Cara Aman Memutihkan Kulit Ketiak Yang Gelap

Cara aman memutihkan kulit ketiak yang gelap

Cara aman memutihkan kulit ketiak yang gelap

Cara aman memutihkan kulit ketiak yang gelap – Kulit ketiak yang menghitam kerap menimbulkan masalah sepeti hilangnya kepercayaan diri dan menyebabkan penampilan anda kurang sempurna karena tidak leluasa memakai pakaian akibat hawatir dengan memiliki kulit ketiak yang hitam. Terlebih jika permasalahan tersebut menimpa kepada perempua. Kini banyak cara untuk memutihkan kulit ketiak yang gelap. Di mulai dengan menggunakan beberapa produk pemutih ketiak yang beredar di pasaran bahkan perawatan dokter kulit dengan biaya cukup menguras kantong. Namun beberapa cara tersebut ada sedikit kemungkinan dapat menimbulkan beberapa efek samping baik dalam jangka waktu pendek ataupun panjang yang dapat mengundang rasa sakit pada tubuh anda.

Namun tanpa mereka sadari ada beberapa cara sederhana yang dapat mereka manfaatkan dari sekitar mereka, yang tentunya alami, aman tanpa efek samping dan tidak merogok kocek yang terlalu dalam. Meski terkadang menggunakan bahan alami di anggap ribet, namun jangan salah, selain aman dan tanpa efek samping dengan memakai bahan alami juga dapat di lakukan dengan santai di rumah sesuai dengan kegemaran anda.

Cara aman memutihkan kulit ketiak yang gelap

Berikut kami kan merekomendasikan beberapa cara alamai dan aman untuk mencerahkan kulit ketiak yang dapat anda lakukan di rumah.

1. Menggunakan sayur dan buah segar

Beberapa jenis sayurdan buah ternyata dapat bermanfaat untuk membantu mencerahkan kulit ketiak yang gelap. Berikut beberapa sayur dan buah yang dapat anda jadikan pilihamuntuk mencerahkan kulit ketiak geap anda.

  • Lemon

Vitamin C yang terdapat dalam lemon bermanfaat untuk mencerahkan warna kulit sekaligus mengangkat sel kulit mati pada ketiak. Caranya cukup mudah, cukup dengan mengiris lemon dengan ketabalan sedang, dan tempelkan pada kulit ketiak. Setelah 15 menit anda dapat membilasnya hingga bersih menggunakan air. Lkukan cara ini secara teratur. Selain itu, anda juga dapat membuat pasta dari jus lemon dengan campuran madu, kunyit dan yogurt. Oleskan pada ketiak, diamkan selama 10 menit dan bilas menggunakan air bersih.

Baca juga: Manfaat Strawberry untuk kesehatan

  • Kentang

Kentang juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit ketiak gelap. Caranya cukup dengan memarut kentang, peras dan ambil sarinya.Setelah itu, sari tersEBut oleskan pada ketiak. Atau cara yang lebih praktis potong kentang menjadi beberapa bagian kemudian oleskan langsung pada ketiak. Setelah 10 menit anda dapat membilasnya hingga bersih menggunakan air.

  • Mentimun

Kandunagn antioksidan yang tinggi pada mentimun juga dapat memutihkan kulit ketiak ang gelap. sama seperti halnya kentang, mentimun juga dpat di jadikan pasta atau dipotong-potong dan di oleskanlangsung pada ketiak. Dan untuk di jadikan pasta, parut mentimun terlenbih dahulu, ambil airnya dan tambahkan beberapa tetes jus lemon dan air kunyit, lalu oleskan pada ketiak. Setelah 30 menit, anda dapat membersihkannya menggunakan air.

  • Lidah buaya

Lidah buaya juga dapat di jadikan pelembab alami yang dapat mencerahkan warna kulit ketiak anda. cukup oleskan gel lidah buaya du akali setiap harinya secara teratur.

2. Melakukan pengelupasan kulit yang aman

Pengelupasan kulit dengan bahan alami juga berkhasiat dapat mengangkat sel kulit mati yang terakumulasi pada ketiak. sehingga cara inipun dapat membantu memutihkan kulit ketiak yang gelap secara alami. Dan berikut beberapa bahan alami yang dapat di jadikan untuk pengelupasan kulit:

  • Batu apung

Batuan vulkanik yang ringan ini berkhasiat dapat mengangkat sel kulit mati pada kulit ketiak di antaranya. Caranya cukup dengan basahi batu apung dengan air kemudian gosokkan secara lembut pada ketaik anda. Jika batu apng tidak tersedia di lingkungan anda, anda dapat membelnya di toko kosmetik atau apotek.

  • Baking soda

caranya cukup mencampuran baking soda dengan air biasa atau air mawar, aduk hingga ratahingga menjadi pasta. OLeskan pasta tersebut pada ketiak. Dan setelah kering anda dapat membilasnya hingga besih menggunakan air hangat. Dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda dapat melakukan langkah tersebut secara rutin.

  • Gula merah

    Bahan alami inipun dapat membantu untuk mencerahkan warna kulit ketiak. Cara nya cukup sianpkan glucla merah yang telah di parut, kemudian campur dengan tiga sendok minyak zaitun berjenis extra virgin. OLeskan padkulit ketiak, setelah 5 menitanda dapat membasuhnya dengan air. Lakukan cara ini secara teraur ketika anda mandi

  • Kulit jeruk

Kulit juga dapatand jadikan sebagai bahan alami yangdapat mencerhkan kulitketiak anda. Jemur kulit jerruk hingga kering, setelah itu gilingaatau tumbuk kuulit jeruk tersebut hingga bubuk. Setelah itu anda dapat mengolahnya menjadi pasta dengan campuran air mawar dan sius. Setelah tercampur rata, oleskan dan gosok kulit ketiak dengan lembut, agar dapat mengangkat sel kulit matinya selama 10-15 menit. Setelah itu anda dapat membersihkannya menggunakan air.

3. Suplemen pemutih ketiak alami dari alam

Selain yang telah di sebutkan di atas, anda juga dapat menggunakn suplemen pemutih ketiak dari alam glucoberry dan glucocoa, yang merupakan suplemen pemutih kulit ketika yang cepat efektif dan tanpa menimbulkan efek samping dan ketergantungan karena terbuat 100% dari bahan alami yang terdapat dari alam yang berkualitas serta berkhasiat, seperti Glutathione, collagen plus elastin, strawberry extract, chocolate extract, dan miyak nabati tanpa terkontaminasi sedikitpun oleh bahan kimia sehingga aman di konsumsi mulai dari anak-anak hingga dewasa.  dan untuk lebih lengkapnya anda dapat mengklik >> Glucoberry dan glucocoa

Dan untuk mencegah kulit ketiak hitam kembali adalah dengan tidak menghilangkan bulu di ketiak dengan cara mencukurnya. Karena dengan cara mecukur, akarnya tidak ikut tercukur dan malah menimbulkan kulit ketiak menjadi gelap. Alangkah baiknya jika anda melakukan waxing yang selain dapat menghilangkan bulu pada ketiak sampai ke akarnya juga tidak dapat menyebabkan ketiak menjadi berwarna gelap. Hindari juga penggunaan deodoran, karena itu juga dapat menyebabkan kulit ketiak menjadi gelap.

Nah mungkin itulah beberapa cara aman memutihkan kulit ketiak yang gelap secara alami dan sederhana yang dapat anda lakukan di rumah. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. Terimakasih atas kunjungannya dan selamat berjumpa kembali pada artikel berikutnya.

Baca juga artikel yang lainnya:

Cara Aman Memutihkan Kulit Ketiak Yang Gelap | Nida Saripa | 4.5