatasi Amandel Bengkak

Terima kasih anda telah berkunjung di website rasasakit.com, yang pada kesempatan ini akan memaparkan selengkap lengkapnya mengenai cara mengatasi amandel bengkak dengan bahan alami. Baik, pembengkakan amandel yang akut maupun yang sudah kronis,tanpa harus melakukan operasi dengan cepat dan tepat. Dan tidak hanya aman bagi orang dewasa saja, melainkan aman juga untuk anak-anak bahkan bagi ibu hamil atau ibu menyusui sekalipun.

Cara mengatasi amandel bengkak

Cara Mengatasi Amandel Bengkak

Apakah amandel itu ? amandel itu sendiri adalah dua kelenjar kecil yang ada di dalam tenggorokan. Sedangkan pembengkakan amandel merupakan salah satu penyakit yang di sebababkan oleh kerusakan pada permukaan selaput lendir akibat infeksi virus atau bakteri.

Penyakit amandel seringkali di sebabkan oleh faktor makanan yang kurang beresih, makanan yang mengandung zat pewarna atau pemanis buatan yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh, kurang minum air putih, dan banyak lagi yang lainnya. Penyakit amandel bisa menyerang siapa saja dan kapan saja, untuk itu pastikan terlebih dahulu makanan yang anda makan terjamin kebersihannya. Sebelum kami akan memaparkan panjang lebar apa saja tips mengecilkan amandel pada anak dan dewasa, sekarang kami akan menjelaskan terlebih dahulu beberapa gejala yang di alami oleh penderita amandel juga jenis amandel secara umum.

Beberapa gejala amandel yang sering ditemukan :

  • Demam
  • Sakit kepala
  • Muntah
  • Bau mulut
  • Pembengkakan kelenjar getah bening
  • Sulit untuk menelan makanan atau minuman
  • Kehilangan suara
  • Tenggorokan akan terasa ada yang mengganjal dan terasa kering

Jangan dikira penyakit amandel itu biasa saja, karena jika tidak di tangani dengan cepat dan tepat amandel bisa menjadi penyakit yang sangat berbahaya dan penyembuhannya hanya bisa di tempuh dengan cara operasi saja . Karena secara umum penyakit amandel itu terbagi menjadi 2 macam:

1. Amandel akut, yaitu amandel yang bisa terjadi hingga 5 kali dalam setahun.

2. Amandel kronis, yaitu bengkak pada amandel yang masa infeksinya bisa mencapai   4 minggu

Jika penyakit amandel anda belum begitu parah penyembuhan bisa di tempuh dengan berbagai cara. Namun banyak orang beranggapan Pengobatan medis merupakan satu satunya cara yang dapat di tempuh untuk menghilangkan penyakit amandel . Akan tetapi, itu semua bisa di tepis dengan mengetahui cara mengatasi amandel bengkak dengan bahan alami yang sangat mudah untuk di temui tanpa anda harus pergi dan meminta resep obat pada dokter . Inilah diantaranya cara mengatasi amandel bengkak dengan menggunakan bahan alami khas rasasakit.com.

1. Jeruk nipis

Cara Mengatasi Amandel Bengkak

Cara Mengatasi Amandel Bengkak

Cara mengatasi amandel bengkak dengan bahan alami satu di antaranya jeruk nipis. Kandungan vitmin C yang terdapat pada jeruk nipis dapat membuat peradangan dan infeksi yang terjadi pada amandel berkurang dan akhirnya menjadi sembuh. Cara pembuatannya yaitu dengan memeras 2 buah jeruk nipis dan hasil perasannya dengan air kapur sirih . Minumlah larutan ini secara teratur kira kira 3 kali sehari.

2. Jahe

Cara Mengatasi Amandel Bengkak

Cara Mengatasi Amandel Bengkak

Cukup dengan mengkonsumsi ramuan herbal alami dari jahe yang di campur gula dan juga madu, perlahan pembengkakan yang terjadi pada amandel anda akan mengecil dan sembuh. Cukup dengan memerut beberapa ruas jahe yang kemudian diseduh dengan air panas, lalu tambahkan madu serta gula secukupnya. Lakukan Cara mengatasi amandel bengkak dengan bahan alami yang satu ini dengan teratur hingga abengkak dan rasa sakit pada amandel anda hilang.

3. Buah mengkudu

Cara Mengatasi Amandel Bengkak

Cara Mengatasi Amandel Bengkak

Salah satu cara mengatasi amandel bengkak dengan bahan alami yaitu dengan buah mengkudu. Buah ini di percaya mengandung banyak sekali manfaat juga hasiat dalam bidang kesehatan diantaranya meyembuhkan bengkak maupun radang pada amandel. Caranya yaitu dengan memarut dan memeras mengkudu, lalu perasan air mengkudu di campur dengan sedikit air dan tambahkan madu secukupnya. Setelah itu minumlah dengan teratur maksimal 3 kali dalam sehari dan pakailah untuk di kumur terlebih dahulu selama beberapa menit kemudianbaru di telan.

4. Kulit manggis

Cara Mengatasi Amandel Bengkak

Cara Mengatasi Amandel Bengkak

Penderita yang mengalami pembengkakan pada amandel dapat memilih kulit manggis sebagai salah satu pilihan dari berbagai macam Cara Mengatasi Amandel Bengkak Dengan Bahan Alami . pertama rebuslah kulit manggis yang kering hingga mendidih, biarkan hingga dingin kemudian pakailah untuk di kumur bukan di minum. Lakukanlah secara berulang hingga pembengkakan pada amandel anda sembuh.

Cara Mengatasi Amandel Bengkak

Cara Mengatasi Amandel Bengkak

5. Cocor bebek

Salah satu obat herbal nan alami bagi anda yang mempunyai keluhan pembengkakan pada amandel tanaman yang satu ini bisa anda jadikan solusi ke dalam Cara Mengatasi Amandel Bengkak Dengan Bahan Alami yang sering anda temukan baik di halaman rumah maupun lingkungan sekitar anda. Caranya cukup sederhana yaitu dengan cara menumbuknya ataupun di buat menjadi minuman jus. Sebelum di minum alangkah baiknya berkumur kumur terlebih dahulu. Dan minumlah secara teratur hingga amandel anda pulih kembali.

Beberapa cara mengatasi amandel bengkak dengan daun cocor bebek salah satunya bisa anda coba untuk membantu proses penyembuhan pembengkakan pada amandel anda menjadi lebih cepat dan juga tepat.

Cara Mengatasi Amandel Bengkak | Nida Saripa | 4.5