Cara Diet Pisang Ala Jepang Ampuh Turunkan Berat Badan

Cara diet pisang ala jepang atau morning banana diet adalah salah satu cara menurunkan berat badan yang efektif dan sangat populer di negeri sakura. Dan tak hanya di jepang, diet buah pisang juga kini juga telah populer di Indonesia dan sudah banyak yang mencobanya. Diet pisang jepang ini bisa jadi solusi bagi anda yang ingin menurunkan berat badan tanpa obat pelangsing.

diet pisang ala jepangDiet pisang sendiri pertama kalinya di cetuskan oleh seorang pria berkewarganegaraan jepang yang bernama Hitoshi watanabe pada tahun 2008 yang lalu. Dan tidak tanggung-tanggung, pria yang berusia 31 tahun kala itu menerapkan diet ini dan berhasil menurunkan berat badan hingga 18 kg secara permanen. Dan setelah ia sukses dengan diet yang di rekomendasikan istrinya Sumiko Watanabe, ia memposting pengalamannya itu di internet, sehingga diet pisang ini menjadi populer di negara jepang.

Cara diet pisang ala jepang ampuh dan efektif turunkan berat badan dengan cepat

Buah pisang sering kali menjadi salah satu buah pilihan saat sedang menjalani program diet. Pasalnya, pisang mengandung banyak sekali nutrisi yang dapat membantu proses penurunan berat badan berlangsung di antaranya seperti serat, potasium dan vitamin C di dalamnya. Buah untuk diet ini dapat mengenyangkan perut lebih lama, membuat lapar tidak cepat datang dan yang terpenting adalah memberikan asupan energi ke dalam tubuh.

diet pisang ala jepang

Ilustrasi pisang cavendish

Sama seperti diet air lemon, diet pisang merupakan salah satu solusi alternatif bagi anda yang ingin menguruskan badan dengan diet yang sehat tanpa harus melakukan diet ketat yang menyiksa tubuh. Jenis pisang yang di gunakan dalam diet ini adalah pisang cavendish. Adapun cara diet pisang yang baik dan benar agar hasil yang di inginkan pun maksimal, anda perlu menerapkan cara diet pisang ala watanabe berikut ini.

  • Konsumsi buah pisang saat sarapan. Anda dapat mengonsumsinya lebih dari satu karena pelaku diet aslinya mengonsumsi 4 buah pisang kecil saat sarapan.
  • Pada saat siang hari, anda dapat mengonsumsi 1 buah pisang dan juga salad dalam ukuran yang kecil.
  • Minumlah air putih yang cukup untuk membantu proses metabolisme tubuh yang lebih baik.
  • Makan malam tidak boleh lebih dari jam 8 malam dan batasi pilihan makanan anda. Sebaiknya anda memilih makan yang sehat dan cocok untuk diet seperti ikan salmon, sayuran dan juga buah. Perhatikan porsi makan jangan sampai berlebihan.
  • Jika perlu, anda bisa mengonsumsi pisang di malam hari.
  • Tidurlah sebelum tengah malam.

Saat anda melakukan diet pisang ala jepang, anda perlu mengetahui hal-hal penting yang dapat menunjang kesuksesan diet pisang yang tengah anda jalani. Seperti halnya anda patut untuk menghindari mengonsumsi air dingin atau es, kurangi konsumsi makananĀ  kaya karbohidrat seperti nasi dan mi, perbanyak mengonsumsi air putih, hindari makanan yang berlemak tinggi seperti gorengan, Tidak mengonsumsi lebih dari 5 buah pisang dalam sehari, anda dapat menerapkan kombinasi 2-2-1 (2 buah pisang di pagi hari, 2 di siang ahri dan 1 di malam hari) serta jangan tidur larut malam atau begadang. Adapun menu dan cara diet pisang secara umum adalah sebagai berikut:

  1. Pada pagi hari, konsumsilah satu buah pisang, makan sebelum menyantap menu asarapan pagi agar cepat lebih kenyang dan porsi sarapan tidak terlalu banyak.
  2. Saat siang hari, Konsumsi 1 buah pisang dan perhatikan porsi makan siang anda.
  3. Pada saat menjelang sore hari, konsumsi 1 buah pisang beserta menu cemilan sehat anda.
  4. Pada malam hari, konsumsi 1 buah pisang lagi dan perhatikan jam makan anda, jangan sampai melewati batas jam 8 malam.
  5. Dan jika masih lapar, anda juga dapat mengonsumsi buah pisang sebelum waktu tidur.

Resep menu diet pisang ala jepang instan untuk cepat turunkan berat badan dalam waktu singkat

Selain cara diet pisang yang telah di jelaskan sebelumnya, ada beberapa cara diet pisang lainnya yang layak untuk anda coba, terlebih jika anda memiliki target menurunkan berat badan dalam waktu yang cukup singkat. Namun, alternatif ini tidak di sarankan untuk di lakukan dalam jangka waktu yang panjang, karena di khawatirkan dapat mengganggu kesehatan. Adapun jenis dan resep diet pisang instan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

Program diet pisang 3 hari

Program diet pisang yang pertama ini hanya berlaku untuk 3 hari saja dan tidak boleh lebih, karena faktor kesehatan. diet pisang tiga hari ini mampu menurunkan bobot tubuh hingga 1 kg per harinya. Sementara jenis pisang yang di gunakan dalam program diet pisang ini adalah pisang ambon putih. Adapun resep cara diet pisang 3 hari adalah sebagai berikut:

  • Menu diet pisang di pagi hari : 1 buah pisang, 1 gelas susu skim atau kopi dengan tambahan sakarin sedikit.
  • Menu diet pisang di siang hari: 1 buah pisang, 1 cangkir teh tanpa gula, serta keju cottege maksimal 250 gram.
  • Menu diet pisang di malam hari: 1 buah pisang dan 1 gelas susu skim.
  • Kombinasikan pula dengan latihan atau jenis olaharaga tertentu agar hasilnya maksimal.

Program diet pisang 7 hari

Untuk jenis program diet ini, anda dapat mengkombinasikan pisang dan makanan pokok, yang akaya akan karbohidrat, priotein dan juga mineral. Program diet pisang selam seminggu ini dapat menurunkan berat badan hingga 3 kg dalam seminggu, dan tidak boleh di terapkan lebih dari satu minggu. Jenis pisang yang dapat di gunakan dalam program diet ini adalah pisang cavendish. Adapun resep diet pisang 7 hari adalah:

  • Menu makan pagi: 2 layer roti tawar, 1 buah pisang, 1 gelas susu skim atau kopi dengan sedikit saktarin.
  • Menu makan siang: 1 gelas susu skim atau keju cottege maksimal 150 gram, 2 uah pisang, dan 1 mangkuk sayur sop.
  • Menu makan malam: teh chamomile atau pennyroyal, buah pisang sesuai keinginanan yang di campur dengan susu.

Program diet pisang 14 hari

Meski lama, diet pisang 14 hari ini justru seimbang karena tidak terlalu ketat. Dan hasilnya, selam 2 minggu, anda akan kehilangan berat badan hingga 5 kg. Adapun jenis pisang yang di gunakan dalam jenis program diet ini adalah pisang cavendish. Dan berikut resep diet pisang 14 hari:

  • Menu sarapan pagi: 1 buah pisang, 1 gelas susu skim, atau susu skim dengan kopi atau teh sakarin, roti gandum dengan keju cottage.
  • Menu makan siang: ikan bakar atau dada ayam pannggang (tanpa kulit), salad sayuran hijau yang di dalamnya di tambahkan sedikit minyak zaitun dan 1 atau 2 buah pisang.
  • Menu makan malam: 1 telur rebus, sayuran dengan sedikit bumbu dan minyak, dan tambahkan 1 buah pisang.

Sebelum anda memilih jenis diet pisang ala jepang, ada baiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Pahami juga tubuh dan target anda dalam menurunkan berat badan. Adapun untuk penderita maag dan ibu menyusui yang ingin melakukan diet ini, ada baiknya anda juga berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk menentukan diet pisang untuk ibu menyusui serta diet pisang bagi penderita maag yang tepat dan cocok untuk kesehatan anda.

Dan jangan lupa, selama melakukan diet pisang ini untuk mengonsumsi air putih terlebih air putih hangat 2 liter atau setara dengan 8 gelas perharinya. Semoga cara diet pisang ala jepang ini dapat membantu menurunkan berat badan anda secara cepat, sehat dan permanen.

Cara Diet Pisang Ala Jepang Ampuh Turunkan Berat Badan | Nida Saripa | 4.5