Cara Alami Mengobati Sinusitis Parah Tanpa Operasi

Cara alami mengobati sinusitis berikut nyatanya adalah alternatif mengurangi hingga menyembuhkan gejala penyakit sinusutis yang parah yang dapat di lakukan untuk penyembuhan sinusitis pada anak maupun dewasa bahkan ibu hamil secara total tanpa harus melakukan prosedur operasi. Adapun untuk informasi selengkapnya anda bisa menyimak informasi berikut ini.

cara alami mengobati sinusitisSinusitis merupakan peradangan pada dinding sinus yang di sebabkan oleh infeksi virus, bakteri maupun kuman. penyebab sinusitis lainnya adalah alergi, sekresi lendir pada rongga hidung mengalami sumbatan, infeksi gigi, hingga pertumbuhan jamur candida albicans secara berlebih.

Adapun sinus sendiri adalah rongga kecil yang terletak di belakang tulang pipi dan dahi. Selaput ini sendiri memiliki fungsi untuk menyaring kuman yang masuk dan mengatur kelembaban udara yang di hirup oleh hidung. Saat lendir menumpuk dan menyumbat saluran ini, maka infeksi dapat terjadi.

Pada awalnya, gejala sinusitis sering kali  tidak dapat di bedakan karena menyerupai gejala batuk dan pilek. Namun, pada kasus yang telah parah, gejala lainnya pun muncul yang di antaranya seperti sakit kepala, pembengkakan di area mata, nyeri di pinggir pipi hingga kehilangan indra penciuman.

Cara alami mengobati sinusitis ampuh tanpa operasi

Pada kasus sinusitis yang parah, umumnya dokter menyarankan pasiennya untuk menjalani prosedur operasi, guna menyelaraskan kembali agar jaringan sinus yang terinfeksi dapat bekerja secara optimal seperti semula. Namun, sebelum menjalani pengobatan yang tentunya memerlukan biaya yang tak sedikit tersebut, sebaiknya anda mencoba jalan alternatif seperti beberapa pengobatan dengan mmanfaatkan beberapa bahan alami berikut.

1. Ekstrak biji anggur

Bahan alami yang satu ini memiliki sifat anibiotik alami yang mampu untuk melawan mikroba, virus, bakteri dan juga parasit serta puluhan jenis jamur candida. Adapaun ekstrak biji anggur di kemas sebagai semprot hidung dapat di gunakan untuk meringankan sinusitis dan juga peradangan.

2. Cuka apel

Cara mengobati sinsuitis tanpa operasi lainnya adalah dengan menggunakan cuka apel. Adapun untuk mengobati sinsitis pada tahap awal maupun yang sudah cukup parah, anda bisa mencampur 2 sdt cuka mentah dan sari apel kemudian tuangkan di dalam gelas berisi 170 ml air. Tambahkan 1 sdt madu, minum ramuan ini 3x sehari selama satu minggu.

3. Daun sambiloto

Daun sambiloto adalah bahan alami yang sejak dahulu telah terkenal khasiatnya dalam pengobatan berbagai jenis penyakit, yang salah satunya untuk sinusitis. Kandungan antiinflamasinya sangat baik dalam membantu tahap penyembuhan sinusitis secara alami. Adapun untuk pemanfaatannya sendiri, anda bisa melumatkan beberapa helai daun sambiloto yang telah di bersihkan, dan memerasnya hingga mengeluarkan cairan. Nah, kemudian cairan tersebut slanjutnya di teteskan ke dalam lubang hidung. Lakukan cara ini secara tertur 2 kali sehari.

4. Sereh

Tanaman herbal untuk sinusitis selanjutnya adalah sereh atau serai. Untuk pemanfaatannya sendiri anada bisa mempersiapkan 5 batang serai, 3 buah jeruk nipis dan 7 lembar daun sirih, 17 biji cengkeh dan 2 ruas jahe. Semua bahan kemudian di cuci bersih dan untuk jeruk nipis endiri di belah mejadi 4 bagian. Rebus kesemua bahan dengan menggunakan 6 gelas air hingga mendidih. Setelah dingin saring dan minum ramuan tradisional ini sebanyak 3x sehari secara teratur.

5. Jahe

Selain untuk mengahngatkan tubuh, bahan alami rimpang jahe pun nyatanya sangat ampuh untuk pengobatan sinusitis. Cara pengolahannya sendiri siapkan terlebih dahulu 10 gr jahe, 5 siung bawang putih serta 60 gr lokio. Cuci bersih kesemua bahan, kemudian masukan ke dalam panci dan rebus bersama 600 ml hingga tersisa setengahnya. Konsumsi minuman ini secara teratur 2 kali sehari.

6. Lidah buaya

Bahan alami yang identik dengan penyubur rambut herbal ini nyatanya juga memberikan dampak baik dalam pengobatan sinusitis. Hal tersebut di karenakan kandungan antiinflamasi dan juga antioksidannya yag terkandung di dalamnya sangat cocok di gunakan dalam pengobatan sinusitis. Untuk pemanfaatannya sendiri, anda bisa merbus dagung lidah buaya yang telah di kupas sebelumnya hingga mendidih. Setelah mendidih, anda bisa mengonsumsi minuman ini selagi hangat. Dan untuk pemakaian luar, anda bisa menteskannya secara langsung ke dalam hidung.

7. Sambung nyawa

Sama seperti bahan-bahan alami sebelumnya, daun sambung nyawa pun efektif untuk pengobatan sinusitis secara alami. Untuk pemanfaatannya sendiri, anda bisa merebusnya bersama air secukupnya. Konsumsi ramuan ini secara teratur untuk hasil pengobatan yang memuasknTanman ini di percayai angat baik dalam mengatasi radang dan juga nyeri yang diakibatkan oleh sinusitis.

8. Bawang putih

Bahan alami yang ast ini telah terkenal dalam proses penyembuhan penyakit inflamasi seperti halnya sinusitis. Hal tersebut memang di karenakan di dalamnya terkandung sifat antiinflamasi dan juga antioksida yang sangat baik di gunakan sebagai obat sinusitis alami. Saat ini telah tersedia kapsul bawang putih, yang dapat anda kosumsi untuk mengobati penyakit sinusitis yang anda derita.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semnoga apa yang telah kami sampaikan bermanfaat serta menambah wawasan bagi anda semua untuk lebih mengksplor bahan alami untuk pengobatan penyakit yang diantaranya untuk sinusitis.

Cara Alami Mengobati Sinusitis Parah Tanpa Operasi | Nida Saripa | 4.5