Cara Efektif Mengatasi Rasa Sakit Di Gigi Dengan Es Batu

Cara Efektif Mengatasi Rasa Sakit di Gigi Dengan Es Batu

Cara Efektif Mengatasi Rasa Sakit di Gigi Dengan Es Batu

Cara efektif mengatasi rasa sakit di gigi dengan es baturasasakit.com –  Mengalami rasa sakit di gigi yang linu merupakan siksaan yang tiada duanya bagi penderitanya. Sakit gigi sendiri sering di alami mulai dari anak-anak sampai dewasa bahkan ibu hamilpun sering mengalaminya. Penyebab utama sakit gigi yang mereka alami, pada umumnya di sebabkan karena terlalu sering makan makanan yang manis atau kurangnya menjaga kesehatan gigi mereka, sehingga gigipun berlubang dan keropos.

Untuk itu, ada baiknya kita menjaga kesehatan gigi kita sejak dini. dengan cara bagaimana? tentunya dengan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan gigi kita, yang salah satunya dengan rajin menggosok gigi secara teratur setiap hari minimal 2x sehari, dan jika di perlukan berkumurlah dengan obat kumur untuk menjaga mulut dan gigi agar tetap bersih.

Baca juga: Cara Mengatasi Amandel Bengkak

Namun bagi anda kini yang sudah terlanjur mengalami sakit gigi, anda tak perlu khawatir, karena sekarang kami akan memberikan rekondasi terbaik dan terampuh, yang merupakan cara mengobati sakit gigi secara alami, tradisional dan cepat. Sehingga anda tidak perlu menggunakan obat-obatan kimiawi, yang hanya meredakan gejala sakit gigi dalam kurun waktu sesaat dengan harga yang cukup mahal.

Cara efektif mengatasi rasa sakit di gigi dengan es batu

Tak banyak orang yang mengetahui bahwa ternyata es batu memiliki manfaat yang luar biasa untuk mengatasi sakit gigi geraham yang berlubang ataupun keropos. Caranyapun sederhana dan mudah untuk di lakukan.

Berikut beberapa cara efektif mengatsi rasa sakit di gigi dengan mengguanakan es batu.

1. Menaruh es batu di sela-sela jari

Cara Efektif Mengatasi Rasa Sakit di Gigi Dengan Es Batu

Cara Efektif Mengatasi Rasa Sakit di Gigi Dengan Es Batu

Cukup dengan menaruh es batu di sela-sela jari-jari telunjuk dan ibu jari, sehingga membentuk huruf ‘v’ merupakan salah satu cara mengatasi sakit gigi akibat berlubang dan keropos. Apakah itu akan berkhasiat?

di kutip rasasakit.com dari lifehack, es batu sangat ampuh untuk menghilangkan sakit gigi tanpa minum obat dari dokter sekalipun. Cukup dengan menaruhnya di area yang di sebut dengan titik tekanan L14, maka sakit gigipun akan reda secara perlahan. Alasan tersebut terungkap dari penelitian beberapa dari ahli gigi, yang menerangkan bahwa memijat titik L14 dengan es batu merupakan salah satu cara mengatasi sakit gigi yang sederhana secara rumahan, namun efektif  untuk mengatasi rasa sakit di gigi akibat gigi yang berlubang ataupun keropos.

Hal tersebut di sebabkan karena es batu dapat mengirimkan sinyal dingin, yang efektif dapat mengganggu sinyal rasa sakit.  Sehingga jika anda menggosok-gosokan es batu selama 5 hingga 10 menit maka rasa sakit pada gigi yang anda derita akan berangsur pulih dan menghilang. Dan jangan lupa gosokan es batu pada tangan sisi yang sama pada dengan gigi yang sakit. Jika anda mengalami sakit gigi pada sisi sebelah kanan maka anda harus mengosok es batu pada tangan kanan anda, begitu juga sebaliknya.

2. Menghisap es batu

Cara Efektif Mengatasi Rasa Sakit di Gigi Dengan Es BatuSelain dengan menaruh es batu di antara sela jari telunjuk dan ibu jari, cra efektif mengatasi rasa sakit di gigi dengan es batupun juga dapat anda lakukan dengan cara menghisap es batu dan membiarkannya perlahan mencair pada bagian gigi geraham yang sakit. Cara tersebut pun cukup ampuh untuk mengobati sakit gigi yang sedang anda alami.

3. Mengompres pipi dengan es batu

Cara Efektif Mengatasi Rasa Sakit di Gigi Dengan Es BatuSelain 2 cara sebelumnya, anda juga dapat mengompres pipi  di bagian yang sakit untuk meredakan sakit gigi yang anda alami.

Namun ini hanya bentuk pencegahan awalnya saja. Jika sakit gigi anda berkepanjangan meski telah melakukan beberapa cara di atas, anda perlu berkonsultasi dengan dokter. 

Nah itulah ulasan cara efektif mengatasi sakit gigi dengan es batu. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. Terimakasih telah meluangkan waktu anda untuk menyimak artikel kami di sela waktu kesibukan anda. Dan selamat bergbung kembali pada artikel berikutnya.

Baca juga artikel yang lainnya:

Cara Efektif Mengatasi Rasa Sakit Di Gigi Dengan Es Batu | Nida Saripa | 4.5