Akibat Mengabaikan Seks Sehat

Bagi anda pasangan yang baru maupun yang sudah lama menikah, anda sangat beruntung telah mengunjungi website kami. Karena kali ini, kami akan memberikan suatu informasi yang patut anda waspadai, yaitu mengenai akibat mengabaikan seks sehat. Diantaranya banyak sekali penyakit yang bermunculan, baik kepada istri, saumi, maupun ibu hamil jika  mengabaikannya. Tetapi  Dengan melakukan seks sehat bukan hanya kepuasan seksual yang terpenuhi, namun juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh pasangan itu sendiri.

Akibat Mengabaikan Seks Sehat

Akibat Mengabaikan Seks Sehat

Hubungan seks yang di lakukan oleh suami istri , selain menimbulkan kepuasan seksual suatu pasangan terpenuhi, banyak sekali manfaat yang di dapatkan, itupun jika seks di lakukan dengan jenis seks yang sehat. Dan jika anda mengabaikan cara tersebut, bukan manfaat yang anda dapatkan justru masalah kesehatan yang dapat membahayakan tubuhpun  akan timbul bahkan mungkin bisa mengancam nyawa anda.

Seperti halnya dengan olahraga, melakukan hubungan intim pun dapat membakar kalori anda, meski tidak sebanyak melakukan olahraga yang sebenarnya. Tetapi cukup untuk melatih otot dan meningkatkan laju detak jantung anda. Pada saat melakukan hubungan seks juga, kadar hormon testosteron dan estrogen menjadi seimbang, sehingga resiko terjangkit penyakit jantung dan osteoporosispun akan semakin berkurang, meski hubungan seks tersebut hanya di lakukan dua kali dalam seminggu.

Akibat jika abaikan seks sehat

Beragam penyakit sesual akan berdatangan kepada suatu pasangan ataupun suami istri sebagai akibat mengabaikan seks sehat. Bukan karena itu saja beberapa posisi dan gerakan seks yang salah juga dapat menimbulkan suami istri terjangkit suatu penyakit.

Berikut penyakit seksual yang bisa terjadi pabila mengabaikan seks sehat.

Gonore

Gonore atau yang sering kita sebut dengan kencing nanah ini di sebabkan oleh suatu bakteri yang bernama Neisseria gonorrhoeae atau gonoccocus. Jenis bakteri ini sangat tumbuh cepat dan menggandakan diri di dalam selaput lendir tubuh. Selain di organ intim, bakteri ini juga berkembang pesat di dalam anus, mulut, dan bahkan tenggorokan. Gejala yang di timbulkan jika seseorang terjangkit penyakit ini, di antaranya adalah sebagai berikut.

  • Keluarnya cairan berwarna putih atau kuning kehijauan dari dalam organ intim.
  • Rasa perih muncul saat buang air kecil.
  • Pinggul atau bagian perut bawah terasa nyeri.
  • pendarahan di antara waktu haid.
  • Terjadi peradangan pada vulba (bibir kelamin perempuan).
  • Terjadinya pembengkakan kelenjar di tenggorokan.
  • Tenggorokan terasa perih setelah melakukan seks oral.

Selain itu, bakteri tersebut dapat berpindah ke orang lain melalui hubungan seksual baik oral maupun onal ataupun melalui organ intim.

Herpes genital

Penyakit ini juga merupakan salah satu dari sekian banyak penyakit seksual, yang bersifat menular karena adnya virus herpes simpleks. Gejala yang di timbulkan dari penyakit ini di antaranya :

    • Luka yang terbuka dan terlihat merah yanpa adanya rasa sakit, gatal, atau geli.
    • Adanya rasa sakit, gatal, atau geli di sekitar daerah genital atau daerah anal.
    • Luka melepuh yang kemudian pecah dan terbuka di sekitar genital, rektum, paha, dan bokong, ssehingga menyisakan bekas luka atau borok.
    • Merasakan Rasa sakit saat buang air kecil.
    • Sakit punggung bawah.
    • Merasakan rasa sakit setelah berhubungan intim.

Hingga kini para dokter belum menemukan pengobatan husus untuk penyembuhan herpes genital secara menyeluruh. Namun, untuk saat ini pengobatan yang di lakukan hanya untuk mengurangi gejala penyakitnya saja.

Cold sore

Adalah luka melepuh, yang di akibatkan oleh infeksi yang disebabkan oleh virus HSV-1. Cold sore ini dapat menular dengan hanya melakukan ciuman dengan orang yang sudah terinfeksi. Sama seperti halnya penyakit herpes pada organ intim, luka cold sore juga bisa kambuuh kembali, dan untuk mengatasi lukanya anda bisa menggunakan obat anti virus yang tentu saja sebelumnya telah di rekomendasikan terlebih dahulu oleh dokter. Gejala yang timbul diantaranya :

  • kesemutan
  • luka melepuh yang berisi caran dan meninggalkan bekas luka
  • demam
  • pusing
  • gatal

Kutil kelamin

Penyakit ini disebabkan oleh human papillomavirus (HPV) yang penyebarannya dapat di sebabkan melalui hubungan seks, atu melalui luka lapisan kulit. Selain akan memiliki kutil di sekitar daerah kelamin, orang yang terjangkit virus ini juga kemungkinan akan memiliki kutil di daerah tubuh yang lainnya yang terkena virus ini. Seperti pada bagian tangan, leher, telapak kaki, dan juga wajah. Selain akan mengganggu kenyamanan, kutil yang tumbuh akan menimbulkan rasa sakit dan gatal.

Selain beberapa penyakit di atas, ada juga penyakit yang berbahaya yaitu HIV yang hingga kini dokter di seluruh duniapun belum mengetahui cara pengobatannya. HIV itu sendiri disebabkan selain karena mengabaikan seks sehat, bergonta-ganti pasangan dan tidak memperhatikan kesehatan diri dan serta pasangan juga menjadi faktor utama pemicu munculnya penyakit seperti HIV. Begitu juga jika anda melakukan jenis seks tidak sehat, seperti sering melakukan seks anal, itu juga dapat membahayakan kesehatan. Karena jaringan yang terdapat pada anus tidak memiliki perlindungan natural sehingga mudah terkena infeksi dan bakteripun lebih mudah masuk kedalam tubuh melalui aliran darah. Jenis seks yang tak sehat ini juga bisa memicu kanker anal, HIV, atau dapat membuat otot anus kesulitan menahan feses.

Anda akan terhindar dari penyakit seksual seperti yang telah di paparkan di atas dengan tidak mengabaikan seks sehat. Selain itu, jagalah kebersihan diri maupun pasangan anda, dan juga hindarilah bergonta-ganti pasangan, karena itu merupakan salah satu cara yang tepat untuk seks sehat. Sehingga selain anda akan mendapatkan kepuasan seksual, anda juga akan mendapatkan manfaat seks yang lebuh maksimal.

Akibat Mengabaikan Seks Sehat | Nida Saripa | 4.5